24 C
Padang
Senin, Oktober 25, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Seksi PHU Kemenag Padang Panjang Gelar Rakor Bersama Camat dan Lurah se Kota Padang Panjang
S

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Kankemenag Kota Padang Panjang Gelar Rapat Koordinasi dengan Camat dan Lurah se Kota Padang Panjang tentang Petunjuk Pelaksana Pelimpahan Porsi Jemaah Haji Meninggal Dunia atau Sakit Permanen berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag RI Nomor 130 Tahun 2020 di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Kamis (16/09/2021)

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi ini adalah dari Camat Padang Panjang Barat dan Padang Panjang Timur, Lurah se Kota Padang Panjang, Kasubbag TU Kankemenag Padang Panjang, Pejabat Pembuat komitmen (PPK) PHU, Perencana Kemenag Padang Panjang, Analis Kepegawaian Kankemenag Kota Padang Panjang, Bendahara PHU, Humas Kankemenag Kota Padang Panjang, Penyelenggara Haji dan Umrah.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag Kota Padang Panjang Endang Sriyani dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi tentang Petunjuk Pelaksana Pelimpahan Porsi Jemaah Haji Meninggal Dunia atau Sakit Permanen berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag RI Nomor 130 Tahun 2020,” ujarnya.

Sementara Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga menyampaikan, “terimakasih kepada seluruh hadirin yang telah berkenan hadir memenuhi undangan rapat koordinasi ini, dan berharap kepada seluruh hadirin agar kiranya meneruskan Informasi Penting ini kemasyarakat,” tuturnya.

Selain menjelaskan tentang petunjuk pelaksana pelimpahan porsi Jemaah Haji Meninggal atau Sakit Permanen berdasarkan Kepdirjen PHU kepada peserta rapat koordinasi, pada kesempatan ini Kakankemenag kembali melakukan sosialisasi Program Haji Dini Haji Muda (MADINA) yang merupakan Inovasi dari Seksi PHU Kankemenag Kota Padang Panjang.

“Mari kita bersama-sama mengkampanyekan Inovasi Madina khususnya kepada Masyarakat Kota Padang Panjang untuk menyikapi antrian panjang berangkat haji,” ujar Kakankemenag.

“Untuk Kota Padang Panjang saja, antrian untuk berangkat haji sudah menunggu selama 21 tahun, maka dari itu diantara solusinya adalah mendaftar haji dari sejak dini,” ulasnya.

Setelah pemaparan dari Kankemenag dan Kasi PHU acara dilanjutkan dengan diskusi dan sesi tanya-jawab yang langsung dipandu Kasi PHU Endang Sriyani bersama Gangga Desiawati.

Seluruh peserta rapat koordinasi baik Camat Padang Panjang Barat maupun Camat Padang Panjang Timur beserta seluruh Lurah se Kota Padang Panjang siap untuk meneruskan Informasi Penting ini kemasyarakat.

Camat Padang Panjang Timur Doni Rahman Datuak Simarajo menyampaikan bahwa, “ini adalah informasi penting dan harus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat,” ujarnya.

“Program Inovasi Menabung Haji Dini Haji Muda (MADINA) adalah solusi yang sangat tepat dalam menyikapi antrian panjang berangkat haji,” ulasnya.

Senada dengan Camat Padang Panjang Timur, Camat Padang Panjang Barat Fhandy Ramadhona juga sangat mendukung program ini dan siap pula meneruskan Informasi Penting ini kemasyarakat bersama pimpinan lurah dan pemuka masyarakat nantinya.

Bertindak sebagai Moderator dalam kegiatan rapat koordinasi dan sosialisasi Perdirjen PHU Nomor 130 Tahun 2020 ini Gangga Desiawati JFU Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Kota Padang Panjang.(Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img