24 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Pemko Payakumbuh Puji ASN Kemenag di HUT RI Ke 75
P

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh dibawah pimpinan H. Ramza Husmen mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Payakumbuh dalam pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke 75 tahun 2020 di halaman Balaikota, Senin (17/8).
“Atas nama Pemko Payakumbuh, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh atas partisipasinya dalam mempersiapkan jajaran, guna mengikuti upacara 17 Agustus 2020 baik di pagi maupun sorenya. Sehingga upacara yang sakral ini dapat berjalan dengan lancar dan khidmat,” sebut Wali Kota Riza Falepi melalui Kadiskominfo Jhon Kenedi.
“Kita (Pemko Payakumbuh) mengapresiasi ASN Kankemenag sebagai satker yang paling rapi dan tertib dalam mengikuti upacara peringatan HUT RI ke 75 tahun 2020, khususnya upacara pagi dan sore. Selain itu juga berkonstribusi aktif dalam upacara virtual,” terang Jhon Kenedi, lagi.
Terpisah, Kepala Kankemenag Ramza Husmen saat dihubungi menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Payakumbuh dan jajaran serta forkopimda atas apresiasi tersebut. Menurutnya, apresiasi tersebut merupakan sebuah nilai bagi Kementerian Agama untuk bisa tampil terbaik dalam segala lini, baik internal dan lintas sektoral.
“Terima kasih Pak Wali Kota Payakumbuh. Semoga ASN kemenag selalu bisa tampil prima sebagai aparatur negara yang berkewajiban pada negara dan pelayan publik. Ini adalah motivasi bagi kami dalam menyukseskan visi misi Pemko Payakumbuh melalui tusi Kementerian Agama Kota Payakumbuh,” jelas Ramza Husmen.
Sebelumnya, di tengah pandemi covid19, Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75, di Kota Payakumbuh dilangsungkan di halaman Balai Kota dengan Irup Walikota Payakumbuh Riza Falepi serta live streaming melalui virtual, Senin (17/08/2020) sesuai Protokol kesehatan.
Ikut memeriahkan, warga pun ikut menghentikan kegiatan selama tiga menit, sambil berdiri siap dan hormat bendera.
Rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-75, diawali dengan upacara menaikan bendera merah putih, berlangsung tepat pukul 07.45 WIB, di halaman Balaikota Payakumbuh, dengan Inspektur Upacara Walikota H. Riza Falepi. Peserta upacara di lapangan, terbatas, hanya melibatkan masing-masing 10 personil, ASN, TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub.
Sementara, undangan juga dibatasi, hanya anggota Forkopimda, (Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf. Ferry D Lahe, Kapolres AKBP Dony Setiawan, Kajari Suharsono, SH, Ketua DPRD Hamdi, ) sekdako, kakankemenag, asisten dan beberapa pimpinan perangkat daerah. Korsik Smansa dari SMAN 1 mengiring jalannya upacara.
Untuk selanjutnya, undangan yang sama, mengikuti kegiatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Jakarta secara virtual di ruang pertemuan Ngalau Indah di lantai III Balaikota, pukul 10.00 WIB.
Sementara itu, di setiap kantor perangkat daerah, juga menggelar upacara HUT Proklamasi secara virtual, baik saat menaikkan bendera atau menurunkan sang merah putih.
Sore harinya, pukul 18.00 WIB, upacara penurunan bendera di halaman Balaikota Payakumbuh, dipimpin Sekdako H. Rida Ananda. Dengan peserta upacara yang juga terbatas 50 peserta, serta sejumlah undangan.
Inspektur Upacara penurunan bendera itu, seharusnya dipimpin Wakil Walikota H. Erwin Yunaz. Tapi, karena wawako menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, selepas SWAB, tugasnya diserahkan kepada sekdako.
“Maaf, saya tak ikut bersama rakyat Payakumbuh memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75. Kita hanya berencana, tapi Allah SWT menentukan. Saya harus menjalani SWAB, berdasarkan hasil tracking, kontak dengan sahabat yang positif Covid-19,” ungkap Erwin.
“Selamat HUT Kemerdekaan RI ke-75. Dengan harapan seluruh masyarakat dapat mengingat jasa pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan, dan membalas jasa pahlawan itu dengan ikut menyukseskan pembangunan. Saat ini mari bersama kita perangi Covid-19. Merdeka, Indonesia Maju,” teriak Walikota Riza Falepi didampingi Forkopimda. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemuda Lingkungan Tarok Serahkan Bantuan Bagi Yayasan Cahaya Islam

