30 C
Padang
Minggu, Juli 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pekerjaan SMPN 10 Rampung, Usai Pemilu Diresmikan
P

Kategori -
- Advertisement -

Pekerjaan pembangunan SMPN 10 Payakumbuh di Kelurahan Kapalo Koto, Kecamatan Payakumbuh Selatan, rampung, awal Meret 2014. Pasangan Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Wawako Suwandel Muchtar, apresiasi pekerjaan sekolah tersebut yang tepat waktu, sesuai direncanakan. Kadisdik H. Hasan Basi Sy, S.Pd, merencanakan, usai Pemilu nanti, sekolah di atas lahan 1,5 hektar itu akan diresmikan pemakaiannya.

Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Muchtar bersama Sekdako H. Benny Warlis, Kadisdik Hasan Basri dan Kabid SLTP/SLTA H. Agustion, meninjau bangunan SMPN 10 itu, Jum’at lalu.  Juga turut mendampingi  Wawako,  tokoh masyarakat setempat,  YB. Dt. Parmato Alam.

Dana pembangunan SMPN 10 itu,  berasal dari hibah Pemerintah Australia, lewat program Kemitraan Pendidikan Australia dengan Indonesia.  Selain fisik, juga dibantu dengan mobiler dan perabot sekolah, yang nilainya lebih kurang Rp1,9 Miliyar.

Bangunan terdiri dari 9 ruang kelas, gedung perpustakaan, gedung labor, gedung majelis guru dan gedung kantor serta kepala sekolah.  Fisik bangunan sekolah ini, juga disesuaikan dengan  kebutuhan  anak-anak disabel. Pelajar yang memakai kursi roda, dapat leluasa masuk ruang kelas, tidak harus melewati tangga, jelas Hasan.

Menurut Kabid SLTP/SLTA Agustion,  SMPN 10 yang baru beroperasi   tahun ajaran 2013/2014 ini,  memiliki 33 pelajar kelas I. Untuk sementara, masih menumpang belajar di gedung SMPN 9 di Jalan Pahlawan  Payakumbuh.   Usai diresmikan, seluruh pelajar akan pindah ke gedung baru di Kapalo Koto, katanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img