30 C
Padang
Kamis, Agustus 5, 2021
Beritasumbar.com

Pengendara Keluhkan Kemacetan Jalur Padang-Bukittinggi
P

Kategori -

Padangpariaman – Sejumlah pengendara yang melintasi jalur dari Padang menuju Bukittinggi, Sumatera Barat, (Sumbar), mengeluhkan kemacetan yang terjadi di daerah itu.

Nasir (50) salah seorang pengguna jalan raya di Padangpariaman, Sabtu, mengatakan sudah satu jam lebih terjebak kemacetan.

“Saya hendak menuju Kota Bukittinggi namun terjebak macet kurang lebih satu jam,” kata dia.

Ia mengatakan kemacetan tersebut tidak hanya kali ini saja dialami, namun hampir setiap melintasi jalur Padang menuju Bukittinggi.

“Biasanya saya melintasi jalur ini antara pukul 08.00 WIB dan sorenya pukul 16.00 WIB,” ucap dia.

Selain itu ia juga mengeluhkan proses perbaikan rel kereta api di daerah itu yang menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Ia meminta kepada pihak-pihak terkait agar melakukan pengawasan sehingga proses perbaikan rel kereta api tidak menimbulkan kemacetan.

Hal serupa juga dikeluhkan Tri warga Riau yang hendak menuju Pekanbaru yang sudah berangkat dari Padang sejak pukul 10.00 WIB.

Lalu lintas padat hanya bisa jalan dengan kecepatan 20 kilometer per jam terutama dari Lubuk Alung menuju Sicincin, ujarnya.

Sementara itu Kapolres Padangpariaman, AKBP. Rudi Yulianto mengatakan kemacetan yang terjadi disebabkan oleh beberapa faktor.

Libur panjang dan Hari Raya Natal merupakan salah satu penyebab kemacetan di daerah itu, namun pihaknya telah menyiagakan beberapa personel di sejumlah titik kemacetan.

“Kami sudah menyiagakan 10 personel di sepanjang jalur Lubuk Aluang hingga Sicincin untuk mengurai kemacetan yang terjadi,” ucap dia.

Selain itu budaya tertib berlalu lintas yang kurang baik oleh masyarakat juga penyebab kemacetan semakin parah.
Para pengguna jalan raya yang tidak sabar serta tidak mematuhi rambu lalu lintas sering kali menyelip kendaraan lain di saat kemacetan terjadi sehingga menyebabkan jalan tersumbat.

Terkait perbaikan jalur rel kereta api yang sedang dikerjakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar mengurangi tingkat kemacetan.

“Beberapa waktu lalu kita sudah mengadakan rapat lintas sektoral untuk persiapan operasi lilin dimana salah satu pembahasannya terkait antisipasi kemacetan yang terjadi akibat perbaikan tersebut,” ujarnya. (Ant/Oleh MR Denya)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Happy Neldy Ketua DPC Gerindra Padang Pariaman Galang Dana Bantuan Untuk Gilang Penderita Kanker Hati

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Kepedulian Partai Gerindra terhadap masyarakat kurang mampu terkhusus kepada warga yang menderita penyakit terus mengalir bantuan, setidaknya dapat meringankan kehidupan mereka.
- Advertisement -

Mewujudkan Zona Integritas, Kakankemenag Lakukan Pembinaan ASN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Selesai acara Pelantikan Pejabat dan Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Penmad Kankemenag Kota Padang Panjang, acara dilanjutkan dengan Pembinaan ASN dilingkungan Kemenag Kota Padang Panjang tentang Zona Integritas (ZI) oleh Kakankemenag H.Gusman Piliang didampingi oleh Kasubbag TU H. Bustami di Aula Kankemenag, Senin, (02/08/2021)

Iskandar Fuaddin Pimpin Tapak Suci 140 Tanah Datar

TANAH DATAR, - Ketua Pimpinan Wilayah XIV Sumatera Barat Jel Fathullah melantik Pengurus Pimpinan Daerah Tampak Suci Putera Muhammadiyah 140 Tanah Datar periode 2019 - 2024, Minggu (1/8) di aula kantor bupati di Pagaruyung.
- Advertisement -

Backdrop Pemimpin Birokrasi

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 8/1000 “Backdrop Pemimpin Birokrasi” Kali ini, kita berbincang tentang “backdrop” atau latar belakang penampilan seorang pemimpin birokrasi yang merujuk...

Kuliah Daring, Belajar Sambil Bekerja Di Masa Pandemi

Penerapan Kuliah Daring berawal sejak pandemi Covid-19 pada bulan Maret tahun 2020 di Indonesia, dimana segala aktivitas perkuliahan di lakukan melalui Program Daring, adapun beragam fitur media sosial di gunakan untuk bertatap muka guna kegiatan tersebut antara lain ; Zoom Meeting, Google Meet, WAG, E-Learning,serta aplikasi media lainnya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...

Disdukcapil Lima Puluh Kota Imbau Masyarakat Proaktif Urus Administrasi Kependudukan

Sarilamak, beritasumbar.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota mengimbau masyarakat setempat agar proaktif mengurus administrasi kependudukan. Kadis Dukcapil Kabupaten Lima...

Buka Akses Unggan-Pamusian, Jarak Kabupaten Sijunjung-Tanah Datar Bisa Dipangkas

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam waktu dekat ini diperkirakan, hubungan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Tanah Datar lewat jalur Unggan ke Pamusian akan terhubung. Perbatasan kedua daerah yang...

Sambut HUT RI ke-76, DHD-BPK 45 Sumbar Buka Pendaftaran Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan

Sebagai salah satu bentuk upaya berkesinambungan dalam penanaman nilai-nilai kejuangan 45 pada generasi muda, Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Barat (DHD BPK 45 Sumbar) mengadakan Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, pendaftaran calon pesertanya resmi dibuka pada Jumat, 2 Juli 2021.

Bantu Para Petani, Pemkab Sijunjung Salurkan 114 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mempermudah pekerjaan lahan usaha pertanian, mulai dari kegiatan pengolahan lahan dan perawatan tanaman pertanian, maka Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung menyalurkan sebanyak...

Mangombang Nan Talipek, Rang Kampai Nagari Simpang Kapuak Bapanghulu

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Setelah belasan tahun gelar penghulu Datuak Monti Bosa talipek atau tidak dipakainya, Warga Suku Kampai Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka,...

Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Wabup Sijunjung Minta Camat-Walnag Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Iraddatillah memimpin rapat kerja usaha percepatan penanganan dan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut, Rabu, 30/6. Raker tersebut melibatkan...

Kapolres Padang Pariaman Semprot Disinfektan di Seputar Rumah Warga Isolasi Mandiri

Padang Pariaman,   - Mendengar laporan terkait adanya satu keluarga sedang isolasi mandiri melanggar protokol kesehatan, Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha HBWPS. SH. SIK,...
- Advertisement -