26 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Berkunjung Ke Objek Wisata Kapalo Banda Taram Berikut Syarat Dan Ketentuannya
B

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Pasca diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) beberapa objek wisata di Luak Limopuluah kembali dibuka untuk umum. Seperti objek wisata Kapalo banda yang berada Di Kenagarian Taram Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota.
Walau sudah dibuka untuk umum tentu tidak bebas begitu saja. Apalagi saat ini penerapan masa new normal sedang diberlakukan. Pencegahan penyebaran virus corona dengan penerapan protap covid wajib dilakukan.
Untuk itu bagi pengunjung lokasi wisata Kapalo Banda ini diwajibkan pakai masker. Kalau tidak ada pakai masker siap siap disuruh cari masker dulu oleh para pemuda dan pemudi nagari Yang setia menjaga dan mengelola objek wisata tersebut.

Bermain Rakit Bambu salah satu khas Kapalo Banda Taram

Sebelum masuk lokasi yang sangat dikenal dengan wisata rakit bambunya ini pengunjung akan dikenakan karcis masuk. Buat dewasa 5 ribu rupiah dan anak anak 2 ribu rupiah. Sebelum masuk lokasi parkir akan disemprot dengan disinfektan.
Sementara tarif parkir untuk kendaraan roda empat 5 ribu rupiah dan roda dua atau sepeda motor 2 ribu rupiah. Panitia pengelola objek wisata yang dijumpai beritasumbar.com dilokasi pada Minggu 19/7 mengharapkan kepatuhan pengunjung untuk mentaati protap covid dilokasi wisata tersebut.Serta untuk sampah sisa makanan sebaiknya dibuang ditempat sampah yang sudah disediakan. Mari kita jaga kesehatan dan kebersihan area wisata ini ujar salah seorang panitia sambil ngopi bersama di warung dengan pangkalan rakit bambu.
Selain rakit bambu, dilokasi Kapalo Banda ini juga banyak spot foto menarik Terutama dihutan pinus Wakanda area camping. Serta panitia juga siap melayani wisata minat khusus ke lokasi air terjun 7 tingkat dan tracking di sekitaran area compo yang mana area ini masih asri dan sangat cocok buat pecandu olah raga jalan kaki alias tracking .

Lokasi wisata Kapalo Banda Taram ini dibuka dari jam 08.00 wib sampai jam 17.30 wib. Kalau sudah habis jam kunjungan panitia akan memberi tahu pengunjung untuk bersiap meninggalkan lokasi. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img