Padang,BeritaSumbar.com,-Tantangan global dan perkembangan teknologi memang membawa segudang manfaat bagi kehidupan. Namun, tidak bisa dipungkiri, perkembangan teknologi juga membawa dampak negatif terhadap degradasi moral dan karakter anak bangsa.

Oleh karena itu, PT Wijaya Karya (Persero), Tbk. sebagai salah satu BUMN di Indonesia, melalui Unit PKBL-nya (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) menunjukkan kepedulian terhadap permasalahan sosial, terutama pembinaan karakter anak bangsa, melalui pemberian dukungan kepada Yayasan Anak Sholeh 85, Padang dengan Program Rumah Karakter : Rumah Anak Sholeh Wijaya Karya yang berlokasi di pesisir Pantai Patenggangan, Air Tawar Barat, Padang.

Rumah Anak Sholeh Wijaya Karya merupakan program pembinaan karakter untuk anak-anak yang bertujuan menghidupkan kembali karakter anak berbasiskan akhlakul karimah.

Melalui program yang terstruktur dan aktivitas-aktivitas yang bernilai diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan bekal kepada anak dalam menghadapi tantangan dan dampak arus globalisasi.

Disamping itu, penguatan nilai-nilai agama, adat dan budaya juga dilakukan sehingga anak mendapat pengetahuan dan pengalaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Selama 4 hari dalam seminggu anak-anak diajak singgah di Rumah Karakter untuk mendapatkan pengetahuan dan melakukan aktivitas nilai yang bertujuan menghidupkan karakter anak. Pembinaan karakter anak juga dilakukan secara tersusun dan bertahap. Disamping itu juga dilakukan evaluasi untuk mengetahui perkembangan karakter anak.

Saat ini, jumlah anak yang terdaftar di Rumah Anak Sholeh Wijaya Karya berjumlah 30 anak dengan rentang usia 6-12 tahun. Sementara itu, Yayasan Anak Sholeh 85 juga memiliki Rumah Karakter lainnya yang terdapat di 5 lokasi di Kota Padang dengan lebih dari 200 anak.

Achmad Harris Ary Soekamto, selaku Manajer Biro Corporate Relations WIKA menyampaikan “Kami merasa bangga dan bersyukur bisa menjadi bagian bersama-sama dengan Yayasan Anak Sholeh 85 dalam pembinaan salah satu Program Rumah Karakter di Padang. Sebagai Perusahaan yang memiliki 4 pilar dasar kegiatan CSR yaitu: WIKA Pintar, WIKA Sehat, WIKA Hijau, dan WIKA peduli, maka kami akan selalu berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam membangun bangsa ini, khususnya generasi muda, baik secara akhlak maupun penyediaan fasilitas pendukungnya melalui kegiatan CSR. Kami harap apa yang kami lakukan ini akan menjadi motivasi yang kuat bagi RAS untuk terus berkembang dan juga menjadi inspirasi bagi anak-anak agar mereka selalu semangat belajar untuk meraih mimpi dan cita-cita mereka.”

Sementara itu Manajer Rumah Anak Sholeh, Galant Victory menyampaikan terimakasih atas dukungan dari PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk kepada kegiatan Rumah Anak Sholeh dan berharap program dapat terus berjalan dengan baik. “Harapannya, program-program pembinaan karakter anak dapat terus digalakkan agar masalah-masalah sosial yang berhubungan dengan moral dan karakter anak dapat diminimalisir. Sinergi antar lembaga sosial berbasis masyarakat dengan perusahaan serta nantinya pemerintah juga harus dilakukan secara kesinambungan agar program dapat berjalan dengan baik.” ujarnya.(red)

Penulis: Galant Victory

loading...