30 C
Padang
Kamis, Agustus 5, 2021
Beritasumbar.com

Salurkan Bakat Pemuda Areal Medan Nan Bapaneh Diaspal Beton
S

Kategori -

Areal perparkiran dan sebagian jalan lingkungan di kawasan Medan nan Bapaneh Taman Wisata Ngalau Indah Payakumbuh, di Kelurahan Pakan Sinayan, Kecamatan Payakumbuh Barat, diaspal ulang. Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Payakumbuh, menyiapkan dana Rp780 juta guna meningkatkan mutu areal parkir dan jalan lingkungan itu dengan aspal hotmix.

Kepala Disparpora Payakumbuh Drs. Syahnadel Khairi didampingi Kabid Prasarana dan Sarana Elfi Jaya, ST, di Payakumbuh, menginformasikan, Selasa (13/5), areal parkir lebih kurang satu hektar itu, tidak hanya berfungsi sebagai prasarana parkir, tapi juga buat space berbagai kegiatan kepemudaan dan pagelaran kesenian. Karena itu, pemko perlu meningkatkan mutunya agar lebih baik, buat menggelar berbagai iven kepemudaan, katanya.

Dikatakan, setiap hari Minggu, pelataran parkir itu, sejak pukul 06.00 pagi, sudah dipadati ribuan penggemar olahraga senam aerobic. Kemudian, dari pukul 09.00 hingga sore, dimanfaatkan untuk kegiatan penampilan berbagai kesenian tradisional, mulai dari tari, randai, teater, pembacaan pusi hingga tari-tarian klasik dan modern. Kegiatan ini, bekerjasama antara Disparpora dengan Dewan Kesenian Payakumbuh, pimpinan Iyut Fitra.

Pekerjaan peningkatan aspal pelataran parkir Medan nan Bapaneh itu, telah dilakukan rekanan pelaksananya, sejak Sabtu (10/5). Dijadwalkan, hingga sepekan ke depan, pekerjaannya rampung, guna persiapan iven Payakumbuh Fashion Week 2014. “Kita sudah meminta ketegasan pihak rekanan pelaksana, sebelum acara Payakumbuh Fashion Week dimulai, pekerjaan pengaspalan prasarana wisata itu rampung dikerjakan,” ucap Elfi Jaya.

Menurut Kadisparpora Syahnadel, kawasan Medan nan Bapaneh akan dijadikan sebagai rest area bagi kendaraan lintas Padang-Pekanbaru. Karena itu, berbagai fasilitas pendukung secara bertahap terus ditingkatkan. Di antaranya, memfungsikan Pondok Promosi Industri yang akan menyediakan berbagai kerajinan makanan dan kerajinan industri fashion serta cenderamata lainnya.

Selain itu, di kawasan Medan nan Bapaneh juga tersedia kolam renang prestasi yang didukung dengan water boom buat anak-anak bermain. Tidak kurang 500-an tamu berdatangan ke kolam renang setiap minggu, katanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

BNPT dan YHPB bersama Pemuda-Mahasiswa Berikan Bantuan pada Mahasiswa Perantauan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa (YHPB) membuat gerakan bakti sosial, bertajuk ‘Pemuda dan Mahasiswa Bergerak untuk Indonesia Harmoni: Bakti Sosial kepada Mahasiswa Perantauan se-Indonesia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19’.
- Advertisement -

Kuliah Daring, Belajar Sambil Bekerja Di Masa Pandemi

Penerapan Kuliah Daring berawal sejak pandemi Covid-19 pada bulan Maret tahun 2020 di Indonesia, dimana segala aktivitas perkuliahan di lakukan melalui Program Daring, adapun beragam fitur media sosial di gunakan untuk bertatap muka guna kegiatan tersebut antara lain ; Zoom Meeting, Google Meet, WAG, E-Learning,serta aplikasi media lainnya.

23 Positif Covid-19 Dan 8 Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya penambahan kasus positif Covid-19 yang hasil swabnya keluar Senin (02/08) sebanyak 23 orang dan delapan bebas isolasi.
- Advertisement -

Seratusan ASN dan Non ASN Jalani Swab PCR Massal di Dinas Kominfotik Sumbar

Padang,BeritaSumbar.com,-Sebanyak 116 orang terdiri dari ASN dan non ASN Dinas Komunikasi Informatika dan statistik (Kominfotik) Sumbar, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar dan Komisi Informasi (KI) Sumbar menjalani tes swab PCR, di Kantor Diskominfotik Sumbar, Senin (2/7/2021). Tes swab massal tersebut merupakan upaya untuk memutus penyebaran Covid-19.

Kakankemenag Padang Panjang Lantik Emi Ratna Aprilana Sebagai Kasi Penmad

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Drs. H. Gusman Piliang, MM lansung pimpin Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Senin (02/08/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

School of Randang Sebagai Wisata Gastronomi Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Tantangan kedepan dari kepala daerah adalah bagaimana membangun network dan komunikasi, tetapi yang perlu digaris bawahi adalah sumber daya manusia (SDM) di dalam tentu perlu untuk mereka benahi.

Investasi Cryptocurrency Naik Signifikan

Padang,- Investasi beberapa Cryptocurrency mengalami Kenaikan signifikan pada 2021, Triliunan Rupiah terserap dalam investasi ini

Padang Pariaman Bantu Alsintan Untuk 22 Kelompok Tani

Pariaman, beritasumbar.com - Dalam rangka meningkatkan produktifitas para petani, Pemkab Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Penyerahan bantuan alat pertanian kepada 20...

Bukittinggi Siap Menuju Pusat Kuliner dengan Konsep Malioboro

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebagai pusat kunjungan wisatawan di Sumatera Barat, Kota Bukittinggi terus berbenah. Tidak hanya pada objek wisatanya, pusat kuliner juga menjadi perhatian...

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Terkait Kebijakan Impor Beras, ini Komentar PPI

Jakarta,-Pemerintah baru saja memutuskan untuk melakukan impor beras 1 juta ton dan menugaskan Bulog untuk melaksanakan kebijakan impor tersebut. Terkait dengan kebijakan tersebut, PPI merasa perlu untuk menyampaikan pandangan

Permata Bank dan Astra Life Luncurkan AVA iFamily Protection

Produk e-bancassurance inovatif hasil kolaborasi PermataBank dan Astra Life yang memberikan santunan rawat inap hingga Rp3jt per hari, hadirkan produk perlindungan dan layanan terbaik yang terdigitalisasi bagi keluarga Indonesia

NYALA | OCBC NISP Luncurkan Solusi Finansial Fitness Guna Membangun Generasi Indonesia yang Financially Fit

Solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP fokus membangun generasi Indonesia agar memiliki pengetahuan, kebiasaan dan mindset finansial yang tepat. Solusi Financial Fitness hadirkan lebih dari sekadar produk keuangan, ini adalah program pendampingan keuangan untuk membawa Indonesia melaju jauh menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2045.

Wujudkan Transaksi di Sumbar Berbasis Syariah, Ini Harapan Mahyeldi dan Wako Payakumbuh

Payakumbuh, beritasumbar.com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat mengharapkan masyarakat lebih paham dengan ekonomi syariah serta ke depannya semua transaksi keuangan di daerah...

DEREKSI hadir di Padang

Hallo Sumbar. YEAY!! 🤗 DEREKSI hadir di Padang niiih 😍😍 Khawatir tidak efektif? Dengerin dulu testimoni dari alumni kita 😊
- Advertisement -