24.8 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

Porsenag Antar Anggota PGRI Di Limapuluh Kota Meriahkan Peringatan Hari Guru
P

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) yang dan PGRI ke-72 tahun, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dibawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan kegiatan Pekan Olahraga,Seni dan Agama(Porsenag) antar anggota PGRI Limapuluh Kota di Lapangan Sepak Bola, Kecamatan Suliki, Rabu (13/12)kemaren.

Dalam Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dan juga tampak hadir plt kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, Indrawati Munir, plt dinas perhubungan, Yuniwal, plt kepala dinas damkar, Irwandi, Camat Suliki, Riki Edwar, ribuan kontingen guru seluruh Kecamatan di Limapuluh Kota dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Guru tersebut dibuka dengan marching band yang ditampilkan oleh guru dari Kecamatan Suliki, dilanjutkan dengan Parade dan Defile kontingen PGRI dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

Ketua pelaksana Zulhikmi, mengatakan kegitan Porsenag ini merupakan kalender tahunan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota di bawah komando Dinas pendidikan dan kebudayaan.

“Kegiatan ini merupakan acara tahunan, pada tahun ini porsenag dilaksanakan di Kecamatan Suliki. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari dan akan diikuti oleh 13 Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota dengan jumlah peserta sebanyak 1216 orang”, ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan yang akan diperlombakan selama 3 hari kedepan adalah sepak bola antar Kecamatan, lomba kesenian, dan perlombaan dalam bidang keagamaan seperti mengaji dan perlombaan lainnya.

Semenetara itu Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutanya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan dalam rangka memeriahkan HGN dan HUT PGRI ke-72 ini.

“Saya sangat mendukung kegiatan peringatan HGN dan HUT PGRI ke-72 ini, diharapkan dengan acara ini ada hikmah yang dapat kita petik, setidaknya para guru se kabupaten Limapuluh Kota, baik guru PNS atau non PNS bisa bersilaturahmi. Kegiatan serupa ini juga bisa jadi ajang reuni bagi guru yang dulunya satu sekolah, baik masa di sekolah maupun setelah sama-sama di perguruan tinggi,” katanya.

Menurutnya, dengan kegiatan ini akan dapat menjadikan semua guru bisa lebih kompak dan professional dalam menjalankan tugasnya. Selain itu HGN ke 72 tahun 2017 harus membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan kedisiplinan dan Etos kerja untuk penguatan pendidikan berkarakter.

“Semoga dengan diadakannya acara ini akan terciptanya rasa kekompakan antar guru yang ada di kabupaten kita dan dengan terciptanya rasa kebersamaan antar guru ini, kedepan akan terlahir calon-calon pemimpin oleh para guru di Kabupaten Limapuluh Kota,”pungkas bupati.(rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.
- Advertisement -

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Peduli Korban Banjir Solok

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban banjir Solok. Kegiatan aksi sosial itu dilaksanakan di jalan protokol Kota Pariaman, Senin, 18 Januari 2021.
- Advertisement -

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban
- Advertisement -