24 C
Padang
Senin, Maret 1, 2021
Beritasumbar.com

Prima Founder Records Produksi Full Album AM Kuncoro dan Single Perdana Bea Serendy serta Rojanah dalam Seminggu
P

Kategori -

Yogyakarta (BeritaSumbar.com) – Prima Founder Records mengukir sejarah baru di dunia musik Indonesia. Dalam waktu satu minggu, dari tanggal 12 – 18 Februari 2021, label musik tersebut mampu memproduksi album lagu beserta video lirik penyanyi AM. Kuncoro, bertajuk Teman dan Senang yang berisi 10 lagu. Tak hanya itu, mereka juga kelar merampungkan single solo perdana Bea Serendy, dan Rojanah.

Rulli Aryanto, Producer dan salah seorang Owner Prima Founder Records yang tinggal di Jakarta, saat kami wawancarai melalui akun WhatsApp-nya pada Jumat (19/2/2021) mengatakan, “Kerja keras dan kerjasama tim yang solid, persiapan yang cukup, serta kesiapan tim dalam menyikapi setiap tantangan yang dihadapi menjadi faktor kunci dalam menyelesaikannya.”

“Lagu-lagu yang ada di album Teman dan Senang dari AM. Kuncoro memiliki cerita yang beragam, tentang persahabatan, pencarian jati diri seorang manusia, perjalanan hidup, manusia dan alam sekitarnya, dan tentu saja tak lepas juga dari tema cinta. Kekuatan lirik dan notasi karya Mas Kuncoro sangat kelihatan di album tersebut,” kata Rulli Aryanto.

Rulli Aryanto saat dampingi pengisian track saxophone untuk album Teman dan Senang dari AM. Kuncoro, di Prima Founder Studio – Yogyakarta. (Dok. Istimewa)

Seperti dikatakan oleh Rulli Aryanto, ada banyak pihak yang telibat dalam penggarapan Album Teman dan Senang, bagian produksi ditangani oleh: Rulli Ayanto (Producer/ Director), Ludy Roos (Music Producer), Eckel Roos (Mixing), Excel (Mastering), Hening dan Bayu Ari (Audio Manager), Ragil dan Zulpadli Damas (DOP), Rajas (Video Editor), Aji Pramudito (DOP) serta dibantu session player Anggo (piano dan keyboard), Bangkit (Saxophone), Andar (Drum), Alfius (Bass), semua proses tracking vocal dilakukan di Prima Founder Studio – Jogja, untuk Mixing & Mastering dikerjakan di Prima Founder Studio – Jakarta.

Album Teman dan Senang akan dirilis pada awal April 2021 di  Kantor Pusat Prima Founder Records – Yogyakarta. Album tersebut juga dirilis di digital music stores, stasiun-stasiun radio, dan  kanal YouTube Prima Founder TV.

AM. Kuncoro bersama Bea Serendy saat berada di Prima Founder Studio – Yogyakarta. (Dok. Istimewa)

Pada kesempatan yang sama, AM. Kuncoro mengatakan, “Teman dan Senang saya jadikan sebagai tajuk album, berfilosofi kebersamaan dengan teman-teman yang kita miliki, pastinya adalah saat-saat yang menyenangkan, namun kita tidak bisa menolak akan adanya perpisahan. Entah karena tugas dan kewajiban masing-masing, atau bahkan karena pandemi seperti saat sekarang ini. Namun ketika kita tidak sedang bersama teman-teman, kita pun tetap bisa bahagia. Ada banyak keindahan yang tersedia di sekitar kita yang patut kita syukuri, karena membawa kedamaian, kebahagian hati, walaupun dalam kesendirian.”

“Sebagian dari lagu yang ada di album Teman dan Senang saya tulis sejak tahun 1994, ketika saya masih SMA. Saat itu saya bergabung dengan grup band C4, dari 1996 hingga tahun 2000. Saat itu keadaan belum memungkinkan secara finansial dalam membuat demo rekaman untuk diajukan ke label mayor. Jangankan membuat demo rekaman, alat musik saja saat itu belum dimiliki dan masih pinjam sana-sini. Namun impian saya tidak pernah padam, dan Tuhan terbukti memberikan jalan untuk mewujudkan impian tersebut. Album Teman dan Senang untuk memberi inspirasi bagi semua orang agar terus menjaga impian, semangat untuk terus berkarya dalam kondisi apapun hingga impian menjadi kenyataan,” kata AM. Kuncoro.

