29 C
Padang
Sabtu, April 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemko Bangun Stadion Mini Sepakbola di Sicincin
P

Kategori -
- Advertisement -

Sebuah stadion mini sepakbola dibangun Pemko Payakumbuh di kawasan Kelurahan Sicincin Hilia, Kecamatan Payakumbuh Timur, sejak awal September lalu. Stadion mini itu diproyeksikan rampung dikerjakan sebelum tutup tahun anggaran 2013 ini.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh Drs. Syahnadel Khairi, di Payakumbuh, Minggu (29/9), menginformasikan, stadion mini yang dibangun melalui dana APBD II Payakumbuh itu, bukan hanya buat home basenya Persepak, tapi juga untuk kegiatan kompetisi SSB dan klub sepakbola yang ada di kota ini.

Selain membangun stadion mini sepakbola, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga juga merencanakan pembangunan stadion olahraga yang lebih representative di kota ini. Menurut Syahnadel, tahun anggaran 2014 nanti, pihaknya baru merencanakan pengadaan tanah buat pembangunan stadionnya. Sementara, bangunan fisiknya direncanakan tahun berikutnya.

Stadion olahraga itu, direncanakan bakal dibangun di kawasan Kecamatan Payakumbuh Utara. Pihak pemko masih belum menetapkan dimana lokasi yang tepat. Semuanya, akan ditentukan dengan RTRW kota. Luas tanah untuk stadion itu, minimal 4 sampai 5 hektar.

Menurut Syahnadel, jika tanah buat stadion sudah tersedia, pihaknya akan mengajukan bantuan ke pemerintah pusat untuk membangun stadion olahraga tersebut. Dunia olahraga Payakumbuh akan lebih bergairah, jika stadion olahraga sudah tersedia. Minimal, Persepak Payakumbuh yang kini sudah berada pada Divisi I PSSI akan diasah terus, agar mampu naik tahta ke Divisi Utama atau ke Liga Indonesia, kasta sepakbola tertinggi di Tanah Air, simpul Syahnadel.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img