29 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Indojalito Bawa Elly Kasim Serahkan Bantuan ke Payakumbuh
I

Kategori -
- Advertisement -

Penyanyi Minang legendaris, Elly Kasim, diam-diam tanpa diketahui publik, datang ke Payakumbuh, Selasa (15/7).   Kedatangan penyanyi  empat zaman ini bukan untuk konser, tapi membawa bantuan buat keluarga kurang mampu atau kaum dhuafa  di kota ini.

Elly Kasim datang tak sendiri, tapi dengan 15 ibu-ibu perantau asal Sumbar lainnya  yang tergabung dalam  organisasi Indojalito Peduli Jakarta. Dalam acara di Gedung Gambir Fakultas Pertanian Unand di Jalan Sudirman Payakumbuh, Indojalito menyerahkan bantuan kepada Ketua  Yayasan Jalinan Kasih Bunda (JKB) Payakumbuh, Ny. Hj. Rasyidah Suwandel Muchtar sebesar Rp40 juta.

Penyerahan bantuan itu diserahkan   Astri Asgani, Ketua Indojalito Peduli  di depan Wakil Walikota  H. Suwandel Muchtar, Sekdako H. Benny Warlis, MM, Ketua TP-KK Payakumbuh Ny. Dr. Henny Riza Falepi serta sejumlah undangan lainnya.

Ketarangan  Ketua  Yayasan JKB Payakumbuh Ny. Rasyidah, bantuan Indojalito Peduli, akan disalurkan kepada 200 kaum dhuafa di lima kecamatan Payakumbuh.  Bantuan buat kelansungan biaya pendidikan putera-puteri kaum dhuafa tersebut.

Menurut Astri, Indojalito Peduli merupakan organisasi perkumpulan ibu-ibu perantau yang tersebar di pulau Jawa, khususnya di Ibukota Jakarta, yang kini beranggotakan 150 orang. Untuk menyalurkan bantuan pada warga Payakumbuh yang membutuhkan, Indojalito Peduli menggandeng Yayasan Jalinan Kasih Bunda Payakumbuh (YJKBP).

“Kita bekerja sama dengan Yayasan JKB Payakumbuh  untuk meneruskan bantuan ini. Tentunya, Yayasan JKBP lebih mengetahui, warga mana yang benar-benar membutuhkan. Semoga bantuan ini, dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh warga yang menerima” ujar Astri.

Kedatangan rombongan Indojalito Peduli ini, disambut langsung hangat Wakil Walikota Payakumbuh, Suwandel Mukhtar serta Sekdako Benni Warlis dan Ketua TP-PKK Ny. Dr. Henny Riza Falepi, bersama Camat dan Kepala SKPD terkait.  Salah satu dari 15 orang perwakilan anggota rombongan Indojalito yang datang adalah Elly Kasim.

Penyanyi minang yang belum tergantikan itu, melantunkan tiga tembangnya yang terkenal, Ayam Den Lapeh, Kelok Sembilan dan dan Batang Tabik. Suara merdu Elly Kasim membawa suasana penyerahan bantuan berubah jadi ceria.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img