24.9 C
Padang
Sabtu, Juni 19, 2021
Beritasumbar.com

Porsenag Antar Anggota PGRI Di Limapuluh Kota Meriahkan Peringatan Hari Guru
P

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) yang dan PGRI ke-72 tahun, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dibawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan kegiatan Pekan Olahraga,Seni dan Agama(Porsenag) antar anggota PGRI Limapuluh Kota di Lapangan Sepak Bola, Kecamatan Suliki, Rabu (13/12)kemaren.

Dalam Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dan juga tampak hadir plt kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, Indrawati Munir, plt dinas perhubungan, Yuniwal, plt kepala dinas damkar, Irwandi, Camat Suliki, Riki Edwar, ribuan kontingen guru seluruh Kecamatan di Limapuluh Kota dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Guru tersebut dibuka dengan marching band yang ditampilkan oleh guru dari Kecamatan Suliki, dilanjutkan dengan Parade dan Defile kontingen PGRI dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

Ketua pelaksana Zulhikmi, mengatakan kegitan Porsenag ini merupakan kalender tahunan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota di bawah komando Dinas pendidikan dan kebudayaan.

“Kegiatan ini merupakan acara tahunan, pada tahun ini porsenag dilaksanakan di Kecamatan Suliki. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari dan akan diikuti oleh 13 Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota dengan jumlah peserta sebanyak 1216 orang”, ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan yang akan diperlombakan selama 3 hari kedepan adalah sepak bola antar Kecamatan, lomba kesenian, dan perlombaan dalam bidang keagamaan seperti mengaji dan perlombaan lainnya.

Semenetara itu Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutanya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan dalam rangka memeriahkan HGN dan HUT PGRI ke-72 ini.

“Saya sangat mendukung kegiatan peringatan HGN dan HUT PGRI ke-72 ini, diharapkan dengan acara ini ada hikmah yang dapat kita petik, setidaknya para guru se kabupaten Limapuluh Kota, baik guru PNS atau non PNS bisa bersilaturahmi. Kegiatan serupa ini juga bisa jadi ajang reuni bagi guru yang dulunya satu sekolah, baik masa di sekolah maupun setelah sama-sama di perguruan tinggi,” katanya.

Menurutnya, dengan kegiatan ini akan dapat menjadikan semua guru bisa lebih kompak dan professional dalam menjalankan tugasnya. Selain itu HGN ke 72 tahun 2017 harus membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan kedisiplinan dan Etos kerja untuk penguatan pendidikan berkarakter.

“Semoga dengan diadakannya acara ini akan terciptanya rasa kekompakan antar guru yang ada di kabupaten kita dan dengan terciptanya rasa kebersamaan antar guru ini, kedepan akan terlahir calon-calon pemimpin oleh para guru di Kabupaten Limapuluh Kota,”pungkas bupati.(rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

10 Orang Pelaku Pungli Dicokok Tim Satreskrim Polres Padang Pariaman

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Satreskrim Polres Padang Pariaman berhasil mengamankan 10 orang yang diduga melakukan pungutan liar (pungli). Mereka tersebut diamankan di lokasi yang berbeda-beda. Selasa 15/6/2021
- Advertisement -

Jalin Silahturahmi Dalam Pandemi Covid-19,Lintus Cup I Digelar

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Dalam rangka ajang menjalin silahturahmi sesama pecinta olah raga Bulu Tangkis pada masa Pandemi Covid-19, Masyarakat di Kecamatan Lintau Buo Utara gelar Open Turnamen Lintus Cup I, Rabu 16/06/2021 di Gedung Olah Raga PB Lintus, Jorong Kota Nagari Tepi Selo.

Didamping Kapolres, Brigjen Pol.Drs.Hendi Handoko, MM Kunjungi Lokasi Geopark Silokek

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Kabag Opsnalev Baharkam Polri Brigjen Pol.Drs.Hendi Handoko, MM bersama Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan dan pejabat utama Polres mengunjungi kawasan wisata Geopark Silokek, Sabtu (12/6). Kunjungan Jendral Hendi beserta jajaran Polres Sijunjung Dalam rangka mewujudkan kepatuhan masyarakat terhadap Prokes, di kawasan wisata geopark ranah minang.
- Advertisement -

BAZNAS Padang Pariaman Bantu Keluarga Punya Rumah Tak Layak Melalui Program Padang Pariaman Peduli

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Hari Jum'at, (18/6) berkah sangat dirasakan oleh Keluarga Ali Syofyan yang merupakan salah satu penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni...

