31 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Rumah Guru SDN 34 Napar Terbakar, 6 Unit Mobil Damkar Dikerahkan
R

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pada hari Sabtu (18/7), sekitar pukul 21.45 malam telah terjadi kebakaran di Lingkungan Payonibuang Kelurahan Taratak Padang Kampuang.
Menanggapi laporan dari masyarakat yang menelpon ke posko pemadam kebakaran, 4 unit mobil pemadam Kota Payakumbuh dan 2 unit bantuan armada dari pemadam Kabupaten Limapuluh Kota dikerahkan guna menjinakkan si jago merah yang menghanguskan rumah Resmita (59), guru SDN 34 Napar, Payakumbuh.
Dalam pemadaman itu, dipimpin langsung oleh Kasatpol PP dan Damkar Devitra bersama personil damkar yang dikomandoi oleh Kabid Damkar Budi Kurniawan serta Komandan Regu 3 Yonni dengan jumlah personil 15 orang dan ditambah personil damkar Kabupaten Limapuluh Kota 10 orang.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, kerugian materil diperkirakan ratusan juta rupiah, sementara nihil korban jiwa.
“Dalam kejadian kebakaran disamping informasi terlambat diterima di posko damkar, akses jalan ke lokasi juga sempit dan jalannya buntu, sehingga kendaraan damkar agak kesulitan dan tidak dapat memutar arah kendaraannya untuk menambah cadangan air tapi harus mundur dari lokasi,” kata Devitra kepada media.
Ikut menyaksikan dan langsung mengunjungi korban kebakaran Camat Payakumbuh utara desvitawarni, Lurah Taratak padang Kampuang Syafrinal, serta Ketua KAN koto Nan Gadang ARP Dt. Patiah Baringek.
Untuk sementara korban ditampung di rumah tetangganya dengan jumlah anggota keluarga yang menghuni rumah 4 orang.
Gerak cepat Pemko pada pagi Minggu (19/7), korban dikunjungi oleh Wakil Wali Kota Erwin Yunaz bersama dinas sosial untuk memberikan bantuan tanggap darurat bagi korban kebakaran itu.
Pemerintah menghimbau masyrakat apabila terjadi kebakaran segera menghuhungi nomor quick respon damkar di nomor 0752 92914 atau dapat juga menghubungi melalui pencet tombol panik di aplikasi online POLISIKU PAYAKUMBUH. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.
- Advertisement -

Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar

Proses belajar tatap muka berjalan lancar, di Kabupaten Sijunjung sampai saat ini. Pelaksanaan dilapangan dengan sistem 50 persen anak yang masuk ke dalam kelas, dengan bergantian hari.Pokoknya kita patuhi protokol kesehatan secara ketat dan baik untuk menjaga kelangsungan proses pembelajaran berjalan sesuai harapan kita bersama, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH.MM, diruang kerjanya, Senen (25/1).

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.
- Advertisement -

Tentang Nama Nama Tokoh Yang Bakal Diusung PKS, Ini Kata Riza Falepi

Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Payakumbuh sepertinya mulai dipanaskan. Hal ini terungkap dari wawancara bersama Riza Falepi, saat ditemui media di rumah dinas wali kota, Senin (25/1), Riza yang merupakan pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akhirnya buka suara menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan Partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Payakumbuh itu.

Asik Ngelem Dan Bawa Sajam, 3 Pemuda Diamankan Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan warga dengan adanya beberapa remaja yang kedapatan sedang mabuk akibat menghisap lem Banteng sehingga sering meresahkan sampai terjadi perkelahian, pada Selasa (19/1) dini hari sekitar pukul 02.00, Tim Penegak Peraturan Daerah Kota Payakumbuh bergerak cepat mengamankan 3 orang pemuda di depan Mesjid Muhammadiyah, pusat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.

Pemuda Lingkungan Tarok Serahkan Bantuan Bagi Yayasan Cahaya Islam

Belasan pemuda Lingkungan Tarok mendatangi pengurus pondok pesantren Cahaya Islam yang bangunan asrama putri yayasan itu mengalami musibah kebakaran pada Sabtu (16/1) dini hari lalu. Kedatangan anak-anak muda itu didampingi langsung oleh Gusmulyadi, Ketua Karang Taruna Puti Elok, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Senin (25/1), Kasus Positif Nol, 17 Guru Sembuh Dari Covid-19

Baru saja kemarin payakumbuh mendapatkan kabar 2 guru telah bebas dari Covid-19, pada hari Senin (25/1), kabar baik datang dari 17 orang tenaga pendidik yang dikabarkan telah bebas dari isolasi, karena mereka sudah negatif Covid-19.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Maksimalkan Pelayanan Keliling

Sejak awal tahun 2021 ini Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh langsung tancap gas melakukan pelayanan keliling, salah satunya adalah perekaman KTP elektronik (KTP-el) kepada seluruh masyarakat Payakumbuh yang belum rekam dan memiliki KTP-el.

Tentang Nama Nama Tokoh Yang Bakal Diusung PKS, Ini Kata Riza Falepi

Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Payakumbuh sepertinya mulai dipanaskan. Hal ini terungkap dari wawancara bersama Riza Falepi, saat ditemui media di rumah dinas wali kota, Senin (25/1), Riza yang merupakan pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akhirnya buka suara menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan Partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Payakumbuh itu.

Edward DF Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh

Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD LPM 2020-2025 yang terbentuk pada Musda beberapa waktu lalu sudah diterbitkan DPD LPM Provinsi Sumbar. Dalam waktu dekat kepengurusan tersebut akan dilantik.

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.

Pemko Payakumbuh Ubah Kebijakan Terkait Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan kebijakan baru dengan telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 421.2/55/Dikdas/PYK/2021 tanggal 22 Januari 2021. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada 20 Januari 2021 lalu,

Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh gelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak se-Kota Payakumbuh di Aula Hotel Flamboyan, Kota Payakumbuh, Minggu (24/1).

Buya Desembri Dukung Program Kurban Randang ASN Pemko Payakumbuh

Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat"
- Advertisement -