29 C
Padang
Sabtu, April 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Renang Siapkan 25 Perenang Hadapi PORPROV
R

Kategori -
- Advertisement -

Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Payakumbuh,  siapkan 25 perenangnya untuk diterjunkan di Porprov Sumatera Barat ke-13/2014. Dijadwalkan event itu berlangsung di Kabupaten Dharmasraya, sekitar September mendatang. Pengkot PRSI Payakumbuh memprediksi, minimal 2 emas akan mampu direbut perenang Payakumbuh dalam multi event milik warga Sumbar ini.

Andalan tim renang Kota Batiah  pada Porprov mendatang, sebut Edvianus, pengurus PRSI Payakumbuh, Jum’at (17/1), masih bersandar kepada duet  perenang Wimbi Filiani dan Tegar Mulia Nasution.  Selain itu, Maharani Resti Rozi, peraih perak dan perunggu pada Porprov 2012 lalu, juga memperlihatkan ketajaman prestasinya dalam beberapa event tingkat pelajar.

Ditangani pelatih bertangan dingin, Jumedi dan sejumlah pelatih lainnya, ke-25 perenang tersebut, berlatih lima kali dalam sepekan, di kolam renang milik Pemko di Medan nan Bapaneh Taman Wisata Ngalau Indah. Seluruh perenang berlatih  serius, meski dengan segala keterbatasan.

Pada Porprov Sumatera Barat XII/2012 di Kabupaten Limapuluh Kota, renang mempersembahkan 3 emas, 4 perak dan 1 perunggu buat kontingen Payakumbuh. Pada event tersebut Wimbi Filiani meraih 3 medali emas pada nomor andalannya. “Kita berharap, Wimbi lebih fokus dan mampu menambah pundi emasnya buat tim renang Payakumbuh,” kata Jumedi.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img