24 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Perumda Air Minum Tirta Sago Louching Logo Baru
P

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Sebagai perusahaan umum daerah yang pernah dianugrahi sebagai Perusahaan Daerah Air Minum terbaik tingkat nasional, Perumda Air Minum Tirta Sago (PAMtigo) terus melakukan inovasi-inovasi terbaru guna memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat.
Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi saat menghadiri launcing logo baru PAMtigo di halaman kantor PAMtigo, Kamis (13/08) meminta direksi yang baru agar dapat bertransformasi dari sistem yang selama ini lebih kekeluargaan menjadi lebih profesional.
“Saat ini kan PAMtigo merupakan perusahaan yang mulai besar, bisa dilihat dari pelanggannya yang sudah mendekati angka 32.000. Jadi memang semuanya harus lebih profesional,” kata Riza Falepi.
Setelah itu, PAMtigo juga harus segera bekerja dan memberikan pelayanan yang berbasis IT. Bahkan perekrutan pun nantinya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan sesuai dengan keahlian yang diminta.
“Jangan ada lagi titipan-titipan. Rekrut yang memang sesuai dengan ahlinya, bahkan karyawan yang direkrut minimal harus D3 atau S1,” sambungnya.
Ia mengatakan untuk pendapatan, dirinya memberi target agar PAMtigo tidak merugi sembari membenahi kekurangan dan permasalahan yang ada.
“Selama ini belum ada yang merugi. Kalau nantinya rugi, berarti ada kesalahan dari manajemen ini,” ujarnya.
Bahkan, Riza juga meminta agar direksi dan manajemen di PAMtigo ini untuk menargetkan cadangan air sampai 50 tahun ke depan.
Sementara itu, Direktur Utama PAMtigo Khairul Ikhwan mengatakan pihaknya memang menargetkan dapat membenahi persoalan yang ada di instansi yang dipimpinnya saat ini.
“Sehingga ke depannya PAMtigo ini akan lebih maju. Kami akan bersinergis secara internal, sampai dengan dewan pengawas untuk bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada. Termasuk kepada pelanggan dan pemangku kepentingan lainnya,” kata Khairul didampingi Direktur Umum Asrar Dt. Lelo Anso.
Ia mengatakan pekerjaan rumah terberat saat ini adalah sumber air dan retribusi kepada pelanggan. Sebab, saat ini rata-rata lama hidup air di Payakumbuh hanya delapan hingga sepuluh jam.
“Target kami itu air itu mengalir dengan kekuatan atau tekanan air yang kuat ke tempat-tempat pelanggan dan waktu hidupnya mencapai 20 jam,” ujarnya.
Sehingga, setelah pekerjaan rumah ini telah terselesaikan nantinya akan berdampak kepada pendapatan dari PAMtigo. Pihaknya bersama dengan dukungan dewan pengawas yang saat ini diisi oleh Rida Ananda, Tri venindra dan Nova Iswandi optimis bisa menyelesaikan pekerjaan rumah tersebut.
Pada kesempatan itu juga PAMtigo memberi reward dalam rangka HUT RI ke 75 kepada pelanggan yang membayar tagihan tepat waktu sebelum tanggal empat selam enam bulan terakhir dengan tujuan untuk memotifasi pelanggan yang lain agar membayar tepat waktu.
Adapun junlah pelanggan yang mendapat reward sebanyak 92 pelanggan dan hadiah utama sepeda motor didapatkan oleh pelanggan bernama Murniati. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.
- Advertisement -

Menkes: Bantu para Tenaga Medis dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Upaya keras pemerintah dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19 di sisi hilir tidak akan lengkap bila tanpa dibarengi dengan upaya di sisi hulu atau pencegahan. Maka itu, kesadaran seluruh pihak untuk melakukan upaya proaktif mencegah penyebaran Covid-19 amat diharapkan.

Perumnas Kubang Gajah Wakili Kota Payakumbuh Dilomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Sebagai salah satu kampung tangguh yang masih aktif sampai sekarang, kampung tangguh Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Kota Payakumbuh untuk lomba kampung tangguh tingkat Provinsi Sumatera Barat.
- Advertisement -

Laga Divisi 3 Turnamen Nusa Bersinar Cup Di NDB Ditutup Wawako Erwin Yunaz

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz tidak setengah-setengah memberikan support kepada pemain dan panitia sejak Turnamen Nusa Bersinar CUP dihelat pertengahan Desember tahun lalu. Laga Divisi 3 yang dibuka dan diresmikan orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu, juga ditutupnya dengan menyerahkan hadiah langsung kepada sang pemenang, Kamis (8/1) malam, di lapangan Badminton Outdoor Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Kecamatan Payakumbuh Barat.

Warga Tanjuang Gadang dihebohkan Penemuan Mayat Laki Laki

Masyarakat Jorong Guaguak None Kenagarian Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki Minggu (10/1) Sekitar pukul 09.30 WIB.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Beberapa Ivent Besar di Disparpora Kota Payakumbuh Terancam Batal Dilaksanakan

Mengingat pandemi covid-19 di Payakumbuh belum sepenuhnya berakhir, beberapa event besar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh terancam batal di laksanakan di tahun 2021.

Bagaimana Itu Sekolah Tangguh? Begini Kata Kadis Pendidikan Agustion

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada rapat evaluasi Covid-19 beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menjelaskan beberapa hal demi kelancaran program tersebut.
- Advertisement -