25 C
Padang
Minggu, April 11, 2021
Beritasumbar.com

Pemko Payakumbuh Puji ASN Kemenag di HUT RI Ke 75
P

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh dibawah pimpinan H. Ramza Husmen mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Payakumbuh dalam pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke 75 tahun 2020 di halaman Balaikota, Senin (17/8).
“Atas nama Pemko Payakumbuh, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh atas partisipasinya dalam mempersiapkan jajaran, guna mengikuti upacara 17 Agustus 2020 baik di pagi maupun sorenya. Sehingga upacara yang sakral ini dapat berjalan dengan lancar dan khidmat,” sebut Wali Kota Riza Falepi melalui Kadiskominfo Jhon Kenedi.
“Kita (Pemko Payakumbuh) mengapresiasi ASN Kankemenag sebagai satker yang paling rapi dan tertib dalam mengikuti upacara peringatan HUT RI ke 75 tahun 2020, khususnya upacara pagi dan sore. Selain itu juga berkonstribusi aktif dalam upacara virtual,” terang Jhon Kenedi, lagi.
Terpisah, Kepala Kankemenag Ramza Husmen saat dihubungi menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Payakumbuh dan jajaran serta forkopimda atas apresiasi tersebut. Menurutnya, apresiasi tersebut merupakan sebuah nilai bagi Kementerian Agama untuk bisa tampil terbaik dalam segala lini, baik internal dan lintas sektoral.
“Terima kasih Pak Wali Kota Payakumbuh. Semoga ASN kemenag selalu bisa tampil prima sebagai aparatur negara yang berkewajiban pada negara dan pelayan publik. Ini adalah motivasi bagi kami dalam menyukseskan visi misi Pemko Payakumbuh melalui tusi Kementerian Agama Kota Payakumbuh,” jelas Ramza Husmen.
Sebelumnya, di tengah pandemi covid19, Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75, di Kota Payakumbuh dilangsungkan di halaman Balai Kota dengan Irup Walikota Payakumbuh Riza Falepi serta live streaming melalui virtual, Senin (17/08/2020) sesuai Protokol kesehatan.
Ikut memeriahkan, warga pun ikut menghentikan kegiatan selama tiga menit, sambil berdiri siap dan hormat bendera.
Rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-75, diawali dengan upacara menaikan bendera merah putih, berlangsung tepat pukul 07.45 WIB, di halaman Balaikota Payakumbuh, dengan Inspektur Upacara Walikota H. Riza Falepi. Peserta upacara di lapangan, terbatas, hanya melibatkan masing-masing 10 personil, ASN, TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub.
Sementara, undangan juga dibatasi, hanya anggota Forkopimda, (Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf. Ferry D Lahe, Kapolres AKBP Dony Setiawan, Kajari Suharsono, SH, Ketua DPRD Hamdi, ) sekdako, kakankemenag, asisten dan beberapa pimpinan perangkat daerah. Korsik Smansa dari SMAN 1 mengiring jalannya upacara.
Untuk selanjutnya, undangan yang sama, mengikuti kegiatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Jakarta secara virtual di ruang pertemuan Ngalau Indah di lantai III Balaikota, pukul 10.00 WIB.
Sementara itu, di setiap kantor perangkat daerah, juga menggelar upacara HUT Proklamasi secara virtual, baik saat menaikkan bendera atau menurunkan sang merah putih.
Sore harinya, pukul 18.00 WIB, upacara penurunan bendera di halaman Balaikota Payakumbuh, dipimpin Sekdako H. Rida Ananda. Dengan peserta upacara yang juga terbatas 50 peserta, serta sejumlah undangan.
Inspektur Upacara penurunan bendera itu, seharusnya dipimpin Wakil Walikota H. Erwin Yunaz. Tapi, karena wawako menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, selepas SWAB, tugasnya diserahkan kepada sekdako.
“Maaf, saya tak ikut bersama rakyat Payakumbuh memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75. Kita hanya berencana, tapi Allah SWT menentukan. Saya harus menjalani SWAB, berdasarkan hasil tracking, kontak dengan sahabat yang positif Covid-19,” ungkap Erwin.
“Selamat HUT Kemerdekaan RI ke-75. Dengan harapan seluruh masyarakat dapat mengingat jasa pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan, dan membalas jasa pahlawan itu dengan ikut menyukseskan pembangunan. Saat ini mari bersama kita perangi Covid-19. Merdeka, Indonesia Maju,” teriak Walikota Riza Falepi didampingi Forkopimda. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.
- Advertisement -

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Musda X DPD Golkar Kota Bukittinggi Melanggar AD dan ART

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi, Aguswanto mengatakan, Musyawarah Daerah ke X kota Bukittinggi pada 8 April 2021...
- Advertisement -

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).

Pemko Payakumbuh Berduka, Roza Thomas Wafat Usai Tabrakan Dengan Truk Colt Diesel

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Pasalnya Roza Thomas (40), ASN di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas setelah bertabrakan hebat dengan mobil colt diesel pada Kamis (8/4), pukul 22.30 WIB malam.

Asisten 1 Pemko Payakumbuh Buka Mukerda LPM

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yufnani Away membuka secara resmi musyawarah kerja daerah (mukerda) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh tahun 2021, di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Kamis (08/04).

Kadisnakerin Wal Asri : Generasi Milenial Adalah Potensi Duta Informasi Dan Media Promosi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Beberapa hari ini, banyak aktifitas yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh bersama insan pendidikan, mulai dari kunjungan studi tur, sosialisasi bursa kerja, sampai kepada kegiatan penguatan sumber daya manusia lainnya.

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.
- Advertisement -