29 C
Padang
Sabtu, April 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pengurus Koni Payakumbuh Dilantik, Pacu Prestasi Anak Negeri
P

Kategori -
- Advertisement -

Walikota  Riza Falepi, minta seluruh pengurus cabang olahraga di bawah naungan KONI Payakumbuh, menciptakan prestasi yang mampu mengangkat moral anak negeri Payakumbuh. Pembinaan berjenjang dan intensif, memanfaatkan potensi lokal, lebih bergengsi ketimbang  memakai atlet yang bukan hasil pembinaan sendiri.  KONI Payakumbuh harus jeli mengawasi cabang  yang tak serius membina olahraga.

Penegasan tersebut disampaikan Walikota  Riza Falepi, dalam acara pelantikan pengurus KONI Payakumbuh, periode 2014-2018, dalam acara di aula SMKN 1, Senin (3/2).  Pengurus KONI berjumlah 28 personil itu, dikukuhkan Ketua Umum KONI Sumatera Barat diwakili Wakil Ketua Syaiful, SH, M.Hum, dihadiri   anggota Muspida, Ketua DPRD diwakili Triveninda, sejumlah pimpinan SKPD, pengurus 30 cabang olahraga anggota KONI serta pemerhati olahraga lainnya.

Pengurus KONI terpilih, menyusul Musorkotlub KONI 26 Desember 2013 lalu,  diminta Walikota, untuk langsung tancap gas, melakukan koordinasi dengan Disparpora serta semua  pengurus cabang olahraga, guna  menyusun program kerja ke depan. “Pekerjaan berat sudah menunggu, menyiapkan atlet berprestasi untuk diterjunkan pada Porprov Sumatera Barat di Dharmasraya, September mendatang,” tegasnya.

Wakil Ketua KONI Sumatera Barat, Syaipul Bahri,   dalam sambutannya mengatakan, pembinaan prestasi olahraga yang bermuara kepada gelar juara, sebuah proses panjang yang harus dilakukan seluruh cabang olahraga. Sebuah gelar juara tak bisa diperoleh secara instan. Karena itu,  KONI harus mampu memfasilitasi kebutuhan cabang olahraga dalam meningkatkan prestasi olahraga di daerah. Dengan menggunakan tekhnologi olahraga dan kajian akademis, katanya.

Pengurus KONI Payakumbuh yang dilantik itu, adalah Dedrizal, ketua umum terpilih, sewaktu Muskotlub KONI.Kemudian, dilengkapi  tiga Wakil Ketua Ostimardi, SP, Syafril Adnan dan Eri Bestari. Sekum KONI dipercayakan kepada Zulfajri, S.Pd dengan dua wakil sekretaris Yon Arnis dan Andra. Sedangkan, bendahara dipercayakan kepada Siska Damayanti.

Sementara untuk Bidang Organisasi diketuai oleh Midra Aldar, SP, bidang Pembinaan Prestasi dipegang oleh Zulfahmi Umar, BA, Bidang Rencana dan Anggaran Zurmanuddin, S.Sos, MM dan Bidang Media dan Humas dipercayakan pada Dodi Syahputra.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img