Pelalawan,BeritaSumbar.com,-Untuk meningkatkan kinerja kedepan analisa dan evaluasi kinerja terdahulu sangatlah penting di adakan. Untuk itu Polres Pelalawan laksanakan Rapat kerja Analisa dan Evaluasi Kinerja tahun 2017. Rapat ini diadakan di aula Hotel Unigraha Pangkalan kerinci Kabupaten Pelalawan pada senin 15/1.

Pelaksanaan rapat dimaksudkan untuk melakukan evaluasi serta penilaian terhadap pelaksanaan tugas dan kinerja Polres Pelalawan beserta jajarannya selama 1 tahun terakhir untuk dijadikan acuan serta inovasi dalam rangka peningkatan kinerja kesatuan Polres Pelalawan di kemudian hari dan bertujuan menjalin komunikasi antar fungsi untuk mencari terobosan dan Inovasi demi memajukan kinerja anggota.

dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan dan di ikuti oleh Wakapolres Pelalawan, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran, Kasi dan Kasubbag.

Kapolres Pelalawan dalam arahannya pada pembukaan rapat anev ini mengharapkan agar pelaksanaan rapat anev ini dapat memberi kontribusi bagi peningkatan kinerja kesatuan ke depannya dalam rangka melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol Edi Munawar selaku ketua panitia kegiatan dalam rapat ini memaparkan seluruh rangkaian kegiatan Polres Pelalawan selama tahun 2017, Dibandingkan dengan pencapaian tahun 2016,dari aspek anev Gangguan Kamtibmas, di wilayah hukum Polres Pelalawan mengalami TREND penurunan jumlah Gangguan Kamtibmas (GKTM) yaitu dari jumlah 426 tindak pidana di tahun 2016, turun menjadi 422 tindak pidana di tahun 2017, dengan presentasi keberhasilan penyelesaian tetap sebesar 100%, dari 345 kasus di tahun 2016, dan 345 kasus di tahun 2017.

Dalam kesempatan Kabag Ops memaparkan kesiapan polres Pelalawan dalam menghadapi Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018 seperti Pentahapan Pilkada, pola dari pengamanan yang akan dilakukan pada saat pilkada dan anggaran pilkada 2018.

Sementara itu Kasat Intelkam AKP A.Z Rofiqi memaparkan potensi konflik yang ada di kabupaten Pelalawan dengan pilkada Gubernur Riau tahun 2018

Pada kesempatan tersebut para kapolsek di jajaran Polres Pelalawan juga memaparkan kendala dan hambatan yang sedang di hadapi serta hal-hal yang telah dilakukan seperti pengungkapan kasus, penanganan kasus dan anggaran yang sudah diserap serta rencana kegiatan satuan tahun 2018.

Di sela kegiatan Anev, SatFung dan Polsek yang terbilang baik dalam melakukan penyerapan anggaran dan penyelesaian perkara yang terbanyak selama ini mendapatkan reward dari polres Pelalawan yang diberikan langsung oleh Kapolres Pelalawan sedangkan yang terjelek
di berikan Punishment berupa bendera tengkorak sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja.

Pada akhir kegiatan rapat analisa dan evaluasi jajaran Polres Pelalawan tersebut, Kapolres Pelalawan berharap bahwa segala bentuk pencapaian yang telah diraih selama satu tahun ini, tidak lepas dari wujud kerjasama dan semangat kerja yang baik dari semua pihak di dalam lingkungan Polres Pelalawan beserta jajaran, dan olehnya Kapolres berpesan agar seluruh personil tanpa terkecuali wajib kiranya untuk selalu meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT, melalui peningkatan kinerja dan keberhasilan dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan keberhasilan-keberhasilan yang sudah diraih bersama.

Kapolres juga berharap agar para Kapolsek dapat memetakan kemungkinan potensi-potensi konflik yang mungkin timbul dari Pilkada tersebut, sehingga dalam pelaksanaannya nanti tidak terjadi hal-hal yang diluar kendali.

“ Semoga jajaran Polres Pelalawan dapat mengamankan pilkada di tahun 2018 dan dapat meningkatkan kinerjanya untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat serta terwujudnya situasi Kamtibmas yang kundusif sesuai harapan masyarakat,” tutup Kapolres Pelalawan.(em)

loading...