22 C
Padang
Rabu, Januari 20, 2021
Beritasumbar.com

Pengendara Keluhkan Kemacetan Jalur Padang-Bukittinggi
P

Kategori -

Padangpariaman – Sejumlah pengendara yang melintasi jalur dari Padang menuju Bukittinggi, Sumatera Barat, (Sumbar), mengeluhkan kemacetan yang terjadi di daerah itu.

Nasir (50) salah seorang pengguna jalan raya di Padangpariaman, Sabtu, mengatakan sudah satu jam lebih terjebak kemacetan.

“Saya hendak menuju Kota Bukittinggi namun terjebak macet kurang lebih satu jam,” kata dia.

Ia mengatakan kemacetan tersebut tidak hanya kali ini saja dialami, namun hampir setiap melintasi jalur Padang menuju Bukittinggi.

“Biasanya saya melintasi jalur ini antara pukul 08.00 WIB dan sorenya pukul 16.00 WIB,” ucap dia.

Selain itu ia juga mengeluhkan proses perbaikan rel kereta api di daerah itu yang menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Ia meminta kepada pihak-pihak terkait agar melakukan pengawasan sehingga proses perbaikan rel kereta api tidak menimbulkan kemacetan.

Hal serupa juga dikeluhkan Tri warga Riau yang hendak menuju Pekanbaru yang sudah berangkat dari Padang sejak pukul 10.00 WIB.

Lalu lintas padat hanya bisa jalan dengan kecepatan 20 kilometer per jam terutama dari Lubuk Alung menuju Sicincin, ujarnya.

Sementara itu Kapolres Padangpariaman, AKBP. Rudi Yulianto mengatakan kemacetan yang terjadi disebabkan oleh beberapa faktor.

Libur panjang dan Hari Raya Natal merupakan salah satu penyebab kemacetan di daerah itu, namun pihaknya telah menyiagakan beberapa personel di sejumlah titik kemacetan.

“Kami sudah menyiagakan 10 personel di sepanjang jalur Lubuk Aluang hingga Sicincin untuk mengurai kemacetan yang terjadi,” ucap dia.

Selain itu budaya tertib berlalu lintas yang kurang baik oleh masyarakat juga penyebab kemacetan semakin parah.
Para pengguna jalan raya yang tidak sabar serta tidak mematuhi rambu lalu lintas sering kali menyelip kendaraan lain di saat kemacetan terjadi sehingga menyebabkan jalan tersumbat.

Terkait perbaikan jalur rel kereta api yang sedang dikerjakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar mengurangi tingkat kemacetan.

“Beberapa waktu lalu kita sudah mengadakan rapat lintas sektoral untuk persiapan operasi lilin dimana salah satu pembahasannya terkait antisipasi kemacetan yang terjadi akibat perbaikan tersebut,” ujarnya. (Ant/Oleh MR Denya)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Bantuan Randang Siap Saji Dari Pemko Kepada Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa randang kepada Pondok Pesantren Cahaya Islam yang dilanda musibah. Asrama putri ponpes yang berada di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate itu ludes dilahap si jago merah, Sabtu (16/1) dini hari.
- Advertisement -

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.
- Advertisement -

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...
- Advertisement -