21 C
Padang
Jumat, Juli 30, 2021
Beritasumbar.com

Santri Ponpes Al Jauhar IKHD Kota Duri Senang Ke Sentra IKM Randang Payakumbuh
S

Kategori -

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini Kota Payakumbuh dengan brandingnya The City of Randang sudah menjadi bagian dari destinasi wisata bagi semua kalangan, baik berasal dari dalam maupun luar Sumatera Barat.

Banyak orang yang datang ke Kota Payakumbuh ingin melihat Sentra Randang, bahkan ada sebagian pengunjung memanfaatkan liburan mereka untuk bisa berkunjung ke Kota Payakumbuh melihat dapur IKM Randang yang cuma ada satu-satunya di Indonesia ini.

Semua rasa penasaran mereka akan terjawab setelah berkunjung ke tempat ini, apalagi dapur IKM ini adalah satu-satunya di Indonesia yang sudah mengantongi beberapa lisensi, seperti Surat Ijin Edar dari BPOM, Setifikat dari HCCP, ISO 22000.

Rabu (7/4), Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh mendapatkan kunjungan oleh puluhan santri yang berasal dari Ponpes Al Jauhar IKHD Kota Duri, Provinsi Riau.

Rombongan yang dipimpin Al Ustadz Choiruddin Nur Choir. S.S datang bersama guru pembimbing dan juga para santri putri lebih kurang 50 orang ini adalah dalam rangka studi tur dan berwisata itu disambut Kadisnakerin Wal Asri didampingi Sekdis Andiko Jumarel dan Kepala UPTD Novit Ardy.

“Kota Payakumbuh memang terkenal dengan destinasi wisata alam dan kulinernya,” ucap salah seorang peserta.

Hal tersebut diamini oleh rekannya yang lain sambil mengacungkan jari jempolnya. “Pokoknya Payakumbuh mantap deh,” timpal yang lain.

Dari percakapan bersama peserta studi tur, selama berada di Kota Payakumbuh, banyak destinasi yang mereka singgahi, termasuk salah satunya sarana olah raga Payakumbuh Bugar di Padang Kaduduak.

“Begitu senangnya mereka sampai di Kota Randang ini, padahal jarak tempuh Kota Duri dengan Kota Payakumbuh cukup jauh, namun itu tidak menyurutkan semangat mereka,” kata Wal Asri.

Bermalam satu malam membuat mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, di waktu yang sedikit ini mereka pergunakan berkeliling melihat keindahan destinasi wisata alam dan juga kenikmatan wisata kuliner di kota yang dipimpin Riza Falepi ini.

Esok paginya rombongan ponpes bergerak menuju Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh untuk melihat dapur IKM Sentra Randang.

Seperti biasanya, Kadis Wal Asri memaparkan secara singkat sebagai bahan pengantar informasi sebelum masuk ke dalam untuk melihat isi dari dapur IKM Sentra Randang.

Terlihat para santri cukup menikmati ketika Kadis Wal Asri menjelaskan tentang IKM Randang. Interaksi dan diskusi terjadi selama acara berlangsung, santri aktif melontarkan pertanyaan kepada kadis.

Kadis Wal Asri juga mengajak tamu menuju ke marketnya sentra yakni Galeri The City of Randang untuk melihat hasil produksi IKM yang sudah terpajang.

Choiruddin Nur Choir ketika ditanya tentang bagaimana tanggapannya terhadap kunjungan ini mengakui senang dapat diberikan kesempatan berkunjung ke Kota Randang.

“Kita tahu bahwasanya randang itu adalah makanan terlezat versi CNN, kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh yang sudah menyambut baik kedatangan kami. Harapan kami kedepannya anak anak santri bisa menjadi duta-duta rendang di daerah asal mereka masing-masing,” ujarnya.

Kadis Wal Asri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua rombongan dan juga para guru dan santri yang sudah jauh-jauh berkunjung ke Payakumbuh untuk meihat industri rendang.

“Harapan kami, jadilah duta-duta wisata kami di tempat asal para santri, sampaikanlah informasi tentang Randang Payakumbuh kepada semua orang. Apalagi sekarang jamannya milenial, jadilah milenial cerdas dan berkualitas, rebut pangsa pasar melalui teknologi,” ulas Wal Asri. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...
- Advertisement -

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.

Jadi Lokus Studi Tiru, GTP UIakan Kembali Dikunjungi Pokdarwis se Kabupaten Sijunjung.

Padang Pariaman, beritasumbar.com.,-Nagari Ulakan melalui potensi kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park (GTP) yang dimiliki, kembali menjadi pusat perhatian. Hal itu dibuktikan, dengan adanya kunjungan Studi Tiru ke destinasi wisata ini, yang digagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Dalam kesempatan kali ini, Dinas Pariwisata Provinsi selaku penyelenggara Pelatihan Sadar Wisata di Kabupaten Sijunjung memboyong seluruh peserta untuk melakukan Studi Tiru ke kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang, pada Selasa (27/7).
- Advertisement -

Wakosma 6A desak SEMA STIT SB Pariaman agar Segera melakukan Pemilihan

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Wakil kosma 6A Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (Wakosma 6A-PAI), Bima Putra meminta agar pihak Senat Mahasiswa (Sema) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Burhanuddin (STIT SB) Pariaman dan rektorat segera melakukan pemilihan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) periode baru agar terciptanya regenerasi kepemimpinan.

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

Ayo Ikut! Mega Gebyar Vaksinasi Bakal Dipusatkan Di Balaikota Payakumbuh Selama Seminggu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Demi menjawab tingginya animo masyarakat Payakumbuh yang ingin mendapatkan haknya untuk divaksin Covid-19, Pemerintah Kota Payakumbuh akan melaksanakan mega gebyar vaksinasi selama satu minggu di halaman balaikota.

Ular Piton Berukuran Besar Berhasil Dievakuasi Damkar Payakumbuh Di Taman Ratapan Ibu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Seekor ular jenis piton berukuran besar sepanjang 3 meter berhasil dievakuasi oleh Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh di kawasan Ruang Terbuka Hijau Taman Ratapan Ibu, Ibuh, Jumat (16/7).
- Advertisement -