24 C
Padang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

PPI Tanah Datar Gelar Training Terpadu Untuk Ciptakan Pelajar Beradab dan Berprestasi
P

- Advertisement -

Tanah Datar,BeritaSumbar.com,-Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII), Tanah Datar yang baru dibentuk bulan Oktober lalu, Sukses mengelar Training Terpadu Se-Sumatera Barat. Kegiatan LBT dan LIT yang berlangsung di Thawalib Tanjung Limau Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar berlangsung selama satu minggu, mulai tanggal 24-30 Desember 2018. Ketum PD tanah datar saudari Fadillah Iffah mengatakan bahwa Training Terpadu yang digelar kali ini akan menjadi saksi sejarah bagi pelajar Tanah Datar terkhususnya untuk mencetak pemimpin bangsa kedepannya.

Irfan Muhammad Yahya selaku Kortim LBT mengatakan bahwa PII di setiap semesternya, hadir untuk membantu mengurangi permasalahan yang ada di kalangan pelajar melalui training, artinya PII memiliki peran penting untuk menangani masalah pelajar secara berkala, melalui training ini diharapkan masalah pelajar dapat berkurang dan bisa menjadi motivasi para pelajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Abdul Ghani selaku Ketua Umum PW PII Sumbar mengatakan bahwasannya LBT dan LIT di Tanah Datar kali ini (24-25 Desember 2018) merupakan pelatihan kepemimpinan untuk mencapai Izul Islam Wal Muslimin. Training PII kali ini akan melahirkan kader-kader yang berjiwa agamis, kritis serta mempunyai mentalitas yang tinggi dalam menjawab persoalan ummat pada umumnya dan palajar pada khususnya. Dengan adanya kader PII di Tanah Datar, PII mampu dan berkontribusi dalam menyelesaikan problematika yang terjadi di tengah masyarakat. “Muslim, Cendekia, Pemimpin”.

PII hadir untuk mewadahi para pelajar, mengajak pelajar untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif melalui training, ta’lim, dan kursus. Kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat membantu pelajar untuk mengurangi kegiatan-kegiatan yang tidak berfaedah, dan dapat menjadi stimulus pelajar untuk bisa unggul diantara pelajar yang lain baik dalam bidang akademis maupun non akademis.(razaq)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img