27 C
Padang
Sabtu, Januari 16, 2021
Beritasumbar.com

Pelanggan Dihimbau Membayar Rekening Listrik Tepat Waktu
P

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Barat menyampaikan klarifikasi atas berita Diputus PLN ULP Batusangkar, Warga Sumaniak Ini Jalani Ramadhan Dengan Kegelapan
“Kami sebenarnya juga sangat tidak menginginkan hal ini terjadi. Kami tahu ini sedang bulan Ramadhan dan sedang ada wabah corona, namun hal ini dengan sangat terpaksa dilakukan untuk menegakkan disiplin dan menjaga kualitas pelayanan PLN”
Padang, 04 Mei 2020 – Di tengah pandemi covid-19 dan penerapan physical distancing melalui Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar terus berupaya memberikan kenyamanan kepada pelanggan dalam menikmati listrik. Mutu dan keandalan pasokan listrik terus ditingkatkan agar pelanggan merasa nyaman tinggal di rumah.
Di sisi lain, pelanggan PLN dihimbau untuk membayar rekening listrik tepat waktu. Hal ini menghindari sanksi keterlambatan dan menjaga kualitas layanan.
“Waktu pembayaran rekening listrik adalah sejak awal bulan hingga tanggal 20 setiap bulan. Lewat dari waktu tersebut, sesuai surat perjanjian jual beli tenaga listrik yang ditandatangani pelanggan dan PLN, maka ada sanksi keterlambatan, yaitu pemutusan sementara aliran listrik dan biaya keterlambatan,” kata Manajer Unit Layanan Pelanggan Batusangkar, Deri Ardovi.
Terkait dengan adanya pemberitaan di media mengenai pemutusan sementara aliran listrik pelanggan di Kabupaten Tanah Datar, dijelaskan bahwa hal tersebut dengan sangat terpaksa dilakukan setelah sebelumnya dilakukan pendekatan kepada pelanggan yang menunggak selama berhari-hari.
“Kami sebenarnya juga sangat tidak menginginkan hal ini terjadi. Kami tahu ini sedang bulan Ramadhan dan sedang ada wabah corona, namun hal ini dengan sangat terpaksa dilakukan untuk menegakkan disiplin dan menjaga kualitas pelayanan PLN,” kata Deri.
Guna menghindari permasalahan serupa, PLN menghimbau kepada seluruh pelanggan untuk membayar rekening listrik tepat waktu yaitu dari awal bulan hingga tanggal 20.
Stimulus Covid-19
Seperti yang diketahui bersama, Pemerintah saat ini telah memberikan stimulus listrik pelanggan rumah tangga dengan daya 450 VA (gratis rekening listrik selama tiga bulan) dan 900 VA yang bersubsidi (diskon 50% rekening listrik selama tiga bulan).
Stimulus ini berlaku tidak hanya bagi pelanggan listrik paskabayar namun juga pelanggan prabayar. Selain pelanggan rumah tangga, baru-baru ini pemerintah juga telah memberikan listrik gratis selama enam bulan bagi pelaku bisnis dan industri kecil yakni pelanggan Bisnis Skala Kecil (B1) 450 VA dan pelanggan industri skala kecil (I1) 450 VA. Tujuannya adalah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah covid-19 ini.
baca juga: PSBB Di Sumatera Barat Segera Diperpanjang
Oleh karena itu bagi pelanggan rumah tangga, bisnis dan industri daya 450 VA, selama masa stimulus PLN tidak akan memberikan sanksi keterlambatan. Namun bagi pelanggan dengan kategori mampu, maka PLN akan menegakkan ketentuan yang berlaku.
(Afriman, Manager Komunikasi PLN UIW, Sumatera Barat)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ide Sekolah Tangguh Covid-19, Erwin Yunaz Siapkan Pilot Proyek Di Kecamatan Payakumbuh Barat

Proses belajar mengajar (PBM) tatap muka sudah dimulai di Payakumbuh sejak awal tahun 2021. Namun kondisi pandemi Covid-19 membuat protokol kesehatan ketat harus diterapkan di sekolah. Seluruh warga sekolah seperti siswa, guru, dan tenaga kependidikan wajib memakai masker, mencuci tangan, dan mengecek suhu tubuh untuk bisa masuk ke lingkungan sekolah.
- Advertisement -

Sampah Berserakan Di Lembah Harau, Ini Komentar Penggiat Wisata

Kawasan Sarasah Bunta Harau, sudah tidak bisa digarap apapun untuk tujuan wisata natural, artinya kealamiannya mulai tercemar. Hal ini tampak dari banyaknya sampah plastik yang menumpuk di salahsatu objek Wisata di Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Warga Tanjuang Gadang dihebohkan Penemuan Mayat Laki Laki

Masyarakat Jorong Guaguak None Kenagarian Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki Minggu (10/1) Sekitar pukul 09.30 WIB.
- Advertisement -

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

PWI Tanah Datar Gelar KLW

Persatuan Wartawan Indonesia Tanah Datar gelar karya latihan wartawan di pendopo Indojalito Kamis (14/01) ini.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.

Dilaporkan LSM Ke Kejaksaan,PT.IMP,PT Trifillia Karya Bantah Tudingan Pelapor

Dilaporkan LSM ke Kejaksaan Tanah Datar,PT.Ikhwan Mega Power (IMP),PT.Trifillia Karya selaku pengembang dan pelaksana Proyek PLTMH Kalo Kalo Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo,bantah tudingan atas pelanggaran Undang-undang RI nomor 3 tahun 2020 tentang Minerba dan Perda Tanah Datar nomor 6 tahun 2011 tentang pajak Minerba serta merusak lingkungan hidup dan kerusakan jalan di Tanah Datar.

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...
- Advertisement -