24.9 C
Padang
Jumat, Juli 30, 2021
Beritasumbar.com

Andre Minta Kader Kerja Keras Untuk Hadapi Pemilu 2024
A

Kategori -

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,– Rabu 7/4 malam rakorda Gerindra Sumbar digelar. Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Daerah ini lansung langsung dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

Ketua DPC Partai Gerindra Bukittinggi yang juga Wali Kota Bukittinggi Erman Safar pada acara rakorda ini menyebut bahwa Bukittinggi adalah kota perjuangan. Gerindra Bukittinggi juga sudah berjuang mengalahkan incumbent di Pilwako Bukittinggi 2020.

“Kami selesai bertarung di Pilkada 2020 dan siap berjuang untuk Gerindra di Pileg dan Pilpres 2024,” Ujar Erman Safar.

Erman menyebutkan, semua kader di Bukittinggi siap terus berjuang membesarkan Partai Gerindra seperti apa yang telah dicontohkan Ketua DPD Andre Rosiade. Bahkan, Erman juga memutarkan Mars Andre Rosiade di tengah-tengah Rakorda yang diikuti pengurus DPC Gerindra Kabupaten/Kota, anggota Fraksi Gerindra DPRD Sumbar dan DPRD Kabupaten/Kota serta sayap-sayap partai tingkat provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Semoga semua pengurus DPP Gerindra, DPD Sumbar dan DPC Kabupaten/Kota selalu sehat dan dinaungi Allah SWT. Hidup Gerindra!” tutup Erman Safar pada Rakorda yang juga dihadiri Ketua OKK (Organisasi, Keanggotaan dan Kader) DPP Gerindra Prasetyo Hadi dan rombongan DPP Gerindra.

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengatakan, kehadiran Sekjen yang rutin dan berkala, menunjukkan DPP Gerindra sangat memperhatikan Gerindra Sumbar. Tahun lalu sebelum Covid-19 juga hadir saat ulang tahun ke-12 Gerindra.

“Kami minta semua pengurus mempersiapkan persyaratan verifikasi partai. Selanjutnya, koordinasi Fraksi DPRD Kabupaten/Kota harus terus berlanjut. Jangan beda pendapat. Teruslah fraksi berkoordinasi dengan DPC. Kami tidak ingin mendengar ada yang ribut-ribut dan akan menindak tegas yang melanggar,” katanya.

Andre menyebut, tantangan Gerindra sangat besar di 2024. Apalagi tahun 2019 memenangkan Pileg, Pilpres, dan mempertahankannya sangat susah. “Apalagi lawan-lawan politik juga terus memainkan isu ‘tenggelamkan Gerindra.’ Cara melawannya adalah dengan kerja nyata dan turun ke masyarakat,” kata Anggota Komisi VI DPR RI.

Andre mengajak semua kader bekerja keras memenangkan Partai Gerindra. “Kita akan bekerja keras kembali mendukung pak Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024. Bekerja keras bukan hanya berteriak-teriak, tapi turun ke masyarakat membantu mereka yang sedang kesusahan,” kata Andre Rosiade.

Andre juga melaporkan kegiatannya yang terus membawa kepala daerah di Sumbar bertemu dengan para Menteri di Jakarta. “Insya Allah Senin 12 April 2021 ada 12 Bupati/Wako se-Sumbar bertemu Menteri Koperasi UMKM, Menteri Pariwisata dan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP). Kami juga membawa ke dua Dirjen di Kementerian PUPR. Termasuk pembangunan fly over di Padang Luar, Agam,” kata Andre.

Andre menyebut, Partai Gerindra punya visi yang jelas membangun Sumbar dengan menggelontorkan dana APBN ke Sumbar. “Sekali lagi, tolong bekerjalah. Tunjukkan aksi nyata semua kader Gerindra di Sumbar. Karena semua pengurus atau anggota legislatif bisa diganti kalau tak becus bekerja, termasuk saya,” kata Andre Rosiade.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani meminta semua melihat sejarah politik Indonesia modern, terutama setelah reformasi. 1999 yang menang PDIP, tapi yang menang Pilpres Gusdur PKB. 2004 menang Golkar yang jadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 2009 Demokrat menang dan Presiden SBY. 2014 dan 2019 pemenang PDIP dan pemenang Pilpres Jokowi dari PDI P.

“Kita melihat pergantian pemenang Pileg dan Pilpres. Di sejumlah daerah Pak Prabowo menang tapi Legislatif bukan Gerindra. Tapi di Sumbar, pemenangnya Gerindra dan Prabowo di 2019. Kita tidak ingin kejadian itu terulang di masa depan, apalagi di Sumbar ada Kabupaten/Kota yang Prabowo menang, tapi legislatif tak menang,” katanya.

