28 C
Padang
Senin, Juli 15, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

PJ Bupati Lebak Banten Apresiasi pelaksanaan Rakornas Geopark Di Sijunjung
P

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lebak provinsi Banten menyediakan dana sebesar 55 miliar lebih untuk pengembangan dan pengelolaan Geopark Lebak, kata Pejabat Bupati Lebak Iwan Kurniawan, ST, MM, di Muaro Sijunjung, pada acara Rakornas Geopark Indonesia Senen kemaren.

Namun demikian Pj Bupati Lebak ini memberikan apresiasi, atas penyelenggaraan Rakornas Geopark di Ranah Lansek Manih ini. Atas nama Pemkab Lebak, kami beri jempol pada Pemkab Sijunjung yang sukses sebagai penyelenggara atau tuan rumah yang baik dalam Rakornas Geopark Indonesia kali ini dan kami belajar dari Sijunjung,”ucap pejabat Kemendagri yang baru 2 bulan menjadi Penjabat Bupati Lebak Banten itu.

Dalam rakernas geopark saat ini, saya dua jabatan pertama mewakili Dirjen Bangda Kemendagri menyampaikan materi dengan topik “Integrasi Pengembangan Geopark dalam Pembangunan Daerah dan Penganggaran Daerah” yang kedua ya, selaku Pejabat Bupati Lebak, provinsi Banten sebagai peserta Rakornas Geopark.

Sebagai PJ.Bupati Lebak Banten saya adalah peserta Rakornas Geopark untuk belajar kesini, bagaimana mengembangkan Geopark khususnya untuk Kabupaten Lebak dan seperti apa konsep yang akan dikembangkan.

Rakornas Geopark Indonesia saat ini momentumnya sangat lah tepat, saat ini semua daerah sedang menyusun program dan kegiatan pembangunan baik untuk periode 1 tahun, 5 tahun maupun untuk 10 tahun kedepannya.
Diakuinya, Rakornas Geopark Indonesia saat ini momentumnya sangat lah tepat, saat ini semua daerah sedang menyusun program dan kegiatan pembangunan baik untuk periode 1 tahun, 5 tahun maupun untuk 10 tahun kedepannya.

Kalau soal Geopark kita dapat gambarannya setelah menerima wejangan dan materi dari para pakar tadi dalam Rakornas.

Di Lebak, kita telah buat tata ruang tentang bagaimana mengembangkan geopark dan menyusun dokumen perencanaan pada tiga strategi budaya, pendidikan dan ekonomi dan memasukannya pada kegiatan, program dan anggarannya.

Sijunjung sangat sukses dalam pelaksanaan kegiatan Rakornas ini, semoga bisa jadi contoh bagi daerah lain,” pesan Iwan.( Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img