29 C
Padang
Sabtu, April 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pengurus PGRI Kota Payakumbuh Masa Bakti 2013-2018, Dikukuhkan
P

Kategori -
- Advertisement -

Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Payakumbuh, masa bakti 2013 – 2018, dilantik dalam acara di Aula serbaguna SMK Negeri 2 Payakumbuh,  Sabtu (16/11). Pengurus hasil keputusan konferensi ini, dilantik oleh Sekjen PGRI Sumbar, Hasan Basri Husein, dihadapan Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Kadisdik Hasan Basri Sy serta ratusan anggota PGRI.

Dari hasil Konferensi yang telah dilaksanakan 8 Oktober  lalu di Aula SMK Negeri 1.  para anggota kongres yang hadir memilih Drs. Dalius, yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMP Negri 5, sebagai ketua PGRI yang baru. Pemilihan ketua baru ini menggantikan Drs. Syahnadel Khairi yang sekarang menjabat Kadis Pariwista, Pemuda dan Olahraga.

Dalam sambutannya Sekjen PGRI Sumbar, Hasan Basri Husein, mengemukakan, para pengurus PGRI seyogyanya berasal dari fungsional guru, bukan pejabat struktural. Sehingga para pengurus bisa fokus memikirkan program PGRI dan kesejahteraan guru yang menjadi salah satu tanggung jawab PGRI. “Jadi secara tidak langsung, pengurus pun merasakan apa yang dibutuhkan oleh para guru. Tidak terganggu dengan urusan kedinasan yang bersifat struktural” ujar Hasan, yang mewakili ketua PGRI Sumbar, Zainal Akil.

Ditambahkan, kepengurusan PGRI bukanlah tempat untuk memenuhi kepentinan pribadi atau pun golongan “Tapi sebagai wadah bagi para guru, untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan serta kehidupan para guru dimasa yang akan datang” ujar Hasan.

Sementara itu, Walikota  Riza Falepi,  menyebutkan, PGRI merupakan corong bagi para guru untuk bisa berkoordinasi dengan pemerintah. Sebagai fasilitator, PGRI diharapkan mampu bekerjasama dengan  dengan Pemko dalam memajukan mutu pendidikan dan peningkatan kesejahteraan guru ke depan.

Ke depan, kata Walikota, Pemko akan berupaya maksimal  meningkatkan kualitas guru-guru di Kota Payakumbuh, karena ditangan gurulah, generasi masa depan yang gemilang, akan tercipta.

Pengurus harian PGRI masa bakti 2013-2014 ini, terdiri dari  Drs. Dalius sebagai Ketua,   Drs. Busrizal Djaafar sebagai Wakil Ketua I, Syafiyuzel sebagai Wakil Ketua II, Syamsul Alam, S.Pd sebagai Sekretaris, dan Mesrawati, S.Pd sebagai Bendahara.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img