Di Sumbar, katanya, juga berubah-ubah. Tahun 1999 pemenang PAN, 2004 Golkar, 2009 Demokrat, 2014 Golkar dan 2019 Gerindra. “Intinya, partai akan menang jika kerja nyata. Karena kita bukan partai musiman, yang datang hanya saat Pemilu dan Pilkada. Sudah lewat era orang yang terpilih tak mau tahu dengan yang memilih,” katanya.

Ahmad Muzani menegaskan, kalau cara mempertahankan kedudukan dengan uang dan uang, bukan Gerindra tempatnya. Partai ini juga bukan partai yang bisa “dibajak” oleh orang yang berduit dan menang Pileg. Tapi partai yang didukung masyarakat. “Partai yang kuat adalah partai yang didukung rakyat. Inilah waktunya membantu rakyat, karena wabah Covid-19 yang menyebabkan daya hidupnya turun. Ini waktunya wakil rakyat dan kader berbuat,” katanya.

Kalau tidak membantu rakyat, katanya, bukan di Gerindra tempatnya. “Partai ini dirancang dan didirikan pak Prabowo untuk menjadi penyelamat dan solusi rakyat. Rakyat saat ini membutuhkan kita, minimal kita mendengarkan. Bantulah dan dukung rakyat. Dengar jeritan hati rakyat. Partai ini akan menjadi besar dan bertahan jika bersama-sama membuka pintu dan telinga, HP membaca dan mendengar keluhan rakyat,” sebutnya. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.
- Advertisement -

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)

Penandatangan Kontrak Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Padang Panjang Barat Terlaksana

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_ Setelah Sukses Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang dua hari yang lalu di Mushalla Kampus II MTsN Kota Padang Panjang, kembali dilaksanakan Penandatangan Kontrak Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Padang Panjang Barat antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kankemenag Kota Padang Panjang dengan Pemenang Tender dan Pengawas yang disaksikan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat,
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kamasril CS Tolak Dedi Chandra Ketua DPD Golkar Bukittinggi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Golkar Kota Bukittinggi pada Jumat (9/7/2021), bertempat di kantor DPD Golkar Provinsi Sumatera Barat, di Kota...

Yuen Karnova Bisa Jabat Sekdako Bukittinggi hingga 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Bukittinggi, Yuen Karnova yang saat ini sedang mengambil cuti besar, berpotensi menjadi sekdako di kota tersebut hingga...

Perselisihan Kabag Adum IPDN Bukittinggi dengan Rekanan, Ini Penyebabnya

Bukittinggi, beritasumbar.com - Setiap orang tidak luput dari kesalahan. Namun demikian, terkadang kesalahan dialami seseorang, bukan akibat kelalaian dirinya, melainkan efek dari pekerjaan yang...

Pemko Bukittinggi Minta Hentikan Aktifitas Perdagangan Sembako di BTC

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Para pedagang sembako yang berjualan di seputaran Banto Trade Center (BTC), agar mengosongkan sendiri kawasan tersebut dari aktifitas perdagangan. Hal itu menyusul...

Rekanan Disuruh Kerja, IPDN Bukittinggi Tak Membayar…?

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Malang benar nasib dialami CV. Gres Bram Karya. Disuruh mengerjakan sejumlah kegiatan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Bukittinggi, Sumatera...

Makmurkan Masjid Tawakkal, Deny Satriadi Datangkan Ustad Terkenal Ceramah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Patut dicontoh, apa yang dilakukan pengurus Masjid Tawakkal Surau Bacamin Magek, Kabupaten Agam. Ustad terkenal sengaja didatangkan berceramah guna memakmurkan Masjid...

Bersihkan Kawasan Potensi Banjir, Erman Safar: Ikhtiar Tanggulangi Banjir

Bukittinggi, beritsumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), membersihkan kawasan yang berpotensi menyebabkan genangan air maupun banjir...

Pelayanan KB Sejuta Akseptor di Bukittinggi, Fiona: Sejalan dengan Kegiatan Pemerintah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, melaksanakan kegiatan Pelayanan KB Sejuta Akseptor di tiga kecamatan yang ada di kota itu pada Kamis, (24/06/2021). "Kegiatan...

Siswa Kelas X SMAN 3 Bukittinggi Belajar di Bawah Ancaman Maut

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebanyak lima lokal siswa kelas X SMA Negeri 3 Kota Bukittinggi belajar di bawah ancaman maut, menyusul lokal merupakan aula yang...

TPS Bukittinggi akan Dipantau CCTV

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi akan memasang CCTV di tempat pembuangan sampah (TPS), guna memantau warga membuang sampah tidak pada jamnya. "Sebanyak 15...
- Advertisement -