22 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Rekomendasi Fraksi Amanat Kebangkitan Nasional : Pemko Belum Optimal Laksanakan Amanat Perpu dan Permendagri Tangani Covid-19
R

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Rekomendasi DPRD Kota Payakumbuh Tentang Percepatan Penanganan Covid-19 Kepada Pemko Payakumbuh disampaikan oleh juru bicara DPRD Suparman di Aula Sidang DPRD Kota Payakumbuh, Senin (15/6).
Dihadiri Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Ketua DPRD Hamdi Agus, Wakil Ketua DPRD Wulan Denura, dan anggota DPRD lainnya. Turut hadir SKPD terkait, Camat, Ketua LKAAM, serta KAN dan LPM se Kota Payakumbuh.
Rekomendasi DPRD yang disampaikan oleh Suparman dari Fraksi PKS.
Sesuai dengan hasil rapat-rapat Pansus dengan berbagai elemen masyarakat yang terkait dengan pengurusan covid 19 ini, maka Fraksi Amanat Kebangkitan Nasional yang beranggotakan Opetnawati, Zainir, dan Mesrawati menyampaikan pendapat sebagai berikut :
Fraksi Amanat Kebangkitan Nasional yang mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan pemerintah Kota Payakumbuh, Tim Gugus Tugas Covid 19, Polri, TNI, Pol PP serta OPD Kota Payakumbuh dalam rangka pemutusan rantai penyebaran covid 19 di Kota Payakumbuh dan mendukung segala kebijakan yang dapat membantu percepatan penyelesaian masalah covid 19 di Kota Payakumbuh.
Dalam menerapkan new normal, kita harus konsisten berpegang kepada protokol kesehatan kapan dan dimanapun berada.
Ini perlu menjadi perhatian kita bersama, karena kami melihat di beberapa tempat yang ada kerumunan orang banyak, telah mulai terjadi pelemahan kewaspadaan, termasuk mulai lengangnya posko-posko pengamanan covid 19 dan belum sepenuhnya masyarakat menggunakan masker kemanapun bepergian.
Sesungguhnya Pemerintah Kota Payakumbuh telah memperoleh legalisasi yang kuat dan sah dengan dikeluarkannya Perpu dan Permendagri untuk percepatan pencegahan covid-19 ini, namun Pemerintah Kota Payakumbuh belum maksimal melaksanakan amanat dari UU tersebut.
Kami berharap agar segera merealisasikan bantuan sesuai dengan data yang telah diverivali oleh kelurahan dan Pemerintah Kota Payakumbuh, minimal sama dengan bantuan dari pusat, yaitu sebesar Rp 600.000 per KK per bulan.
Melalui kesepakatan kita bersama, Fraksi Amanat Kebangkitan Nasional mendukung bila diperlukan lagi pergeseran anggaran, demi lebih cepatnya penanganan covid 19 di Kota Payakumbuh.
Kami mengharapkan, kiranya kita tidak boleh kendor dalam perjuangan pengentasan Covid 19 ini, bila perlu dilakukan edukasi dalam ajakan kepada masyarakat, baharui spanduk-spanduk peringatan dan ajakan, gunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, agar masyarakat kita tetap aman dari pandemi ini. (Media)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tentang Nama Nama Tokoh Yang Bakal Diusung PKS, Ini Kata Riza Falepi

Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Payakumbuh sepertinya mulai dipanaskan. Hal ini terungkap dari wawancara bersama Riza Falepi, saat ditemui media di rumah dinas wali kota, Senin (25/1), Riza yang merupakan pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akhirnya buka suara menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan Partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Payakumbuh itu.
- Advertisement -

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Sempat 4 Tahun Kosong, Pengadilan Negeri Payakumbuh Sekarang Miliki Wakil Ketua

Sudah 4 tahun lamanya Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh tidak memiliki pejabat wakil ketua. Akhir-akhir ini, beberapa pengadilan negeri di Sumatera Barat memang kekurangan pejabat struktural, salahsatunya untuk jabatan wakil ketua, seperti di Payakumbuh.
- Advertisement -

Rezka Oktoberia Lantik Ketua Unit Kerja Srikandi PP Se Kota Sawahlunto

Ketua Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Sawahlunto dilantik pada Minggu 24/01 kemaren. Menariknya, yang melantik lansung ketua DPW Srikandi PP Sumbar. Hal ini merupakan pertama di SumbarPelantikan Unit Kerja Kecamatan Srikandi PP Dilantik lansung ketua DPW.

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Antisipas Bahaya Dimusim Hujan, DLH Pangkas Ratusan Pohon

Pemangkasan ratusan pohon di sekitar Payakumbuh Kota terus dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Payakumbuh selama Januari 2021. Hal ini untuk mengantisipasi berbagai musibah yang mungkin timbul akibat terpaan angin dan hujan pada pohon-pohon yang menjadi peneduh dan paru-paru kota tersebut.

2 Ribuan Vaksin Sinovac Sampai Di Dinkes Kota Payakumbuh

Sebanyak 2.320 dosis vaksin Covid-19 tiba di kantor Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, ribuan dosis vaksin Sinovac tersebut akan digunakan saat pencanangan yang direncanakan Senin (01/02) depan untuk seluruh Forkopimda Kota Payakumbuh dan selanjutnya tenaga kesehatan (nakes) yang memenuhi syarat.

PBJ Dalbang Lakukan Gerak Cepat Dalam Proses Pengadaan Barang Dan Jasa

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pengendalian Pembangunan (PBJ Dalbang) melakukan gerak cepat untuk proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang telah dimulai sejak awal Januari 2021 ini.

Komisi A DPRD Kota Payakumbuh Kunjungi Disdukcapil

Mengawali tahun 2021 Ditengah masih berlangsungnya wabah pandemi Covid-19, Anggota KomisiA DPRD kota Payakumbuh lakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Payakumbuh, Selasa 26 Januari 2021.

Legislator akan perjuangkan nasib guru honorer di Payakumbuh

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat akan memperjuangkan nasib guru honorer dan tenaga honorer yang ada di daerah tersebut.

Disnakerin Payakumbuh Berinfak, Bantu Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri bersama jajarannya kembali mendatangi Pesantren Cahaya Islam yang berada di Jalan Puti Elok Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (26/1).

Sempat 4 Tahun Kosong, Pengadilan Negeri Payakumbuh Sekarang Miliki Wakil Ketua

Sudah 4 tahun lamanya Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh tidak memiliki pejabat wakil ketua. Akhir-akhir ini, beberapa pengadilan negeri di Sumatera Barat memang kekurangan pejabat struktural, salahsatunya untuk jabatan wakil ketua, seperti di Payakumbuh.

GOW Ajak Wanita Payakumbuh Lakukan IVA Test

Dalam rangka antisipasi penyakit Kanker Serviks khususnya bagi wanita di Kota Payakumbuh, Gabungan Organinasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh mengikuti pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test gratis di Puskesmas Padang Karambia. Selasa (26/1).

13 Anak Punk Diamankan Dan Dibina Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dan merasa terganggu oleh tindakan gank punk di wilayah Kota Payakumbuh, Tim Penegak Perda Kota Payakumbuh atau yang lebih dikenal dengan Satpol PP ini mengamankan sebanyak 13 muda-mudi yang berstyle punk itu, Selasa (26/1) sekitar pukul 14.35 WIB.

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.
- Advertisement -