AM. Kuncoro saat rekam vokal di Prima Founder Studio – Yogyakarta. (Dok. Istimewa)

Lagu-lagu yang dalam album Teman dan Senang ditulis AM. Kuncoro dalam rentang tahun 1994 hingga tahun 2020. Inspirasinya dari berbagai sumber, pengalaman pribadi, kisah pengalaman hidup yang dimiliki orang lain, kondisi di sekitar yang sedang terjadi, dan  juga dari alam. Album tersebut mengusung beberapa genre, seperti: Pop, Akustik, Rock, dan Reggae. Hal ini sengaja dilakukan AM. Kuncoro agar  lagu-lagu dalam Album Teman dan Senang menjadi penuh warna, mudah dinyanyikan oleh siapapun, dan mudah digarap ulang dalam warna musik apapun.

Tentang single perdana Bea Serendy  yang berjudul Sampai Matahari Berhenti Bersinar ditulis oleh AM. Kuncoro dengan kekuatan penuh pada liriknya, musiknya diaransemen dalam genre Pop Klasik. Lagu Algoritma Cinta sebagai single perdana Rojanah ditulis AM. Kuncoro dengan konsep dangdut remix  jenaka, digarap apik musiknya oleh Luddy Roos.

Tim Founder Records saat dampingi Rojanah rekam vokal untuk lagu Algoritma Cinta di Prima Founder Studio – Yogyakarta. (Dok. Istimewa)

AM. Kuncoro mengatakan, “Lagu Sampai Matahari Berhenti Bersinar dari Bea Serendy bercerita tentang kerinduan yang dirasakan seorang pada kekasihnya karena terpisah jarak yang jauh. Di masa pandemi seperti saat ini, banyak perpisahan yang harus dirasakan oleh siapa pun, namun kesempatan itu dapat pula menjadi peluang untuk mempertajam dan menyelami semua perasaan di dalam hati.”

“Lagu Algoritma Cinta dari Rojanah bercerita tentang kisah seorang wanita yang berusaha untuk menarik perhatian orang yang dicintainya. Kata Algoritma mengacu pada langkah logika dalam komputer yang saat ini tengah trend di dunia online, baik oleh pengguna instagram, facebook, youtube, website, terutama untuk meningkatkan kunjungan ke platform-platform online yang dimiliki. Sehingga ketika algoritma diterapkan dalam tema cinta dapat diistilahkan langkah-langkah logis yang akan dilakukan untuk menarik perhatian orang yang sedang ditaksir,” kata AM. Kuncoro.

Rulli Aryanto saat dampingi Bea Serendy rekam vokal untuk lagu Sampai Matahari Berhenti Bersinar di Prima Founder Studio – Yogyakarta. (Dok. Istimewa)

Sementara itu Rulli Aryanto mengatakan, “Seperti telah kita ketahui, Bea Serendy sebelumnya telah merilis single, duo bersama kakaknya, Alex Yunggun. Baik Bea Serendy maupun Alex Yunggun sama-sama memiliki karakter yang kuat dan warna vokal yang berbeda satu sama lainnya. Oleh sebab itu, Bea Serendy dan Alex Yunggun masing-masing memilki peluang untuk bersolo karir. Kalau Rojanah dibina Prima Founder Records karena telah memiliki pengalaman sebagai penyanyi sejak berusia 15 tahun. Rojanah memiliki karakter yang unik, baik dari sisi suara, penampilan, maupun kepribadiannya.”

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Liko SC Kurang Puas dengan Hasil Buruannya

Menindaklanjuti keluhan petani RW III Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) Kecamatan Payakumbuh Utara, akan mewabahnya hama tupai yang merusak tanaman petani, Lurah OTS, Majri sengaja mengundang Lima Puluh Kota Shooting Club (Liko SC) untuk ikut mengendalikan hama tersebut.
- Advertisement -

BPNB Sumbar dan HWK Sumbar bersama DPD RI Gelar Orasi Pemajuan Kebudayaan Saniangbaka

Saniangbaka memiliki kekayaan dalam seni dan budaya. Nagari yang berada di X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat tersebut menonjol dengan kesenian tarinya yang sering ditampilkan pada panggung nasional dan internasional.

