32 C
Padang
Selasa, Juni 18, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemko Bukittinggi Lepas Secara Resmi 317 Calon Jama’ah Haji Tahun 2024
P

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com – Pemerintah Kota Bukittinggi melepas secara resmi 317 Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bukittinggi tahun 1445 Hijiriyah atau 2024 Masehi.

CJH Bukittinggi dilepas secara simbolis oleh Wali Kota yang diwakili Sekretaris Daerah bersama Unsur Forkopimda di Balairung rumah dinas wako, Jumat, (17/05/2024).

Calon jamaah haji Kota Bukittinggi, terdiri dari 101 jamaah dari Kecamatan MKS, 109 dari Kecamatan ABTB dan 107 dari Kecamatan Guguak Panjang.

Plt Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi, Tri Andriani Djusair, bersama Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Bukittinggi, Harmezi, menjelaskan, tahun 2024 atau 1445 H ini, Kota Bukittinggi memberangkat 317 orang Calon Jamaah Haji (CJH).

Untuk tahun ini Kota Bukittinggi tergabung dalam kloter 11 Padang, gelombang ke dua dan akan berangkat menuju embarkasi Padang pada tanggal 24 Mei dan menuju Jeddah pada tanggal 25 Mei dini hari mendatang.

“Jumlah Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bukittinggi tahun 2024, sebanyak 317 orang. Terdiri dari 136 jemaah laki – laki dan 181 jemaah perempuan. Jamaah tertua, atas nama Zuraida usia 86 tahun, sedangkan jamaah termuda atas nama Syafnides Wulan Syafril dengan usia 22 tahun,” jelasnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, melalui, Sekretaris Daerah, Martias Wanto, menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Bukittinggi mengucapkan selamat kepada prlara tamu Allah yang sudah terpililih mendapatkan undangan yang maha mulia dari Allah SWT, untuk bisa bermunajat langsung ditempat yang paling suci. Ibadah ini merupakan impian dan harapan bagi seluruh umat muslim sebagai wujud penyempurnaan keimanan untuk bisa mendapat derajat tertinggi yaitu predikat Taqwa.

“Kami berharap CJH Kota Bukittinggi selalu diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji. Calon jamaah harus selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan selalu mengikuti arahan dan bimbingan dari petugas pendamping selama di Makkah hingga kembali pulang ke tanah air dengan selamat, mwndapstlan prediket haji yang mabrur. Aamiin,” ungkapnya.

Sekda berharap kepada kepada petugas PHD, TPHD serta petugas-petugas lainnya, untuk bertugas dengan serius dan sepenuh hati, sesuai dengan amanah dan tanggung jawab yang dibebankan. (Mta)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img