25 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

Pelanggan Dihimbau Membayar Rekening Listrik Tepat Waktu
P

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Barat menyampaikan klarifikasi atas berita Diputus PLN ULP Batusangkar, Warga Sumaniak Ini Jalani Ramadhan Dengan Kegelapan
“Kami sebenarnya juga sangat tidak menginginkan hal ini terjadi. Kami tahu ini sedang bulan Ramadhan dan sedang ada wabah corona, namun hal ini dengan sangat terpaksa dilakukan untuk menegakkan disiplin dan menjaga kualitas pelayanan PLN”
Padang, 04 Mei 2020 – Di tengah pandemi covid-19 dan penerapan physical distancing melalui Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar terus berupaya memberikan kenyamanan kepada pelanggan dalam menikmati listrik. Mutu dan keandalan pasokan listrik terus ditingkatkan agar pelanggan merasa nyaman tinggal di rumah.
Di sisi lain, pelanggan PLN dihimbau untuk membayar rekening listrik tepat waktu. Hal ini menghindari sanksi keterlambatan dan menjaga kualitas layanan.
“Waktu pembayaran rekening listrik adalah sejak awal bulan hingga tanggal 20 setiap bulan. Lewat dari waktu tersebut, sesuai surat perjanjian jual beli tenaga listrik yang ditandatangani pelanggan dan PLN, maka ada sanksi keterlambatan, yaitu pemutusan sementara aliran listrik dan biaya keterlambatan,” kata Manajer Unit Layanan Pelanggan Batusangkar, Deri Ardovi.
Terkait dengan adanya pemberitaan di media mengenai pemutusan sementara aliran listrik pelanggan di Kabupaten Tanah Datar, dijelaskan bahwa hal tersebut dengan sangat terpaksa dilakukan setelah sebelumnya dilakukan pendekatan kepada pelanggan yang menunggak selama berhari-hari.
“Kami sebenarnya juga sangat tidak menginginkan hal ini terjadi. Kami tahu ini sedang bulan Ramadhan dan sedang ada wabah corona, namun hal ini dengan sangat terpaksa dilakukan untuk menegakkan disiplin dan menjaga kualitas pelayanan PLN,” kata Deri.
Guna menghindari permasalahan serupa, PLN menghimbau kepada seluruh pelanggan untuk membayar rekening listrik tepat waktu yaitu dari awal bulan hingga tanggal 20.
Stimulus Covid-19
Seperti yang diketahui bersama, Pemerintah saat ini telah memberikan stimulus listrik pelanggan rumah tangga dengan daya 450 VA (gratis rekening listrik selama tiga bulan) dan 900 VA yang bersubsidi (diskon 50% rekening listrik selama tiga bulan).
Stimulus ini berlaku tidak hanya bagi pelanggan listrik paskabayar namun juga pelanggan prabayar. Selain pelanggan rumah tangga, baru-baru ini pemerintah juga telah memberikan listrik gratis selama enam bulan bagi pelaku bisnis dan industri kecil yakni pelanggan Bisnis Skala Kecil (B1) 450 VA dan pelanggan industri skala kecil (I1) 450 VA. Tujuannya adalah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah covid-19 ini.
baca juga: PSBB Di Sumatera Barat Segera Diperpanjang
Oleh karena itu bagi pelanggan rumah tangga, bisnis dan industri daya 450 VA, selama masa stimulus PLN tidak akan memberikan sanksi keterlambatan. Namun bagi pelanggan dengan kategori mampu, maka PLN akan menegakkan ketentuan yang berlaku.
(Afriman, Manager Komunikasi PLN UIW, Sumatera Barat)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Terima Penghargaan Dari BI Sumatera Barat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Pemerintah Kota Payakumbuh menerima penghargaan dari Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat sebagai Kota yang telah melaksanakan pembentukan dan penandatanganan SK Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakilkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Benni Warlis di Kantor Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat, Jumat (9/4).

Sarang Tawon Di Depan SPBU Ngalau Dibasmi Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Keberadaan sarang tawon di pohon pelindung tepatnya di depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta sangat meresahkan warga. Hal itu diketahui berawal dari postingan di grup facebook Informasi Payakumbuh dan Limapuluh Kota, ada warga yang mengingatkan pengendara untuk hati-hati dengan adanya keberadaan sarang tawon tersebut pada Sabtu, 10 April 2021 sore.
- Advertisement -

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...
- Advertisement -