27 C
Padang
Kamis, Juni 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemusik Binaan Disparpora Payakumbuh Rebut Juara Nasional
P

Kategori -
- Advertisement -

Tiga pemusik Cress Music binaan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora)  Payakumbuh, yang dikirim ikut lomba tingkat nasional di tiga tempat berbeda, awal Juni 2014, sukses merebut gelar juara. Ketiganya meraih gelar juara pertama, kedua dan ketiga, dan memboyong trofi ke Kota Batiah Payakumbuh.

Kepala Disparpora Payakumbuh Drs. Syahnadel Khairi didampingi Kasi Seni Budaya dan Promosi Wisata,  Hadiatul Rahmat, S.Pd,  di kantornya, Kamis  (19/6), menginformasikan, gelar juara pertama diraih Furkon Wandri, dalam event Indonesia Drum & Percussion Festival Road to Minang di Padang. Dalam nonor lomba drum solo ini, Furkon meraih nilai tertinggi, mengungguli puluhan peserta lainnya dari berbagai kota/kabupaten di Sumbar.

Gelar juara kedua, diraih Widya Citra Aini, yang direbutnya dalam lomba Bintang Idola Model dan Singing 2014, di Jakarta. Sedangkan, gelar juara ketiga milik grup musik Crees Music School, dalam Festival Free Your Soul, di Bukittinggi.

Trofi dan penghargaan yang direbut pemusik Payakumbuh itu, diserahkan Kadisparpora Syahnadel Khairi kepada pemenangnya dalam acara di kolam renang di Medan nan Bapaneh Payakumbuh, Minggu lalu. Seluruh pemusik berprestasi yang tergabung dalam Cress Music School itu, tampil menghibur pengunjung kolam renang dalam acara bertajuk Konser Go To Next Grade, sepanjang Minggu tersebut.

Kadisparpora Payakumbuh Syahnadel Khairi, mengaku bangga, dengan prestasi yang diraih pemusik Cress Music School di tingkat nasional. “Potensi pemusik Payakumbuh tidak kalah dengan daerah lain. Hanya saja, kita masih lemah dalam promosi. Untuk itu, Disparpora bertekad untuk memecah kebuntuan, agar insan seni di kota ini makin menasional,” sebutnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img