Belasan pemuda Lingkungan Tarok mendatangi pengurus pondok pesantren Cahaya Islam yang bangunan asrama putri yayasan itu mengalami musibah kebakaran pada Sabtu (16/1) dini hari lalu. Kedatangan anak-anak muda itu didampingi langsung oleh Gusmulyadi, Ketua Karang Taruna Puti Elok, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara.
- Advertisement -

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.

Kadis Kominfo Payakumbuh Positif Covid-19 Bersama 15 Orang Lainnya

Di akhir pekan ini, Sabtu (23/1), Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19. Sebanyak 16 orang dikonfirmasi terpapar virus corona. Diantaranya adalah satu pejabat di pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).

PBJ Dalbang Lakukan Gerak Cepat Dalam Proses Pengadaan Barang Dan Jasa

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pengendalian Pembangunan (PBJ Dalbang) melakukan gerak cepat untuk proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang telah dimulai sejak awal Januari 2021 ini.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Antisipas Bahaya Dimusim Hujan, DLH Pangkas Ratusan Pohon

Pemangkasan ratusan pohon di sekitar Payakumbuh Kota terus dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Payakumbuh selama Januari 2021. Hal ini untuk mengantisipasi berbagai musibah yang mungkin timbul akibat terpaan angin dan hujan pada pohon-pohon yang menjadi peneduh dan paru-paru kota tersebut.

2 Ribuan Vaksin Sinovac Sampai Di Dinkes Kota Payakumbuh

Sebanyak 2.320 dosis vaksin Covid-19 tiba di kantor Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, ribuan dosis vaksin Sinovac tersebut akan digunakan saat pencanangan yang direncanakan Senin (01/02) depan untuk seluruh Forkopimda Kota Payakumbuh dan selanjutnya tenaga kesehatan (nakes) yang memenuhi syarat.

PBJ Dalbang Lakukan Gerak Cepat Dalam Proses Pengadaan Barang Dan Jasa

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pengendalian Pembangunan (PBJ Dalbang) melakukan gerak cepat untuk proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang telah dimulai sejak awal Januari 2021 ini.

Komisi A DPRD Kota Payakumbuh Kunjungi Disdukcapil

Mengawali tahun 2021 Ditengah masih berlangsungnya wabah pandemi Covid-19, Anggota KomisiA DPRD kota Payakumbuh lakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Payakumbuh, Selasa 26 Januari 2021.

Legislator akan perjuangkan nasib guru honorer di Payakumbuh

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat akan memperjuangkan nasib guru honorer dan tenaga honorer yang ada di daerah tersebut.

Disnakerin Payakumbuh Berinfak, Bantu Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri bersama jajarannya kembali mendatangi Pesantren Cahaya Islam yang berada di Jalan Puti Elok Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (26/1).

Sempat 4 Tahun Kosong, Pengadilan Negeri Payakumbuh Sekarang Miliki Wakil Ketua

Sudah 4 tahun lamanya Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh tidak memiliki pejabat wakil ketua. Akhir-akhir ini, beberapa pengadilan negeri di Sumatera Barat memang kekurangan pejabat struktural, salahsatunya untuk jabatan wakil ketua, seperti di Payakumbuh.

GOW Ajak Wanita Payakumbuh Lakukan IVA Test

Dalam rangka antisipasi penyakit Kanker Serviks khususnya bagi wanita di Kota Payakumbuh, Gabungan Organinasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh mengikuti pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test gratis di Puskesmas Padang Karambia. Selasa (26/1).

13 Anak Punk Diamankan Dan Dibina Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dan merasa terganggu oleh tindakan gank punk di wilayah Kota Payakumbuh, Tim Penegak Perda Kota Payakumbuh atau yang lebih dikenal dengan Satpol PP ini mengamankan sebanyak 13 muda-mudi yang berstyle punk itu, Selasa (26/1) sekitar pukul 14.35 WIB.

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.
- Advertisement -