Gagak Hitam Satreskrim Polres Padang Pariaman Ringkus Pelaku Pencurian Mobil

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Tim Opsnal Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman berhasil menangkap inisial IS (27) tersangka pencurian kendaraan roda 4 (empat) yang terjadi di Jalan Raya Padang Bukittinggi Simpang Pariaman Korong Pasa Laban, Nagari Sicincin, Kecamatan 2X11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman. Pelaku IS tersebut diringkus dirumahnya di Parak Sigarang, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Pada Jumat 11/6/2021 sekira pukul 22:00 WIB.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

BAZNAS Padang Pariaman Bantu Keluarga Punya Rumah Tak Layak Melalui Program Padang Pariaman Peduli

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Hari Jum'at, (18/6) berkah sangat dirasakan oleh Keluarga Ali Syofyan yang merupakan salah satu penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni...

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UIW Sumbar Adakan “Program Menanam Buku”

Padang, beritasumbar.com - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW ) Sumbar adakan "Program Menanam Buku" sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Jumat (18/06). Kegiatan ini...

Wako Fadly Amran Terima Penghargaan Nirwasita Tantra 2020

Padang Panjang, beritasumbar.com - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2020” kategori Pemerintah Daerah Kota Kecil...

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sejumlah Jalan Di Sijunjung Rusak-Terban

Sijunjung, beritasumbar.com - Curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir, membuat beberapa titik jalan di Kabupaten Sijunjung rusak dan ada juga yang terban. Sekretaris Dinas PUPR...

Pasca Ditetapkan Zona Merah Covid-19, TNI-Polri Di Pariaman Kunjungi-Pantau Wilayah Penyebaran Tinggi

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Pasca ditetapkannya Kabupaten Padang Pariaman dalam zona merah oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (12/6),  jajaran polres setempat bersama...

Sosialisasi Kabupaten Layak Anak Dengan Tekan Angka Putus Sekolah

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,- Limapuluh Kota lakukan pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA) secara Top Down dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga nagari. Dari 79 nagari dalam sebaran 13 kecamatan yang ada sudah 10 kecamatan yang layak anak. Pengembangan tersebut dalam bentuk sosialisasi yang dilakukan di 79 Nagari. Sudah ada 52 nagari berkomitmen untuk menciptakan Nagari Layak anak.

POSKO BERSAMA PPIPB TAPAN TANAM 1000 POHON DI HULU DAS BATANG TAPAN

BeritaSumbar.Com (7/6/2021). Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Posko Bersama Pemuda Pelajar Islam Peduli Bencana (PPIPB) mengadakan kegiatan menanam pohon di Hulu Sungai...

Launching Apresiasi Kreasi Indonesia 2021, Safaruddin: Harus Gerak Cepat

Limapuluh Kota,Beritasumbar.com, - Kabupaten Limapuluh Kota sebagai daerah yang mendapatkan penghargaan Kampung Adat Terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 yang diselenggarakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (20/5/2021) lalu, kembali mendapatkan undangan resmi dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif untuk mengikuti acara launching Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021

Diskominfo Lima Puluh Kota Ikuti Webinar Penanganan Stunting

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Diskominfo Lima Puluh Kota mengikuti webinar akselerasi program penanganan stunting di Kabupaten Lima Puluh Kota dengan dukungan perguruan tinggi khususnya dimasa covid-19 secara virtual di Aula Dinas Kesehatan Lima Puluh Kota, Kamis, (27/05/2021).

Badan Keuangan Lima Puluh Kota Sosialisasikan E-Persuratan

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com,- Dalam rangka mendukung kebutuhan pengolahan data yang dilakukan secara cermat, cepat dan teratur untuk mendapatkan hasil informasi yang akurat relevan dan tepat waktu terutama pada instansi Pemerintah.
- Advertisement -