26 C
Padang
Selasa, April 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemko Bukittinggi Peringati HKN ke 59
P

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com– Pemko Bukittinggi menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 tahun 2023.

Puncak peringatan HKN ke 59 ini, diawali dengan senam bersama, jalan sehat dan hiburan di Jalan Sudirman dan Halaman Universitas Mohammad Natsir, Minggu (19/11/2023).

Kepala Dinas Kesehatan, Linda Faroza pada kesempatan tersebut, menyampaikan, mengapresiasi atas kerja keras panitia yang telah sukses menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka HKN ke 59 tahun 2023.

“Kegiatan yang dilaksanakan sangat bermanfaat dan mengedukasi masyarakat. Selamat Hari Kesehatan Nasional ke 59 tahun 2023,” ucapnya.

“Terima kasih atas pengabdian seluruh tenaga kesehatan di Kota Bukittinggi, mari terus bersinergi berkolaborasi dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Bukittinggi untuk membangun Indonesia lebih maju,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur RSI Yarsi Bukittinggi, dr. Anne, sebagai Ketua Panitia HKN ke 59, menjelaskan, peringatan HKN ke 59 tahun 2023 ini mengangkat tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju”.

“Tema ini dipilih untuk menggambarkan bagaimana keberhasilan transformasi kesehatan yang dilakukan oleh kementerian kesehatan, yang berkolaborasi dan melibatkan berbagai pihak terkait bertujuan meningkatkan dan mendorong masyarakat untuk hidup lebih sehat agar bisa lebih produktif,” paparnya.

Peringatan HKN diisi dengan berbagai kegiatan, seperti melaksanakan upacara memperingati HKN ke 59, melaksanakan berbagai lomba, yaitu olahraga, seni kreatifitas dan agamis, serta pengabdian masyarakat.

Di kesempatan acara peringatan HKN, diberikan hadiah untuk pemenang tenaga kesehatan teladan di fasilitas pelayanan kesehatan 2023 di tingkat Kota Bukittinggi, serta pemenang fasilitas kesehatan tingkat pertama berprestasi tingkat Kota Bukittinggi. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img