Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Payakumbuh, akhir September ini akan mentransfer ilmu kepelatihannya kepada sejumlah pelatih SSB dan pelatih klub di Payakumbuh. Mereka, selama dua hari berturut-turut, akan menjalani kegiatan training dan coaching clinic kepelatihan, guna meningkatkan mutu sepakbola di kota ini.

“Saya sudah kontak Nilmaizar dan yang bersangkutan sudah menyanggupi untuk datang ke Payakumbuh, akhir bulan ini,” sebut ketua Pengkot Trivenindra di Balaikota Payakumbuh, Rabu (11/9). Kegiatan itu, katanya, bukti nyata kecintaan Nilmaizar terhadap kemajuan prestasi sepakbola di kampung halamannya.

Dikatakan, dari kegiatan training dan coaching clinic itu, diharapkan, kemampuan pelatih sepakbola di kota ini bakal meningkat. Dampaknya, mutu pemain SSB dan klub di kota ini akan lebih tajam. “PSSI Payakumbuh memproyeksikan, suatu saat nanti akan lahir pemain nasional berbakat dari Kota Batiah ini atau pengganti Nilmaizar-Nilmazar baru,” kata Tri politikus PKS ini.

Menurutnya, kegiatan training itu bukan terbatas di kalangan pelatih saja. Tapi, terhadap pemain yang berbakat menjadi pelatih sepakbola, juga diberi kesempatan mengikutinya. Harapan PSSI, ke depan Payakumbuh punya pelatih bertalenta , simpulnya.

loading...