30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Persepak Payakumbuh Ikut Divisi I PSSI Sumbar
P

Kategori -
- Advertisement -

Tim Persepak Payakumbuh siap bertarung dalam kompetisi Divisi I  Liga Indonesia, di Padang, yang akan ditabuh di GOR Agus Salim Padang, 5 Mei mendatang. Tim asuhan Purwanto  dan asisten pelatih Santoso dan Ismail Fahmi itu, akan bertolak ke Padang, Minggu (4/5).

Manager tim Persepak Zul Arman dan Asisten Manager Syamsir Wandi, di Balaikota Payakumbuh, Senin (28/4), menginformasikan, kompetisi Divisi I Liga Indonesia ini dibagi dalam 8 grup. Persepak berada pada Grup 3 bersama tim-tim Rumbai FC, Persiks Kuantan Singingi, Persiju Sijunjung, PSP Padang dan  PS Pasaman Barat.

Kelima tim  yang akan dihadapi, diakui Zul Arman, cukup tangguh dan kuat. Tapi, bukan berarti kelimanya tak punya kelemahan.  “Kami siap memberikan yang terbaik kepada Payakumbuh. Insya Allah, kita akan berjuang maksimal, untuk tak terdegrasi dari Divisi I,” katanya.

Keinginan menjuarai Divisi I Liga Indonesia bukan tak ada, tambah Syamsir Wandi.  Namun,  sebagai tim yang dibangun tanpa finansial yang kuat, Persepak harus secara rasional menetapkan target. Makanya, dalam kompetisi ini, seluruh pemain dan pelatih tak dibebani target harus juara. Tapi, bagaimana bermain baik, dan mampu menahan lawan yang dihadapi. “Kita optimis berprestasi dengan  bermain lepas,” sebut Zul.

Sebelum berlaga di Divisi I,  Persepak melakukan tiga kali uji coba dengan tim-tim lokal dari Luak Limopuluah, dan ketiganya dimenangkan secara positif oleh Persepak. Masing-masing menang 7-0 dengan Kubang FC,  kemudian menang 6-0 dengan Peru Parumpuang dan terakhir menang 5-1 lawan tim Den Zipur 2 Padang mengatas.

Menghadapi putaran Kompetisi Divisi I ini,  Persepak  membawa 26 pemain, masing-masing Henrago, Amril Mukmin, Sepriadi, (kiper),  Faisal, M. Aznal, Miko Putera S, Yasril, Gendon Saputra, Renio Purwandi (belakang), Jamaludin, Welli Sumantri, Novindra Adira, M. Angga Nasrion, Haza Nobendra, Fahrizal,  (tengah), Henra Yose, Noviaraidi, Yudifoyandri, Raditia Saputra, Rianda, Weko Srianda (sayap), Jeki Sadiki, Jevi Ade Chandra, Suriadi P, Agung Apria Guntara, M. Teguh, Medi Antora (depan).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img