Teken Fakta Integritas, ASN Lapas Sijunjung Komit Bebas Korupsi , Bersih, dan Melayani

Sijunjung, beritasumbar.com - ASN Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaro Sijunjung menggelar deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)...
- Advertisement -

Pelantikan Ketua TP-PKK Sebelas Kabupaten/kota di Sumbar, Istri Wako Bukittinggi Paling Muda

Padang, beritasumbar.com -- Ketua TP - PKK untuk 11 Kabupaten/kota di Sumatera Barat (Sumbar), dilantik serentak di Auditorium Gubernur berlangsung khidmat, Jumat (26/2/2021). Pelantikan ini...

BANGKITKAN KESADARAN !

“Dunia pasti berobah dan Kiamat pasti kan terjadi juaKebangkitan dan keruntuhan sebuah bangsa pasti silih bergantiBegitu juga bergulir para penguasa, atas nama jabatan dan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Chris Noel Peraih Rekor MURI Direkrut Indonesia Records

Chris Noel, remaja kelahiran Jakarta 26 Januari 2006 tak sekadar memiliki wajah yang tampan

Ruang Kreasi Studious Luncurkan Grup Musik Berkonsep Pop Akustik Vintage, Story of Lea

Pop akustik vintage punya tempat tersendiri di hati para penikmat musik. Aliran musik tersebut berhasil mengantar beberapa grup musik mancanegara untuk meraih

Prima Founder Records Siapkan Program Streaming Baru di 2021 Setelah Sukses Menggelar Prima Founder Show

Prima Founder Records didirikan oleh AM. Kuncoro dan Rully Aryanto. Mereka baru saja merilis Prima Founder Show. Program live streaming tersebut memperoleh animo luar biasa dari masyarakat, edisi berikutnya akan digelar pada Jumat, 5 Februari 2021 di kanal YouTube Prima Founder TV.

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.

Cello Elby Rilis Video Lirik Lagu ‘Bebas’ Bersama Chossy Pratama Production untuk Ajak Generasimuda Percaya Diri

Tahun baru 2021 jadi awal bagi Cello Elby dalam memasuki industri musik profesional. Jebolan The Voice Kids Indonesia tersebut merilis video lirik single perdananya yang berjudul Bebas pada Kamis (7/1/2021) di kanal YouTube Chossy Pratama Production.

Dicky Eks Drummer Five Minutes Ukir Sejarah Tahun Baru 2021 dengan Rilis Lagu Egois, Dinyanyikan oleh Nona

Dicky tinggal di Bandung, saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Jumat (1/1/2021) ia mengatakan, "Lagu Egois saya tulis Tahun 2013. Sempat kepending lama, akhirnya ada kesempatan untuk merilisnya di momen Tahun Baru 2021. Egois dijadikan judul lagunya karena terdengar sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia.”

Kerjasama Chossypratama dengan Jendral Rich Selama Tahun 2020 Lahirkan 21 Penyanyi Baru

Chossypratama saat berada di studio musik Promidi Audio Indonesia - Jakarta ketika kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Kamis (31/12/2020) mengatakan bahwa selama Tahun 2020 ia telah merilis lebih dari 30 lagu dengan 28 penyanyi dari Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Di antaranya, ada 21 penyanyi baru dari berbagai kota di Indonesia yang direkrut lewat program Chossy Pratama Cari Penyanyi (CPCP).

Indonesia Records Rilis Lagu N I Want U dari Revemayuzumi feat Santy, Diputar Serentak 76 Stasiun Radio di Hari Ibu

Lagu N I Want U dari Revemayuzumi feat Santy dirilis Indonesia Records pada Selasa 22 Desember 2020 di 76 stasiun radio di berbagai kota di Indonesia. Lagu N I Want U jadi karya yang memiliki makna tersendiri bagi ibu dan anak, Santy dan Revemayuzumi.

Heniikun Bay Dedikasikan Lagu ‘Pahlawan Wayang’ untuk Dalang Kondang Almarhum Ki Seno Nugroho

Atas jasa dan pengabdian yang telah diberikan Ki Seno Nugroho dalam melestarikan Wayang Kulit, grup band Heniikun Bay mendedikasikan sebuah lagu berjudul Pahlawan Wayang, dirilis pada Kamis 10 Desember 2020 di kanal YouTube Heniikun Bay Official.

5 Desember 2020 Prima Founder Records Rilis Rung Wani Nembung dari Heniikun Bay di 41 Radio se-Indonesia

Untuk menutup trilogi pertama dari dua trilogi yang terdapat dalam EP (Extended Play / Mini Album), Heniikun Bay merilis lagu Rung Wani Nembung pada Sabtu 5 Desember 2020 di 41 Radio se–Indonesia.
- Advertisement -