30 C
Padang
Minggu, September 25, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

PT.Inti Gas Dan PTBA UPO Rencanakan Eksplorasi Gas Metan Sawahlunto
P

Kategori -
- Advertisement -

Lebih lanjut Jauzi mengungkapkan, PT.Inti Gas yang telah membuka 39 wilayah kerja di seluruh Indonesia ini dalam waktu dekat akan melakukan survey geofisika melalui pengeboran sumur eksplorasi di beberapa titik wilayah kota Sawahlunto, untuk mengetahui sejauh mana potensi kandungan gas metan yang ada.

“Mudah-mudahan, jika prosesnya lancar dan cadangannya memungkinkan, kita bisa lanjut ke proses penambangan dengan pengembangan sumur-sumur eksplorasi di titik-titik lainnya” ujar GM PT Inti Gas yang menyatakan telah menjadi partner resmi PTBA dalam eksplorasi gas bumi di kawasan Sumatera.

Ketertarikan PT.Inti Gas melakukan rencana penambangan di kota arang ini didasarkan atas hasil survey yang pernah dilakukan oleh PT.Caltex pada tahun 1983 dan pengeboran PTBA pada tahun 1986.

“Gas metan merupakan gas yang tersimpan dalam batubara yang terbentuk pada proses pembentukan batubara. Untuk menambang gas ini, tidak perlu merusak lingkungan, karena prinsip kerjanya kita hanya menguras kandungan air dalam batubara, untuk mendapatkan gasnya” papar tim teknis PT. Inti gas ini, yang juga dihadiri oleh manajemen PTBA UPO.

Menyambut kehadiran manajemen PT.Inti Gas bersama manajemen PTBA UPO ini Walikota Sawahlunto Ali Yusuf,SPt mengungkapkan harapannya agar potensi gas metan Sawahlunto bisa dimanfaatkan. Tidak hanya untuk menjawab kebutuhan energy Indonesia saat ini yang sedang dilanda krisis energy, tetapi yang terpenting adalah, eksplorasi gas metan akan membuka peluang kerja dan menjadi pemasukan Pendapatan Daerah bagi kota ini. (humas sawahlunto)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img