26.6 C
Padang
Wednesday, October 21, 2020

Pesawat Citilink QG 970 Rute Jakarta-Padang Tergelincir di BIM

Padang – Pesawat udara Citilink dengan kode penerbangan QG 970 rute Jakarta-Padang tergelincir saat mendarat di Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman Minggu malam.

“Pesawat tergelincir saat mendarat pukul 19.30 WIB, saat itu cuaca dalam kondisi hujan,” kata Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia, Benny Butarbutar saat dikonfirmasi dari Padang, Minggu.

Menurut Beny pesawat yang mengangkut 174 penumpang tersebut saat ini dilaporkan masih berada di ujung landasan, dan semua penumpang dipastikan selamat.

“Semua penumpang sudah dievakuasi ke terminal penumpang, dan ada beberapa yang dalam kondisi ‘shock’,” ujar dia.

Ia mengatakan penumpang yang kondisinya perlu penanganan telah dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Bagi penumpang yang kondisinya sudah dinyatakan baik diperbolehkan pulang, untuk yang butuh penanganan Citilink siap memfasilitasi, ucap dia.

Beny mengatakan insiden ini sudah dilaporkan ke Komite Nasional Keselamatan Transportasi dan untuk penyebab masih harus menunggu penyelidikan terlebih dahulu.

“Namun, kami telah meminta pihak Angkasa Pura untuk membantu menarik pesawat dari titik tergelincir,” imbuhnya.

Sementara, hingga saat ini hujan deras masih mengguyur Kota Padang yang terjadi sejak pukul 15.00 WIB.

Analisis Forechaster Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Ketaping Syahbana Syam menyampaikan hujan terjadi di Kabupaten Padang Pariaman, Kepulauan Mentawai, Pasaman, Padang Panjang, Pesisir Selatan, Agam hingga Kota Padang.

[images cols=”three” lightbox=”true”]
[image link=”http://beritasumbar.com/wp-content/uploads/2015/08/citi-link.jpg” image=”6138″]
[image link=”http://beritasumbar.com/wp-content/uploads/2015/08/citi-link-2.jpg” image=”6137″]
[/images]

 

 

Sumber: Antara/Oleh Ikhwan Wahyudi
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Forkopimda Sumbar Gelar Rakor Criminal Justice System Tentang Penerapan Perda AKB

Padang, - Guna menyamakan persepsi dalam menerapkan sanksi protokol kesehatan yang tertuang pada Peraturan Daerah (Perda) Adaptasi Kebiasaan Baru, Forum Koordinasi...

UKPBJ Kabupaten Muko-Muko kunjungi Pemko Payakumbuh

Payakumbuh---Unit Kerja Pengadaan Barang/ Jasa (UKPBJ) Kabupaten Muko-muko melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Payakumbuh khususnya UKPBJ Kota Payakumbuh dalam rangka Konsultasi tentang...

Anggota Satgas Pasang Pondasi Tugu TMMD Ke 109 Kodim 0311/Pessel

Pesisir Selatan,- Tampak Personel Satgas TMMD ke-109 menyiapkan pondasi untuk tugu TMMD di nagari pancung taba Kecamatan IV Nagari Bayang Utara.

Razia Hari Ke Lima, Menyisir Kantor Pelayanan Publik, 4 Orang Terjaring

Payakumbuh --- Razia mobile yang dilaksanakan Satgas Covid-19 Kota Payakumbuh pada hari ke lima menyisir ke kantor-kantor pelayanan publik yang ada di...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -