25.2 C
Padang
Selasa, Januari 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pengurus KONI 50 Kota Periode 2021-2025 Dilantik
P

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Sebanyak 26 orang pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat periode 2021-2024 secara resmi dilantik oleh Ketua Umum (Ketum) KONI Sumbar, Agus Suardi, Selasa (28/12).

Proses pelantikan puluhan anggota KONI tersebut dihadiri Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo, Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disparpora) dan unsur Forkopimda. Selain itu, juga hadir sejumlah pengurus KONI kabupaten/kota.

Berdasarkan SK KONI Sumatera Barat bernomor 69/2021 tanggal 29 Maret 2021 yang dibacakan dalam acara pelatikan, Ketua Umum KONI Limapuluh Kota dijabat oleh Wirianto Dt Paduko Basa Marajo. Adapun Wakil Ketua I dijabat, Budi Febriandi, Wakil Ketua Umum II, AKP (Purn) Elvia Daimar.

Sementara, Sekretaris Umum dijabat oleh Masril, dan bendahara dipegang oleh, Ramadhoni. Adapun puluhan lainnya ditempatkan menduduki posisi bidang-bidang dan seksi-seksi.

Ketua KONI Limapuluh Kota, Ketua KONI Lima Puluh Kota, Wirianto Dt Panduko Basa Marajo menyebut,
proses pelantikan pengurus KONI Limapuluh Kota harusnya sudah dilakukan pada pertengahan tahun 2021 lalu.

Namun prosesnya sempat tertunda karena kepengurusan KONI Sumbar juga baru dilantik serta ditambah adanya Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, sehingga pelantikan baru bisa digelar pada 28 Desember 2021.

“Dengan telah dilakukannnya pelantikan pengurus ini, kami siap menjalankan tanggung jawab dan diharapkan menjadi motivasi bagi pengurus untuk bekerja lebih baik memajukan organsiasi termasuk tugas pembinaan terhadap cabbang olahraga di daerah ini,” sebut Wirianto di aula kantor Bupati, kawasan Sarilamak, Harau, Selasa (28/12) siang.

Dengan telah dilantiknya pengurus KONI Kabupaten Lima Puluh Kota, pihaknya meminta dukungan dari seluruh pihak, mulai dari pengurus KONI sampai dengan pengurus cabang serta pemerintah daerah.

“Saya mohon dukungan serta kebersamaan kita untuk memajukan prestasi olahraga ke depannya, terutama mewujudkan visi-misi KONI bagaimana membawa para atlit Limapuluh Kota ke pentas nasional dan internasional,” pungkasnya.

Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah (Pemda) memiliki komitmen tinggi untuk memajukan dunia olahraga. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memastikan dana pembinaan untuk seluruh cabang olahraga (Cabor) yang ada.

“Kami akan tetap memberikan prioritas anggaran, tentunya sesuai dengan prestasi yang diperoleh,” kata Safaruddin.

Menurutnya, pengelolaan dan tata kelola olahraga prestasi di Kabupaten Lima Puluh Kota sudah menuju arah yang semakin baik.

“Ini terlihat dari perolehan prestasi Lima Puluh Kota pada iven Porprov, kejuaran nasional, ataupun beberapa Kejurda,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KONI Sumbar, Agus Suardi menerangkan bahwa dengan dilantiknya pengurus KONI Lima Puluh Kota periode 2021-2024 diharapkan akan muncul atlet-atlet terbaik yang dapat mewakili Sumbar ataupun Indonesia di kancah nasional.

“Kuncinya tentu dengan melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet yang ada di daerah. Ini menjadi tanggung jawab KONI Lima Puluh Kota selaku induk organisasi olahraga di daerah,” kata pria yang karib disapa Abien itu. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img