26.7 C
Padang
Sabtu, Mei 15, 2021
Beritasumbar.com

Rojanah Rilis Perdana Single ‘Algoritma Cinta’ di 60 Radio se-Indonesia
R

Kategori -

Yogyakarta (BeritaSumbar.com) – Keunikan vokal Rojanah dalam mengusung genre musik dangdut remix modern punya potensi tersendiri di industri musik Tanahair. Gadis molek asal kota kembang Bandung tersebut merilis single perdananya yang berjudul Algoritma Cinta, yang diputar serentak di 60 stasiun radio se-Indonesia pada Selasa, 6 April 2021.

Rojanah kelahiran 1 Mei 1989, penyanyi berparas elok tersebut sudah mulai bernyanyi sejak masih berusia 15 Tahun. Bakat benyanyinya makin berkembang karena didukung oleh lingkungan keluarga yang juga pelaku seni. Kemampuan berolah vokal Rojanah makin terasah berkat dilatih oleh pamannya. Wajar ia bisa tampil pada salah satu ajang musik di stasiun televisi nasional. Rojanah mengatakan dirinya berdomisili di Yogyakarya, saat diwawancarai melalui akun WhatsApp-nya pada Rabu, (7/4/2021).

Rojanah mengaku makin optimis sejak bergabung dengan Prima Founder Records, karena jadi langkah baru baginya dalam membangun karir musik secara lebih profesional. Prima Founder Records mempercayakan kepada Rojanah untuk membawakan lagu Algoritma Cinta, karya AM. Kuncoro, musisi jenius asal kota gudeg Yogyakarta. Untuk musik ditangani oleh arranger yang sudah berpengalaman, Luddy Roos pada Electric Dance Music dan, Ricky Bule pada Ketipung.

Rojanah, penyanyi lagu Algoritma Cinta karya AM. Kuncoro. (Dok. Istimewa)

Seperti dijelaskan Rojanah, lagu Algoritma Cinta bercerita tentang perasaan terpendam seorang perempuan, ia berusaha dengan berbagai cara biar si pria menyadarinya.

“Lagu Algoritma Cinta mengajarkan kita agar selalu berlaku jujur, dalam hal apa saja, terutama tentang perasaan. Jika kita tidak jujur dengan perasaan, malah jadi tersiksa. Nah, agar tidak tersiksa, rumus-rumusnya ada di lirik lagu Algoritma Cinta,” kata Rojanah.

AM. Kuncoro, Owner Prima Founder Records pada kesempatan yang sama kami wawancarai, ia mengaku kepincut merekrut Rojanah karena memiliki suara yang unik. Ketika mendengar suaranya, kita akan langsung terbawa dalam pada lagu-lagu nostalgia klasik. Selain itu, dalam berkesenian Rojanah bukanlah orang baru, untuk membentuk Rojanah sebagai artis yang siap menghadapi tantangan yang muncul, ketika akhirnya masuk ke jenjang industri musik yang lebih luas. 

“Prima Founder adalah rumah bagi seluruh artisnya. Sebagai rumah, masing-masing pribadi yang tinggal di dalamnya memiliki karakter yang berbeda, lengkap dengan kekurangan dan kelebihan. Langkah yang akan dilakukan Prima Founder adalah meningkatkan dan memperkuat kelebihan-kelebihan para artis sehingga kekurangan yang dimiliki dapat diminimalisir,” kata AM. Kuncoro.

Lebih dijelaskan AM. Kuncoro, lagu Algoritma Cinta ia tulis berangkat dari realita hidup sehari-hari dan sangat mudah ditemui contoh-contohnya dari kehidupan sekitar kita, sehingga membuat lagu tersebut mudah dipahami. Mengenai irama lagunya, AM. Kuncoro menulisnya dengan peka dan jujur, melalui olah rasa dalam menangkap ide-ide yang muncul.

“Kita mengusung konsep dangdut remix modern karena dangdut merupakan salah satu genre yang hari ini telah banyak diterima dan banyak diminati seluruh lapisan masyarakat. Lagu Algoritma Cinta memang digarap dan disajikan secara unik, agar mengantar nuansa baru bagi genre musik dangdut. Seiring dengan judul dan tema lagu tersebut, semakin memberi kesan modern dan kekinian,” kata AM. Kuncoro.

