27 C
Padang
Kamis, Juli 29, 2021
Beritasumbar.com

Rojanah Rilis Perdana Single ‘Algoritma Cinta’ di 60 Radio se-Indonesia
R

Kategori -

Yogyakarta (BeritaSumbar.com) – Keunikan vokal Rojanah dalam mengusung genre musik dangdut remix modern punya potensi tersendiri di industri musik Tanahair. Gadis molek asal kota kembang Bandung tersebut merilis single perdananya yang berjudul Algoritma Cinta, yang diputar serentak di 60 stasiun radio se-Indonesia pada Selasa, 6 April 2021.

Rojanah kelahiran 1 Mei 1989, penyanyi berparas elok tersebut sudah mulai bernyanyi sejak masih berusia 15 Tahun. Bakat benyanyinya makin berkembang karena didukung oleh lingkungan keluarga yang juga pelaku seni. Kemampuan berolah vokal Rojanah makin terasah berkat dilatih oleh pamannya. Wajar ia bisa tampil pada salah satu ajang musik di stasiun televisi nasional. Rojanah mengatakan dirinya berdomisili di Yogyakarya, saat diwawancarai melalui akun WhatsApp-nya pada Rabu, (7/4/2021).

Rojanah mengaku makin optimis sejak bergabung dengan Prima Founder Records, karena jadi langkah baru baginya dalam membangun karir musik secara lebih profesional. Prima Founder Records mempercayakan kepada Rojanah untuk membawakan lagu Algoritma Cinta, karya AM. Kuncoro, musisi jenius asal kota gudeg Yogyakarta. Untuk musik ditangani oleh arranger yang sudah berpengalaman, Luddy Roos pada Electric Dance Music dan, Ricky Bule pada Ketipung.

Rojanah, penyanyi lagu Algoritma Cinta karya AM. Kuncoro. (Dok. Istimewa)

Seperti dijelaskan Rojanah, lagu Algoritma Cinta bercerita tentang perasaan terpendam seorang perempuan, ia berusaha dengan berbagai cara biar si pria menyadarinya.

“Lagu Algoritma Cinta mengajarkan kita agar selalu berlaku jujur, dalam hal apa saja, terutama tentang perasaan. Jika kita tidak jujur dengan perasaan, malah jadi tersiksa. Nah, agar tidak tersiksa, rumus-rumusnya ada di lirik lagu Algoritma Cinta,” kata Rojanah.

AM. Kuncoro, Owner Prima Founder Records pada kesempatan yang sama kami wawancarai, ia mengaku kepincut merekrut Rojanah karena memiliki suara yang unik. Ketika mendengar suaranya, kita akan langsung terbawa dalam pada lagu-lagu nostalgia klasik. Selain itu, dalam berkesenian Rojanah bukanlah orang baru, untuk membentuk Rojanah sebagai artis yang siap menghadapi tantangan yang muncul, ketika akhirnya masuk ke jenjang industri musik yang lebih luas. 

“Prima Founder adalah rumah bagi seluruh artisnya. Sebagai rumah, masing-masing pribadi yang tinggal di dalamnya memiliki karakter yang berbeda, lengkap dengan kekurangan dan kelebihan. Langkah yang akan dilakukan Prima Founder adalah meningkatkan dan memperkuat kelebihan-kelebihan para artis sehingga kekurangan yang dimiliki dapat diminimalisir,” kata AM. Kuncoro.

Lebih dijelaskan AM. Kuncoro, lagu Algoritma Cinta ia tulis berangkat dari realita hidup sehari-hari dan sangat mudah ditemui contoh-contohnya dari kehidupan sekitar kita, sehingga membuat lagu tersebut mudah dipahami. Mengenai irama lagunya, AM. Kuncoro menulisnya dengan peka dan jujur, melalui olah rasa dalam menangkap ide-ide yang muncul.

“Kita mengusung konsep dangdut remix modern karena dangdut merupakan salah satu genre yang hari ini telah banyak diterima dan banyak diminati seluruh lapisan masyarakat. Lagu Algoritma Cinta memang digarap dan disajikan secara unik, agar mengantar nuansa baru bagi genre musik dangdut. Seiring dengan judul dan tema lagu tersebut, semakin memberi kesan modern dan kekinian,” kata AM. Kuncoro.

