27 C
Padang
Kamis, Juni 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Peringati HANI di Payakumbuh Berlangsung Sederhana
P

Kategori -
- Advertisement -

Hari Anti Narkoba Internasional di Kota Payakumbuh diperingati dengan sebuah upacara berlangsung di halaman Balaikota Bukik Sibaluik dengan Inspektur Upacara Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar sekaligus membacakan amanat tertulis Kepala Badan Narkotika Nasional DR. Anang Iskandar, SH,MH.

 

Upacara tersebut diikuti PNS di lingkungan Pemko, TNI/Polri, Satpol PP, OKP, Pegawai BNN Kota Payakumbuh dan dihadiri Kepala BNN Propinsi Sumatera Barat Kombes Arnowo, unsur Muspida Plus, Wakil Ketua DPRD H. Sudirman Rusma, Sekdako H. Benni Warlis, Kepala BNN Kota Payakumbuh Kompol. Bambang Yudistira, Asisten II Amriul Dt. Karayiang, para Perwira TNI /Polri, Pimpinan SKPD, Camat dan para undangan lainnya.

 

Peringatan HANI tahun ini mengambil tema Drug Use Disorder Are Preventable And Treatable ( Pengguna Narkoba dapat dicegah dan direhabilitasi). Tema ini mengandung makna bahwa Pengguna Narkoba adalah orang yang sakit, mereka membutuhkan bantuan kita semua untuk berhenti dari kebiasaan mengkonsumsi Narkoba, dan membutuhkan rehabilitasi.

 

Wakil Walikota Suwandel Muchtar dalam amanat tertulis Kepala BNN Anang Iskandar menyebutkan upaya menyelamatkan bangsa indonesia dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba melalui pelaksanaan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN).

 

Lebih jauh dikatakan pada hari yang sangat penting ini, Wawako meminta dan mengajak seluruh komponen dan warga kota untuk bersama-sama menyamakan persepsi dan pemahaman tentang cara pandang (Mindset) terhadap permasalahan Narkoba, Peran dan kontribusi masyarakat dalam upaya mencegah dan menyelamatkan pengguna Narkoba. Kemudian terhadap peredaran gelap Narkoba dan jaringannya perlu mendapat hukuman yang setimpal. Ujar Wawako.

 

Terakhir kepala Badan Narkoba Nasional Anang Iskandar mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen bangsa dan seluruh masyarakat yang telah berkomitmen dalam mendukung upaya menyelamatkan bangsa indonesia dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Usai Upacara BNN Kota Payakumbuh melanjutkan dengan aksi simpatik berupa pembagian brosur tentang bahaya Narkoba kepada seluruh warga kota dengan mengambil lokasi di Seputaran Tugu Adipura Jalan Jendral Sudirman Payakumbuh.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img