25 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Payakumbuh Bentuk Forum Solidaritas dan Ikatan Sosial
P

Kategori -
- Advertisement -

Kantor Kesbang Polinmas Payakumbuh, mengadakan Forum Solidaritas dan Ikatan Sosial dengan mengundang seluruh elemen masyarakat,  di  Gedung Gambir Jalan Sudirman Payakumbuh,  yang dibuka langsung Wakil Walikota Payakumbuh, H. Suwandel Mukhtar, Senin (28/4).

Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Muchtar dalam sambutannya, mengatakan, sejak era reformasi,  beberapa periode Pemilu telah berlangsung di Kota Payakumbuh. Mulai dari Pemilukada pada tahun 2002, hingga terakhir Pemilu Legislatif tanggal 9 April yang lalu. Berbeda dengan daerah yang lain, Kota Payakumbuh mengusung tema “Pemilu Badunsanak” yang jauh dari sifat anarkis.

“Payakumbuh dibandingkan kota-kota yang lain, dalam menggelar pesta Demokrasi, selalu aman dan tertib. jauh dari sifat anarkis maupun demontrasi-demontrasi dari pihak-pihak tertentu. Hal ini perlu kita pertahankan bersama, dimana perbedaan bendera partai, bukan berarti kita berbeda bendera bangsa. persatuan dan kesatuan harus tap kita jaga bersama” kata Wawako.

Wawako menambahkan, setelah Pemilu berlangsung, komunikasi antara Pemko dengan masyarakat, khususnya Ormas, LSM, dan Tokoh Masyarakat perlu terus dibina. “Sehingga stabilitas politik dan keamanan pasca Pemilu Legislatif 2014 dan Pilpres 2014 yang akan datang, tetap kita jaga bersama” ujar wawako lagi.

Menurut Kepala Kantor KesbangPolinmas Payakumbuh, Elfriza Zaharman, forum ini mengundang peserta sebanyak 240 orang yang terdiri dari ormas, LSM, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta KAN dari seluruh wilayah kota Payakumbuh.

Sebagai narasumber, Kesbangpolinmas mengundang Kajari Payakumbuh, yang diwakili Hery Suroto, Dandim 0306 diwakili oleh M. Kasni, Kapolres diwakili Adek Candra, serta aktivis Politik Unand Prof. DR. Azwar Ananda dan DR. Elfitra. “Semoga kondisi kondusif ini, bisa terus kit pertahankan” tutup Elfriza.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img