26.1 C
Padang
Sabtu, Oktober 23, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Rebut Tiket Umrah, Nofriwandi Wakili Payakumbuh ke Propinsi
R

Kategori -
- Advertisement -

Mimpi Umrah ke Tanah Suci Mekah, jadi kenyataan. Camat Payakumbuh Utara Nofriwandi, SH, diberi reward oleh pasangan Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Wawako H. Suwandel Muchtar, untuk menunaikan ibadah haji kecil, tahun ini. Menyusul ditetapkannya Nofriwandi sebagai pemenang dalam Lomba Kompetensi Camat (LKC) Tingkat Kota Payakumbuh  2014. Nofriwandi menutup harapan rival terdekatnya, Doni Prayudha, S.STP, wakil dari Kecamatan  Lamposi Tigo Nagari (Latina).

Kepastian pemenang LKC tersebut telah ditetapkan dengan Surat Keputusan Walikota Payakumbuh Riza Falepi Nomor 130. 16 /265/Wk –Pyk/2014 tanggal 18 Maret 2014. Sekdako H. Benny Warlis didampingi Asisten I Yoherman dan Kabag Pem Erwan, menginformasikan hal dimaksud, di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Kamis (27/6). Sesuai jadwal, lomba LKC tingkat Provinsi akan berlangsung, usai Pemilu bulan depan.

Pemenang LKC Sumbar, juga dalam bentuk Umrah. Jika Nofriwandi tampil sebagai yang terbaik, maka biaya Umrah yang dianggarkan pada APBD Payakumbuh, tetap milik Nofriwandi, dalam bentuk uang saku yang bersangkutan. “Doain ya, gelar terbaik Provinsi dalam LKC 2014 ini, jadi milik kami,” ungkap Nofriwandi ketika dihubungi.

Sekdako Benny Warlis, mendorong instansi terkait untuk terus mengasah kemampuan Camat Payakumbuh Utara dalam  LKC ini. Menurutnya, peluang Nofriwandi untuk menjadi yang terbaik cukup besar, dan diharapkan bisa belajar dengan Camat seniornya yang telah sukses merebut gelar terbaik Sumbar, beberapa tahun sebelumnya.

Dua Camat yang sukses merebut juara LKC, adalah Dafrul Pasi, S.IP dan Dra, Elfriza Zaharman, saat keduanya menjabat Camat Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Selatan, tahun 2011 dan 2012. “Kita ingin, tahun ini milik Payakumbuh,” tegas Sekdako.

Menurut Asisten I Yoherman, dukungan masyarakat kecamatan terbilang cukup tinggi dalam gerakan pembangunan. Hal tersebut tak lepas dari kesungguhan Camat dalam mendorong warganya, untuk terlibat aktif dalam berbagai pembangunan.  Di antaranya,  pembebasan tanah kegiatan normalisasi Sungai Batang  Lampasi serta pembebasan tanah dan bangunan  pelebaran jalan Sudirman Payakumbuh serta drainase Banda Rawang.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img