Flayer Rojanah rilis lagu Algoritma Cinta karya AM. Kuncoro di 60 stasiun radio se-Indonesia. (Dok. Istimewa)

Rulli Aryanto yang juga Owner Prima Founder Records menjelaskan bahwa 60 stasiun radio yang memutar serentak lagu Algoritma Cinta yang dinyanyikan Rojanah, yaitu: Padang 102.6 FM, Top FM Padang Panjang 98.6 FM, Respon FM Padang Pariaman 93.0 FM, Trans Bengkulu 102.7 FM, Kiara 96.7 FM Padang, Elsi 103.1 FM Bukittinggi, Arbes 101.0 FM Padang, Nadapa 102.3 FM Medan, Bimantara 96.4 FM Bukittinggi, Idola 102.0 FM Tebo – Jambi, Serumpun 91.7 FM Radio Batam, Suara Diponegoro Semarang, dFas 94.6 FM Indramayu, MeNara 105.7 FM Sukabumi, RCA 102.1 FM Kota Banjar, Inayah Radio 100.8 FM Tasikmalaya, Ads Radio 96.9 FM Karawang, Citra Persada Radio 99.4 FM Sumedang, RMK Radio Ciamis, Gaya 97.4 FM Kota Banjar, Dsk 103.2 FM Karawang, IndraSwara 99.8 FM Majalengka, Pusaka Radio 102.9 FM Sukabumi, TAZKIA 107.2 FM Kuningan, Trisara 93.9 FM Cianjur, Radio Sembilan 88.3 FM Subang, Tamala 91.1 FM Tasikmalaya, Megaswara 96.0 FM Sukabumi, Bas Radio, Mandiri Radio.

Juga di stasiun radio: Duta FM Metro Lampung, Inovasi Radio, Sip FM, Radio Wijaya Kota Bumi Lampung, TA Radio Solo, RT FM 98.7 Tarakan, Kumala 95.2 FM Samarinda, Mentaya 104.6 FM Sampit, Evella 96.7 FM Papalngkaraya, Stars 91.6 FM Palangkaraya, Tanjung 91.6 FM Bulungan, Tarakan 105.4 FM Kalimantan Utara, Batam FM, Sokaradio Jember, Passopati FM Bondowoso, Suara Kediri FM, Blambangan FM Banyuwangi, Pradya FM Tuban, Suara Pasuruan, Kota FM Surabaya, Akbar FM Jember, DCS FM Madiun, SiFM Tuban, Vis FM Banyuwangi, Dutanusantara FM Ponorogo, MC FM Banyuwangi, Garasi FM Situbondo, Fajar FM Banyuwangi, EMC Radio Jogja, dan Arma 11 Radio Jogja.

“Video lirik lagu Algoritma Cinta yang dinyanyikan Rojanah sudah dirilis di kanal YouTube Prima Founder Records, jika ingin kenal lebih lanjut dengan Rojanah, hubungi saja Tixxy di nomor kontak +62821-2207-0147,” kata Rulli Aryanto.

Video lirik official lagu Algoritma Cinta karya AM. Kuncoro yang dinyanyikan Rojanah ada di link berikut ini:

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wako Izinkan Sholad Id Di Masjid Atau Lapangan

Payakumbuh --- Menindaklanjuti Surat Edaran baru Gubernur Sumatera Barat Nomor : 09/Ed/GSB-2021 Tentang Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi Dalam Masa Pandemi Corona Virus 2019 (Covid-19) Di Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, Wali kota Riza Falepi menyampaikan membolehkan warganya untuk shalat idul Fitri sepanjang tidak membahayakan kondisi lingkungan, artinya sepanjang daerah yang melaksanakan beresiko rendah
- Advertisement -

163 Narapidana Lapas Sijunjung Dapat Remisi Idul Fitri 1442 Hijriyah

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 163 narapidana di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas ll B Muaro Sijunjung mendapat remisi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Kepala...

Banjir Bandang Tapan-Pessel; TRC BPBD Ingatkan 1078 KK Masih Tetap Waspada & Mengungsi di Rumah-Rumah Saudara Terdekat

Tapan-Pessel (12/5/2021). Sehari pasca banjir bandang yang berasal dari meluapnya sungai Batang Tapan Pesisir Selatan, Tim TCR BPBD masih mengingatkan dan menyarankan warga tetap...
- Advertisement -

Wako Izinkan Sholad Id Di Masjid Atau Lapangan

Payakumbuh --- Menindaklanjuti Surat Edaran baru Gubernur Sumatera Barat Nomor : 09/Ed/GSB-2021 Tentang Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi Dalam Masa Pandemi Corona Virus 2019 (Covid-19) Di Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, Wali kota Riza Falepi menyampaikan membolehkan warganya untuk shalat idul Fitri sepanjang tidak membahayakan kondisi lingkungan, artinya sepanjang daerah yang melaksanakan beresiko rendah

Masih Zona Orange, Pemkab Sijunjung Tidak Fasilitasi Shalat Idul Fitri 1442 Hijriyah

Sijunjung, beritasumbar.com - Pemerintah Kabupaten Sijunjung tidak akan memfasilitasi pelaksanaan Shalat Idul Fitri karena daerah tersebut masuk zona orange dalam kasus Covid-19. Bupati Sijunjung Beny Dwifa...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

AM Kuncoro Vokalis Heniikun Bay feat Steven & Tege Coconut Treez Bakal Rilis Ulang ‘Mimi Mintuno Tresno’

AM. Kuncoro, Musisi asal Kota Yogyakarta makin mendapat pengakuan di industri musik Tanah Air. Karya lagunya yang berjudul Mimi Mintuno Tresno dipercaya jadi soundtrack film serial Mimi Mintuno. Untuk versi soundtrack film tersebut, lagu Mimi Mintuno Tresno digarap ulang oleh AM. Kuncoro bersama dua musisi reggae legendaris Indonesia, Steven dan Tege Coconut Treez, proses recording dan syuting videoklipnya akan dilakukan pada 28 - 30 Mei 2021 di Yogyakarta.

