30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemko Payakumbuh Galang Dana Buat Palestina
P

Kategori -
- Advertisement -

Pemerintah Kota Payakumbuh galang dana buat membantu penderitaan  korban perang di Jalur Gaza Palestina. Walikota Riza Falepi ajak seluruh PNS di jajaran Pemko dan semua masyarakat  untuk menyisihkan sebagain rezkinya buat dikirim ke Palestina. Dana tersebut dihimpun di Bagian Kesra Setdako di Bukik Sibaluik Payakumbuh atau melalui rekening nomor 0100.0210.18110-5 di Bank Nagari Payakumbuh.

Walikota Riza Falepi, dikatakan Sekdako H. Benny Warlis, MM, di Balaikota Payakumbuh, Selasa (15/7),  sudah membuat surat kepada seluruh Pimpinan SKPD, Camat, Pimpinan BUMN/BUMD serta pengurus masjid di kelurahan-kelurahan, untuk melakukan kegiatan penggalangan dana.  Mudah-mudahan dengan ajakan mulia tersebut, seluruh masyarakat tergugah hatinya untuk memberikan bantuan.

Dikatakan, harusnya untuk membela umat Islam di Palestina, kita datang memanggul senjata menghadapi tentara yahudi Israel itu. Karena, menghadapi musuh Islam itu, adalah kewajiban seluruh muslim, meski harus mempertaruhkan nyawa. “Jikapun kita gugur, Allah SWT mencatat kita adalah pejuang Islam yang syahid,” kata Benny.

Karena jarak yang jauh, tambah Sekdako, meski umat Islam di Payakumbuh tak  bisa datang ke Palestina, seyogianya perjuangan yang dilakukan melalui bantuan dana. “Saudara-saudara muslim kita di Palestina, butuh uluran tangan umat Islam se-dunia. Dan kita wajib membantunya secara ikhlas, dan seluruhnya menjadi amal saleh di sisi Allah SWT,” kata Sekdako.

Terhadap , panitia pelaksana hari raya Idul Fitri disetiap kecamatan dan tingkat kota, juga diingatkan, untuk membuka kotak amal pada pelaksanaan shalat Idul Fitri itu. Dana yang terkumpul, paling lambat 31 Juli nanti sudah tercatat di Bagian Kesra dan Bank Nagari Payakumbuh, untuk selanjutnya dikirim ke Palestina, simpul Benny.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img