Flayer Rojanah rilis lagu Algoritma Cinta karya AM. Kuncoro di 60 stasiun radio se-Indonesia. (Dok. Istimewa)

Rulli Aryanto yang juga Owner Prima Founder Records menjelaskan bahwa 60 stasiun radio yang memutar serentak lagu Algoritma Cinta yang dinyanyikan Rojanah, yaitu: Padang 102.6 FM, Top FM Padang Panjang 98.6 FM, Respon FM Padang Pariaman 93.0 FM, Trans Bengkulu 102.7 FM, Kiara 96.7 FM Padang, Elsi 103.1 FM Bukittinggi, Arbes 101.0 FM Padang, Nadapa 102.3 FM Medan, Bimantara 96.4 FM Bukittinggi, Idola 102.0 FM Tebo – Jambi, Serumpun 91.7 FM Radio Batam, Suara Diponegoro Semarang, dFas 94.6 FM Indramayu, MeNara 105.7 FM Sukabumi, RCA 102.1 FM Kota Banjar, Inayah Radio 100.8 FM Tasikmalaya, Ads Radio 96.9 FM Karawang, Citra Persada Radio 99.4 FM Sumedang, RMK Radio Ciamis, Gaya 97.4 FM Kota Banjar, Dsk 103.2 FM Karawang, IndraSwara 99.8 FM Majalengka, Pusaka Radio 102.9 FM Sukabumi, TAZKIA 107.2 FM Kuningan, Trisara 93.9 FM Cianjur, Radio Sembilan 88.3 FM Subang, Tamala 91.1 FM Tasikmalaya, Megaswara 96.0 FM Sukabumi, Bas Radio, Mandiri Radio.

Juga di stasiun radio: Duta FM Metro Lampung, Inovasi Radio, Sip FM, Radio Wijaya Kota Bumi Lampung, TA Radio Solo, RT FM 98.7 Tarakan, Kumala 95.2 FM Samarinda, Mentaya 104.6 FM Sampit, Evella 96.7 FM Papalngkaraya, Stars 91.6 FM Palangkaraya, Tanjung 91.6 FM Bulungan, Tarakan 105.4 FM Kalimantan Utara, Batam FM, Sokaradio Jember, Passopati FM Bondowoso, Suara Kediri FM, Blambangan FM Banyuwangi, Pradya FM Tuban, Suara Pasuruan, Kota FM Surabaya, Akbar FM Jember, DCS FM Madiun, SiFM Tuban, Vis FM Banyuwangi, Dutanusantara FM Ponorogo, MC FM Banyuwangi, Garasi FM Situbondo, Fajar FM Banyuwangi, EMC Radio Jogja, dan Arma 11 Radio Jogja.

“Video lirik lagu Algoritma Cinta yang dinyanyikan Rojanah sudah dirilis di kanal YouTube Prima Founder Records, jika ingin kenal lebih lanjut dengan Rojanah, hubungi saja Tixxy di nomor kontak +62821-2207-0147,” kata Rulli Aryanto.

Video lirik official lagu Algoritma Cinta karya AM. Kuncoro yang dinyanyikan Rojanah ada di link berikut ini:

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tiga ASN Kankemenag Padang Panjang Mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam Melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Tiga ASN Kankemenag Kota Padang Panjang mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing, Selasa (27/07/2021).
- Advertisement -

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).
- Advertisement -

Tua, dalam Keajaibannya (Miracle Life)

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 2/1000 Cerita Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)/IV-e Kita semua berhak tahu…! Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menemukan bahwa: Usia...

Jadi Lokus Studi Tiru, GTP UIakan Kembali Dikunjungi Pokdarwis se Kabupaten Sijunjung.

Padang Pariaman, beritasumbar.com.,-Nagari Ulakan melalui potensi kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park (GTP) yang dimiliki, kembali menjadi pusat perhatian. Hal itu dibuktikan, dengan adanya kunjungan Studi Tiru ke destinasi wisata ini, yang digagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Dalam kesempatan kali ini, Dinas Pariwisata Provinsi selaku penyelenggara Pelatihan Sadar Wisata di Kabupaten Sijunjung memboyong seluruh peserta untuk melakukan Studi Tiru ke kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang, pada Selasa (27/7).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

CRID feat Anto Baret Rilis Lagu Honocoroko, Maknai Kesetiaan Hidup Bernegara Saat Hadapi Pandemi

Asal mula aksara Jawa yang dikenal dengan sebutan Honocoroko terdapat dalam legenda Ajisaka. Kisahnya yang mengharukan bisa menjadi bahan edukasi bagi mental bangsa dalam kesetiaan hidup bernegara, apalagi di situasi pandemi saat sekarang ini. Di momen penyambutan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, grup band CRID feat Anto Baret mengangkat mitologi tersebut di lagu terbaru mereka yang berjudul Honocoroko, soft lauching-nya akan dilakukan di acara tumpengan kecil pada Minggu, 18 Juli 2021 di Jalan Kalipasir No. 16 Cikini, Jakarta Pusat.

Amir Roez feat Ocka Sampaikan Pesan Perdamaian untuk Dunia Lewat Rilis Lagu Seperti Waktu

Pandemi Covid-19 masih terjadi hingga saat ini, wabah tersebut juga menimbulkan prasangka dan rasa saling curiga yang berujung pada caci maki, baik antara individu maupun kelompok tertentu. Tak ingin kondisi tersebut memberi efek negatif pada psikologis masyarakat, Amir Roez featuring Ocka memberi pesan perdamaian melalui lagu terbaru berjudul Seperti Waktu, dirilis pada Rabu, 7 Juli 2021 di kanal YouTube Sembilan Production Official.

