Pelalawan,BeritaSumbar.com,-Tim Supervisi Operasi Zebra Siak 2017 sambangi Polres Pelalawan. Kamis 9/11 rombongan yang dipimpin oleh Kasubag Bin Ops Roops Polda Riau AKBP H.Posma Lubis , didampingi Kompol Bob Martin, AKP Joni Wanda beserta Brigadir Fernandos tiba di Mapolres Pelalawan.

Kedatangan tim disambut oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan didampingi oleh Kabag Ops Polres Pelalawan KOMPOL Edi Munawar beserta seluruh Kasatgas yang terlibat dalam Ops Zebra Siak 2017.

Kapolres Pelalawan mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Supervisi AKBP H. Posma Lubis beserta rombangan, kemudian kegiatan supervisi dilanjutkan dengan pengarahan yang dibuka oleh Kabag Ops yang digelar di ruangan data polres Pelalawan dengan diikuti oleh seluruh perwira dan anggota yang terlibat dalam Ops Zebra Siak 207, selanjutnya arahan dan bimbingan langsung diberikan oleh KOMPOL Bob Martin.

Saat memberikan arahan kepada personil yang terlibat dalam operasi, KOMPOL Bob Martin dalam arahannya menerangkan bahwa supervisi merupakan hal yang sangat penting bukan untuk menambah beban, namun untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan operasi di tingkat wilayah dan untuk mengetahui kendala dalam menjalankan dinamika operasi di Polres Jajaran dibawah Polda Riau.

KOMPOL Bob Martin juga menyampaikan sistem dan prosedur pelaksanaan kegiatan serta performa petugas yang humanis di lapangan serta dalam setiap bertindak sigap, tegas, professional, proporsional dan prosedural.

Pada kesempatan itu juga KOMPOL Bob Martin mengharapkan seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi agar memahami betul tentang Operasi yang ada sesuai dengan sasaran yang telah ditentukan sehingga dapat tercapai Kamseltibcarlantas termasuk menurunkan angka kecelakaan.

Selesai memberikan arahan, Tim Supevisi Ops Zebra Siak 2017 selanjutnya memeriksa kelengkapan administrasi Ops Zebra ,pertanggung jawaban keuangan dan ruang posko serta panel data operasi ,agar pelaksanaan operasi sesuai dengan arahan dan petunjuk atau prosedur yang telah ditentukan.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap posko dan administrasi yang menyangkut dengan Ops Zebra Siak tersebut tidak ditemukan hal-hal yang menyimpang atau tidak sesuai dengan mekanisme serta manajemen operasi kepolisian.

Selesai kegiatan Supervisi, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan mengucapkan terima kasih kepada Tim Supervisi atas arahan dan masukan kepada para Kasatgas dan personil yang terlibat operasi serta dalam pelaksanaan tugas dilapangan sudah sesuai dengan SOP utamanya pencegahan pungli ataupun penyalahgunaan wewenang selama operasi berlangsung.

Ditempat terpisah Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan saat dikonfirmasi melalui Paur Humas Polres Pelalawan IPTU Maraden menjelaskan bahwa tujuan dari kunjungan Tim Supervisi ke Polres Pelalawan dalam rangka pemeriksaan dan menggali seputar sistem serta mekanisme dalam pelaksanaan Ops Zebra Siak 2017 yang sedang dilaksanakan oleh polres Pelalawan saat ini .

” Pengawasan operasi merupakan hal yang rutin dilaksanakan pasca Operasi digelar, tujuannya untuk mengawasi kinerja dan untuk mengetahui kendala dalam menjalankan operasi agar operasi tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan SOP ”, terang Paur Humas(EM)

loading...