26 C
Padang
Selasa, April 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemko Ingin Bangun SMK IT di Latina
P

Kategori -
- Advertisement -

Pemerintah Kota Payakumbuh ingin membangun SMKN khusus jurusan informasi tekhnologi (IT) di Kecamatan Lampasi Tigo Nagori (Latina). Kepala Dinas Pendidikan H. Hasan Basri Sy, S.Pd, berharap, pemko dapat memfasilitasi pembebasan tanah buat lokasi SMKN itu, tahun ini. Jika pembebasan tanah rampung, pihaknya akan berjuang mendapatkan dana pembangunan sekolah kejuruan itu ke Kementerian Dikbud RI di Jakarta.

Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar ketika dihubungi, Minggu (16/2), membenarkan keinginan pemko membangun SMKN jurusan IT di Kecamatan Latina. “Benar, kita sudah melihat tanah buat calon lokasi pembangunan gedung SMKN itu disejumlah kelurahan di Latina,” kata Suwandel.

Dari sejumlah lokasi yang dilihat, kata Suwandel, pembangunan SMKN IT itu cocok di Kelurahan Padang Sikabu, berdekatan dengan calon lokasi stadion yang direncanakan pemko. Warga setempat, melalui sejumlah ninik mamak setempat, sangat mendukung pembangunan SMKN itu di Latina.

Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh Hasan Basri, mengatakan, pihaknya sudah mengirim proposal rencana pembangunan SMKN IT itu ke Kementerian Dikbud RI. Pihak kementerian, dikatakan, sudah memberikan signal untuk membantu. “Jika pemko mampu membuktikan kepastian tanah, maka bantuan yang diajukan, akan segera dipenuh pemerintah pusat,” kata Hasan.

Menurut Hasan, sesuai dengan visi pemko, tertuang dalam RPJMD 2012-2017, untuk mewujudkan Payakumbuh sebagai Kota Digital, kehadiran SMKN IT di kota ini sangat tepat sekali. Hasan optimistis, calon pelajarnya tidak hanya dari dalam Payakumbuh saja, tapi juga akan berdatangan dari kota dan kabupaten tetangga, simpulnya

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img