28.1 C
Padang
Sunday, October 25, 2020

Peringatan HUT RI Ke 70 Pemko Gelar Berbagai Kegiatan

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-70 tahun 2015 ini, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan perlombaan di antaranya lomba masak ikan kreasi antar SKPD, lomba joget balon juga antar SKPD dan banyak lagi lomba serta pertandingan olah raga lainnya yang dimulai sejak awal Agustus 2015.

Lomba masak ikan antar SKPD, Rabu (12/8) lalu yang berlangsung di pelataran parkir Ngalau Indah Payakumbuh dibuka Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Muchtar didampingi Asisten I, Yoherman serta sejumlah Pimpinan SKPD.

Wakil Walikota Suwandel Muchtar memberikan apresiasi pada  panitia pelaksana atas terlaksananya berbagai kegiatan memeriahkan peringatan HUT RI ke 70, diharapkan melalui rangkaian kegiatan lomba tersebut akan semakin mempererat rasa kebersamaan dan kekompakan terutama dikalangan pegawai di lingkungan Pemko dan warga kota pada umumnya disamping itu sangat terlihat meriahnya HUT RI tahun ini, ujar wawako.

Selanjutnya Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kota Payakumbuh juga melaksanakan serangkaian kegiatan HUT RI, mulai Jumat (14/8) dilaksanakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD, mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI di gedung DPRD setempat, Sabtu (15/8). Pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibra) dikukuhkan oleh Walikota Payakumbuh dalam suatu acara di Aula Balaikota Bukik Sibaluik.

Kemudian Minggu (16/8) malam pukul 23.00 Wib upacara Renungan Suci di TMP Kusuma Bangsa Jl.Pahlawan, Senin (17/8) pagi Upacara pengibaran Duplikat Sang Saka Merah Putih di lapangan Kubu Gadang. Walikota Payakumbuh Riza Falepi direncanakan akan bertindak selaku Inspektur upacara dan Ketua DPRD YB.Dt.Permato Alam akan membacakan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Setelah upacara Walikota Riza Falepi bersama Forkompinda menuju Lapas kelas II B Payakumbuh untuk penyampaian Remisi, Senin (17/8) pukul 18.30 Wib dilangsungkan Upacara Penurunan Bendera (Parade Senja) dengan Inspektur Upacara Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Muchtar.

Pada Senin (17/8) malam sekitar pukul 20.00 Wib dilaksanakan Malam Resepsi / malam hiburan rakyat di pelataran parkir Ngalau Indah yang akan dimeriahkan oleh Artis Minang Yen Rustam dan Tari KDI dan terakhir akan ditutup dengan Pawai Alegoris Selasa (18/8) start jam 09.00 Wib di Kubu Gadang dan finish di Jl.Sudirman didepan panggung kehormatan.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pimpinan Pondok Gontor Wafat, Alumni Gontor Berduka

KH DR ( HC) Syukri Zarkasy MA Selaku Pimpinan pondok modern darussalam gontor ponorogo jawa timur wafat dikediamannya pada hari rabu 21/10/20...

Delmansyah Siap Memenagkan Darma Tani Di Tanjung Emas

Tanah Datar, - Struktur tim pemenangan darma tani kecamatan Tanjung emas Tanah Datar Resmi dibentuk pada minggu ( 18/10/20) malam.

Dana Transfer Daerah Menurun, APBD Payakumbuh Tahun 2021 Berkurang 100 Miliar Lebih, OPD Dan DPRD Siap Terpangkas

Payakumbuh --- Kota Payakumbuh defisit anggaran di Tahun 2021. Akibat dana alokasi umum (DAU) dan dana intensikasi daerah (DID) yang turun signifikan,...

Satlantas Polres Pessel Tertibkan Kendaraan Yang Parkir di Bahu Jalan

Pesisir Selatan,- Satlantas Polres Pesisir Selatan turun menertibkan kendaraan roda dua dan roda empat, dimana bahu jalan di samping rumah sakit RSUD....
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -