Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Ikatan Alumni Politeknik Pertanian Universitas Andalas (Ikapoltan) atau Alumni Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh menggelar reuni akbar dan Kongres ke VI, Sabtu 29 Juni, di Gedung Serbaguna Kampus Politani Tanjung Pati.

“Saat ini 5768 alumni Politani yang telah tersebar di seluruh wilayah baik dalam ataupun luar negeri, berkontribusi diberbagai bidang baik sebagai pengusaha maupun sebagai profesional,” kata Rinaldi, Ketua Umum IKAPOLTAN 2014-2019

Menurut Rinaldi, melalui Reuni akbar ini, para alumni bisa menunjukkan kehebatan alumni Politani yang sudah berkarya dan berprestasi di segala bidang, berkontribusi kepada almamater, ikut serta dalam pembangunan nasional, serta bermanfaat bagi masyarakat.

“Oleh jarak kita dipisahkan, dengan almamater kita dipertemukan” tema yang diusung dalam reuni tahun 2019 ini, diharapkan dengan reuni kita memperat tali silaturahmi antar alumni, antar angkatan dari semua jurusan yang ada di Politani” tutur ketua Pelaksana Deparmen, saat menyampaikan laporan.

Lebih lanjut Deparmen, menginformasikan bahwa Reuni kali ini diisi dengan beberapa kegiatan sebagai wujud cinta alumni terhadap almamater seperti : Kongres ke VI untuk Pemilihan Pengurus Alumni Periode 2019-2023, Seminar dan diskusi “Kiat-Kiat Memasuki Dunia Kerja, dengan peserta dari mahasiswa calon Wisudawan, temu ramah alumni dengan almamater serta dimeriahkan hiburan/KIM yang bertebaran hadiah.

Untuk Pemilihan Pengurus Alumni Periode 2019-2024 secara resmi terpilih saudara : Rapialdi sebagai Ketua Umum (angkatan 1995), Dapermen untuk sekretaris (angkatan 1995), Isnanda diposisi bendahara (angkatan 2000). “Pemilihan yang alot dan demokratis, namun santai” kata Budi Febriandi, yang didaulat memimpin Kongres dan pemilihan pengurus. Kongres kali ini juga disepakati beberapa perubahan AD/ART terutama : perubahan nama Ikatan Alumni Politani Univertas Andalas, menjadi Ikatan Alumni Politani Negeri Payakumbuh, perubahan lambang, dan komposisi/struktur kepengurusan. Pada saat bersamaan di launching juga web alumni : www.alumni.ppnp.ac.id sebagai wadah komunikasi dan informasi bagi semua alumni Politani Negeri Payakumbuh.

Sementara Wakil Direktur III Politani Negeri Payakumbuh Ir. Darmansyah, MP, yang mewakili Direktur menyampaikan antara Almamater dan Alumni tidak dapat dipisahkan, banyak hal yang dapat disumbangkan oleh alumni bagi almamater demi perkembangan dan kemajuan institusi, kita terbuka untuk hal itu, tegas Darmansyah. “Terima kasih untuk seluruh alumni, yang sudah mendukung akreditasi Institusi, Politani butuh alumni” ucap beliau. Selanjutnya Darmansyah yang baru menjabat Wadir III dari bulan Maret 2019 ini, menghimbau alumni ikut penyertaan modal di “politani mart” sebagai media bagi mahasiswa untuk belajar berbisnis dan berwirausaha, sharing dan berbagi ide-ide kreatif dari alumni untuk kemajuan Institusi Politani tercinta.(*/red)

loading...