30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

PSN Gandeng BRI Rayakan HUT Payakumbuh ke-43
P

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh Sepeda Nanjak (PSN), komunitas penggemar olahraga bersepeda terbesar di Payakumbuh, gandeng BRI kota setempat, gelar  acara memeriahkan HUT Kota Payakumbuh  ke-43 dan HUT PSN ke-3, tahun ini.  Sekitar 3.000-an penggemar olahraga bersepeda, dari berbagai daerah di Sumbar dan provinsi tetangga, Riau, mengikuti olahraga sepeda gunung dan sepeda jalan raya, Minggu (15/12).

 

Kegiatan sepeda gunung dan sepeda di jalan raya itu, dilepas Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, di depan Pos Polisi Kota di Jalan Sudirman Payakumbuh, Minggu sekitar pukul 08.00 WIB. Kapolresta Payakumbuh AKBP Rubintoro, Sik, dan Kasatlantas Polresta Payakumbuh, AKP Zulfa Renaldo, selaku Pembina  PSN, ikut serta bersepeda gunung. Menurutnya,  peserta bebas  memilih rute yang ditempuh.

 

Bagi yang bernafas panjang, ikut sepeda gunung, dari garis star bergerak menuju daerah perbukitan Ampangan, Payakumbuh Selatan, lewat Simpang Labuh Basilang, Sicincin dan Padang Cubadak. Terus mendaki ke Situjuah Manggih Bukik Canduang, kemudian turun bukik ke Sikabu Tanjung Aro,  Bukik Vinus, Aur Kuniang, Simpang Balai Panjang dan finis di  Medan nan Bapaneh Taman Wsata Ngalau Indah. Jarak tempuh sekitar 20 Km.

 

Sementara, bagi peserta  yang tenaganya pas-pasan, ikut jalur jalan raya dalam kota Payakumbuh, menyusuri rute GOR Kubu Gadang, Labuh Basilang, Simpang Limbukan, Simpang Balai Panjang dan finis di Madan nan Bapaneh Ngalau Indah, menempuh jarak sekitar 7 Km.

 

Di Medan nan Bapaneh Taman Wisata Ngalau Indah, ribuan peserta dihibur dengan musik pop, orgen tunggal.  Panitia menyediakan ratusan hadiah hiburan berupa  doorprize, dengan hadiah utama sepeda gunung. Undian dilakukan Kepala Cabang BRI Payakumbuh Andreas Chandra Santoso dan Kasatlantas AKP Zulfa Renaldo serta Kadisparpora Drs. Syahnadel Khairi.

 

Sebelum melepas rombongan olahraga sepeda sehat ini, Walikota Riza Falepi, mengatakan, alam Luak Limopuluah, Payakumbuh dan Limapuluh Kota, cocok buat olahraga sepeda road race dan sepeda gunung. Karena itu, Walikota minta ISSI dan PSN untuk lebih serius membina cabang olahraga ini.

 

“Pemko dan KONI akan mendukung, jika ISSI dan PSN mampu melahirkan atlet nasional. Selain itu, olahraga bersepeda ini, juga akan mampu menarik wisatawan datang ke Payakumbuh, sambil berolahraga sepeda gunung,” katanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img