25 C
Padang
Jumat, Juni 14, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

PWM Sumbar Rekom 24 calon Legislator dan Senator Dari Sumatera Barat
P

Kategori -
- Advertisement -

Padang,BeritaSumbar.com, – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatra Barat angkat bicara terkait pemberitaan beberapa media online soal rekomendasi dukungan Muhammadiyah terhadap salah satu calon anggota DPR RI.

Sekretaris PWM Sumbar, Apris, menjelaskan, PWM Sumbar tidak hanya merekomendasikan satu calon untuk dipilih menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2024, tapi ada 24 calon Legislator dan senator rekomendasi Muhammadiyah.

“PWM Sumbar merekomendasikan 24 caleg DPR RI dan DPD untuk dipilih oleh warga Muhammadiyah,” kata Apris saat ditemui di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM), Desember tahun lalu

Apris menerangkan, keputusan Muhammadiyah Sumbar untuk merekomendasikan calon tersebut didasarkan atas Rapat Regional Meeting Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) pada 5 Juli 2023, Kemudian Rapat Konsolidasi Nasional Muhammadiyah pada 15-23 November 2023.

Selanjutnya ditindaklanjuti dengan Rapat Koordinasi dan Konsolidasi LHKP Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan CalegMu pada 28 November 2023. Serta, rapat pleno PWM Sumbar dan rakor bersama PDM se-Sumbar pada 29 November dan 3 Desember 2023.

“Kebijakan dan program CalegMu ini merupakan keputusan Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan ini berlaku secara nasional. Tujuannya untuk mendukung gerakan dakwah Muhammadiyah,” bebernya.

Menurut Apris, ke 24 calon tersebut terdiri dari kader dan warga Muhammadiyah serta para tokoh yang telah memberikan berkontribusi dalam membantu perjuangan dakwah Muhammadiyah.

“Tentunya, kita tidak asal-asalan dalam memberikan rekomendasi terhadap calon. Selain potensi, kita juga melihat rekam jejak dan komitmennya dalam membantu dakwah Muhammadiyah di Sumatra Barat,” ujarnya.

Apris meminta seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah untuk segera melakukan rapat koordinasi dan sosialisasi terkait program tersebut dengan cabang, ranting, organisasi otonom dan Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

“Kita minta seluruh PDM untuk memfasilitasi rekomendasi Muhammadiyah atau CalegMu tersebut untuk melakukan sosialisasi kepada warga Muhammadiyah yang berada di Daerah,” tutupnya.

Berikut adalah daftar caleg DPR RI dan DPD yang direkomendasikan PWM Sumbar:

DPR RI Dapil 1 Sumbar

  1. Darul Siska (Golkar)
  2. Alirman Sori (Golkar)
  3. Ande Rosiade (Gerindra)
  4. Alex Indra Lukman (PDIP)
  5. Shadiq Pasadigue (Nasdem)
  6. Lisda Hendrajoni (Nasdem)
  7. Irwan Apriadi (Nasdem)
  8. Delmeria (Nasdem)
  9. Rahmat Saleh (PKS)
  10. Harneli (PKS)
  11. Athari Gauti Ardi (PAN)
  12. Dean Asli Chaidir (PAN)
  13. Rudi Hariyansyah (PAN)
  14. Rido Rahmadi (UMAT)
  15. Suwirpen Suib (Demokrat)

DPR RI Dapil 2 Sumbar

  1. Benny Utama (Golkar)
  2. John Kenedi Aziz (Golkar)
  3. Agus Susanto (Nasdem)
  4. Nevi Zuairina (PKS)
  5. Guspardi Gaus (PAN)
  6. Arizal Aziz (PAN)
  7. Mulyadi (Demokrat)

DPD RI

  1. Jelita Donal
  2. Muslim Yatim
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img