24 C
Padang
Senin, Oktober 25, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemko Bukittinggi Goro Bersama Bersihkan Gorong-Gorong Pasar Bawah
P

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi menggelar aksi gotong-royong (goro) bersama masyarakat pedagang Pasar Bawah membersihkan gorong-gorong disekitar pasar tersebut, Kamis (16/9/2021).

“Seluruh Kepala SKPD dan tidak kurang 70 orang pegawai turut goro bersama masyarakat pedagang membersihkan gorong-gorong atau selokan air di area Pasar Bawah,” kata Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi kepada wartawan usai pelaksanaan goro.

Menurut Wawako, gorong-gorong di area pasar itu, memang sudah lama sekali tidak dibersihkan, sehingga lanjutnya, tumpukan berbagai sampah di dalam, menyumbat aliran air.

“Hal itu lah yang menyebabkan Pasar Bawah selalu becek dan basah meski hujan atau tidak,” ucapnya.

Nantinya, lanjut Marfendi akrab disapa Buya ini, setelah gorong-gorong bersih, tentunya air akan mengalir lancar menuju titik pembuangan.

“Jika gorong-gorong bersih alias terbebas dari tebalnya sampah yang menumpuk di dalam, otomatis air tidak akan menggenang lagi. Dan area pasar akan kering walaupun hujan turun,” jelasnya.

Buya menghimbau, setelah gorong-gorong itu difungsikan sebagaimana mestinya, masyarakat pedagang harus disiplin dan tidak lagi membuang sampah sembarangan. Apa lagi membuang sampah ke dalam selokan air.

Goro hingga sore hari membersihkan gorong-gorong area Pasar Bawah yang terbakar minggu lalu itu, dibuka langsung Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar. (and/adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img