AM Kuncoro Rilis 3 Karya Lagu dari 3 Genre Musik di Bulan Juni 2021

Karya lagu biasanya terlahir dalam genre musik tertentu. Setiap genre musik memiliki pangsa pasarnya tersendiri. Seorang penikmat musik bisa saja menyukai lebih dari satu genre musik. Membaca peluang tersebut, AM. Kuncoro, Vokalis grup band Heniikun Bay akan merilis 3 lagu dari 3 genre di bulan Juni 2021 pada stasiun radio berbagai kota di Indonesia.

Prima Founder Records Gelar Jumpa Pers OST Web Series Mimi Mintuno – The Story of Tresno

Kepiting Tapal Kuda dikenal masyarakat Jawa dengan nama Mimi Mintuno. Mereka memfilosofikan Mimi Mintuno sebagai sepasang hewan sejoli yang saling setia sehidup semati. Filosofi tersebut jadi budaya tersendiri bagi masyarakat Jawa, termaktub dalam doa pada saat prosesi pernikahan, "Dadio pasangan koyo mimi lan mintuno", artinya "Jadilah pasangan yang awet dan setia seperti mimi dan mintuno”.

AM Kuncoro bersama Steven & Tege Coconut Treez Siap Lestarikan Bahasa Daerah Lewat Lagu Mimi Mintuno Tresno

Sebuah lagu juga dapat menjadi media dalam pelestarian bahasa daerah untuk diwariskan kepada generasi selanjutnya. Seperti Mimi Mintuno Tresno, lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh AM. Kuncoro berkolaborasi dengan Steven & Tege, dua personal Coconut Treez, grup musik reggae legendaris Indonesia yang popular dengan lagu Welcome to My Paradise.

The Bungsu Optimis Rilis Single Perdana Setelah 16 Tahun Berkiprah

The Bungsu bukanlah nama baru di peta musik Tanah Air. Grup band tersebut sudah 16 tahun menjajal berbagai panggung hiburan di Bandung, kota asalnya. Berbekal kematangan dari menjalani proses bermusik, The Bungsu optimis merilis single perdananya yang berjudul 'Cinta Sebelah Mata' pada Kamis, 27 Mei 2021 di kanal YouTube Ruangkreasi TV.

Prima Founder Records Buka Casting Web Series Mimi Mintuno – The Story of Tresno

Songbanyu, sebuah desa terpencil yang terletak di ujung timur Provinsi Yogyakarta memiliki keindahan alam yang begitu mempesona. Melihat potensi yang dimiliki oleh desa tersebut, Prima Founder Records mengangkat kearifan lokal yang dimilikinya ke dalam web series yang berjudul Mimi Mintuno – The Story of Tresno, casting-nya resmi dibuka dari tanggal 12 - 23 Mei 2021 untuk para pegiat seni peran di seluruh Indonesia.

Alex Yunggun Produseri Sendiri Single Solo Perdananya ‘Painting of Beauty’

Alex Yunggun, remaja berusia 16 tahun asal Kota Yogyakarta punya selera dan imajinasi unik dalam menulis lagu, seperti pada lagu Painting of Beauty yang akan menjadi single solo perdananya. Alex Yunggun akan take vokal lagu tersebut pada pada Senin, 31 Mei 2021 di Yogyakarta.

Andre Gustian Vokalis Lochness Rilis Single Solo Perdana Gadisku, Karya Yoni Dores Penulis Lagu Nike Ardila

Andre Gustian, Vokalis grup band Lochness dipercaya Yoni Dores, adik kandung Deddy Dores untuk menyanyikan karya lagunya yang berjudul Gadisku. Lagu tersebut jadi single perdana Andre Gustian, dirilis pada Kamis, 20 Mei 2021 di channel YouTube Bintang Delapan Production.

AM Kuncoro Vokalis Heniikun Bay feat Steven & Tege Coconut Treez Bakal Rilis Ulang ‘Mimi Mintuno Tresno’

AM. Kuncoro, Musisi asal Kota Yogyakarta makin mendapat pengakuan di industri musik Tanah Air. Karya lagunya yang berjudul Mimi Mintuno Tresno dipercaya jadi soundtrack film serial Mimi Mintuno. Untuk versi soundtrack film tersebut, lagu Mimi Mintuno Tresno digarap ulang oleh AM. Kuncoro bersama dua musisi reggae legendaris Indonesia, Steven dan Tege Coconut Treez, proses recording dan syuting videoklipnya akan dilakukan pada 28 - 30 Mei 2021 di Yogyakarta.
- Advertisement -