26.1 C
Padang
Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Alumni SMAN 3 Bukittinggi Santuni 95 Orang Anak Yatim
A

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Rasa kepedulian ke sesamanya kembali ditunjukkan para Alumni SMA N 3 Kota Bukittinggi. Kali ini, rasa kepedulian tersebut diperlihatkan dengan memberi santunan kepada 95 orang anak yatim.

Santunan yang telah disiapkan di dalam amplop putih tersebut, diserahkan di Musholla Babul Taubah, yang masih berada di lingkungan SMA N 3 kota itu, Minggu (2/5/2021).

Ketua Pelaksana Santunan, Syarif Isran, menyebutkan, santunan yang diberikan kepada anak yatim itu, sudah menjadi agenda rutin Alumni SMA N 3 setiap tahunnya.

Dana santunan tersebut bersumber dari sumbangan para alumni, dari seluruh tingkatan angkatan.

Tentunya, pemberian santunan di bulan Ramadhan, menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, akan dapat membantu meringankan kebutuhan mereka para anak yatim itu.

Berbeda dengan tahun lalu. Santunan diberikan di tahun ini, para anak yatim disuruh menjemput langsung di lokasi yang sudah ditentukan.

“Tahun lalu, santunan diberikan dengan langsung mendatangi rumah para penerimanya,” ucapnya.

Sementara itu, Alumni SMA N 3, Oskar menyampaikan, penerima santunan ini diberikan kepada mereka yang berumur di bawah 14 tahun.

“Santunan diberikan bukan per kepala keluarga (KK), tetapi diberikan satu orang per kepala, yang artinya per KK bisa mendapatkan dua sampai tiga amplop santunan,” ucap Oskar diamini Young Happy.

Ia menyatakan, penerimaan santunan yang pendataannya dilakukan para alumni itu, telah sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan.

“Penerima santunan tersebar di wilayah kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, berdasarkan dengan kriteria pantas dan sepatunya mendapatkan,” tuturnya. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img