26 C
Padang
Selasa, April 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pelaksanaan MPLS di SDN 24 Payakumbuh Berlangsung Meriah
P

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh, BeritaSumbar.com – Di hari pertama sekolah pada awal tahun pelajaran 2023-2024, tiap sekolah menyelenggarakan  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi para siswa-siswi baru dengan pelbagai kegiatan.

Di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 24 yang berlokasi di Jalan Pahlawan Nomor 31, persis samping Polres Payakumbuh, MPLS hari Senin (10/7), berlangsung meriah.

Acara yang dihadiri ratusan peserta didik dan orang tua dipusatkan di lapangan basket. Agenda pertama adalalah Tahfizh Qur’an, lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selepas itu, Kepala Sekolah SDN 25 Payakumbuh, Syamsuardi, membuka secara resmi dimulainya kegiatan Tahun Pelajaran Baru.

Dalam arahannya Syamsuardi antara lain menjelaskan bahwa tujuan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini agar para siswa baru mengenal lebih dekat dan peduli dengan Lingkungan sekolah. “Mereka bisa mengenal para pendidik dan tenaga pendidik, mengenal teman sesama, visi misi sekolah, sarana dan prasarana sekolah, kegiatan at school dan sebagainya,” ujar Syamsuardi.

Lebih lanjut Syamsuardi menjelaskan, khusus bagi peserta didik baru, yang merupakan transisi dari PAUD ke SD, selama dua minggu akan dilaksanakan assesment yang sasarannya menggali potensi yang dimiliki peserta didik.

Diterangkannya pula bahwa untuk menghadapi tahun pelajaran baru, SDN 24 Payakumbuh jauh hari sebelumnya telah melakukan berbagai persiapan antara lain pembenahan lingkungan, pengecatan, melukis ruangan kelas, pertemuan wali murid.

Mulai tahun ini SDN 24 Payakumbuh juga akan melaksanakan program kelas digital untuk peserta didik kelas 5.

Syamsuardi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah menyerahkan buah hatinya untuk dididik di SDN 24 Payakumbuh, yang pada tahun ini peminat melebihi daya tampung. Terima kasih juga disampaikannya kepada Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan yang terus memberikan perhatian dan pembinaan.

Kegiatan hari Senin itu terlihat semakin semarak, karena dihiasi dengan penampilan pagelaran seni seperti tari, nyanyi, pantomim, dan pelepasan balon. (sas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img