Next Gen Cari Penyanyi untuk Lagu-Lagu Chris Weni, Didukung oleh Indonesia Records dan Chossypratama

Chris Weni, dara cantik asal Pasuruan, Jawa Timur punya keahlian istimewa dalam menulis lagu, baik pada kekuatan lirik, juga pada komposisi akord. Karya-karya lagu yang ia tulis punya peluang besar untuk sukses di industri musik Tanah Air.

AM Kuncoro Rilis ‘Kau Dewiku’, Lagu Kontemplasi untuk Bersyukur

Eksistensi AM. Kuncoro punya magnet tersendiri bagi industri musik Indonesia. Penyanyi asal Kota Yogyakarta tersebut hadir menyajikan karya-karya lagu anti mainstream, mengikuti idealisme bermusiknya sendiri tanpa terimbas trend musik yang ada, seperti pada lagu Kau Dewiku yang dirilis di channel YouTube Prima Founder TV dan diputar serentak di 78 stasiun radio se-Indonesia pada Selasa, 20 April 2021.

Bea Serendy Kenalkan Pop Falsetto Harmonies Lewat Single Solo Perdana ‘Sampai Matahari Berhenti Bersinar’

Teknik vokal falsetto harmonies telah terbukti mengantar kesuksesan bagi Bee Gees, grup band rock legendaris dunia. Bea Serendy, penyanyi cantik asal Yogyakarta mengenalkan teknik vokal tersebut dalam aliran musik pop orkestra kepada para penikmat musik di Indonesia lewat single solo perdananya yang berjudul 'Sampai Matahari Berhenti Bersinar', videoklipnya dirilis pada Kamis, 15 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.

Dipercaya Jadi Pengisi Soundtrack Film, Heniikun Bay Optimis Rilis Album Trilogy ke Dua

Eksistensi Heniikun Bay punya daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik di Tanah Air pada saat ini. Kesuksesan grup musik asal Kota Yogyakarta tersebut merilis Extended Play (EP) album trilogy pertama Hexalogy Yakin Wae, membuat mereka optimis untuk meluncurkan album trilogy ke dua yang akan dirilis pada Senin 12 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.

Indonesia Records Rilis 3 Versi Lagu ‘Bahagia Untukmu’ dari Rara Zen, Luddy Roos, dan Nay X Zul

Indonesia Records akan mengukir sejarah baru di industri musik Indonesia. Label musik tersebut merilis lagu Bahagia Untukmu karya Bagus Aryanto, Musisi asal Kota Malang, Jawa Timur. Lagu tersebut dirilis secara serentak dalam 3 versi pada 23 April 2021 di platform YouTube dan digital musik stores.

Masuk Bursa Capres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Jalannya Terbuka Saya Bismillah

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai Calon Presiden RI 2024 apabila memang jalan untuk maju terbuka. Pria yang...

Bea Serendy Garap Videoklip Lagu Romantis Karya AM. Kuncoro, Sampai Matahari Berhenti Bersinar

Bea Serendy akan meramaikan dunia musik Indonesia dengan single solo perdananya yang berjudul ‘Sampai Matahari Berhenti Bersinar’, setelah sukses merilis lagu duet bersama Alex Yunggun, kakak kandungnya. Penyanyi cantik tersebut menjalani syuting videoklipnya pada Jumat 26 Maret 2021 di Yogyakarta.

Neo CPCP Buka Audisi untuk Jadi Penyanyi Lagu Terbaru Karya Musisi Legend Chossypratama

Chossypratama merupakan salah seorang musisi legendaris di Indonesia. Beratus karya lagunya berhasil mempopularkan banyak penyanyi. Pada tahun 2021 ini, Chossypratama kembali menjaring penyanyi berbakat dari seluruh Indonesia melalui program Neo Chossy Pratama Cari Penyanyi (Neo CPCP).

Indonesia Records Gandeng Banyak Potensi Baru dari Kalangan Generasi Muda Seluruh Indonesia

Indonesia Records merupakan perusahaan recording baru yang hadir menjadi pilihan bagi penikmat musik Indonesia. Walau terbilang baru dan belum 1 tahun berjalan, Indonesia Records telah merilis beberapa artis setiap bulannya. Indonesia Records sendiri didirikan oleh Rulli Aryanto (Jendral Rich) bersama rekannya Ahon Kiat.
- Advertisement -