26 C
Padang
Senin, Agustus 2, 2021
Beritasumbar.com

Pejuang Palestina Silaturahim Dengan Walikota Payakumbuh
P

Kategori -

Salah seorang Ulama dan pejuang Palestina, Syaikh Abu Ayub Nasif Nasir Ahmad Abadallah melakukan silaturahim dengan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi. Beliau datang bersama lembaga kemanusiaan Palestina, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), dan Ustd. Irsyad Safar, untuk mengkampanyekan pembebasan rakyat Palestina dari tangan penjajahan Zionis Israel. Silaturahim ini berlangsung saat Pemko mengundang Pengurus masjid se Kota Payakumbuh untuk berbuka bersama di kediaman Rumah Dinas Walikota, Kubu Gadang, Sabtu (5/7) sore.

Kedatangan Pejuang Palestina ini, merupakan yang kedua kalinya di terima oleh Wako. Sebelumnya, Ramadhan tahun lalu, Wako juga menerima kunjungan silaturahim dari Syaikh Dr. Abdul Aziz, yang juga seorang ulama dan pejuang Palestina yang berasal dari kota Al Quds di wilayah Gaza Palestina.

Setelah melakukan buka bersama dan shalat maghrib berjamaah, Syaikh Abu Ayub pun bercerita tentang kehidupan rakyat muslim di Palestina. Dengan menggunakan bahasa arab yang kemudian di terjemahkan oleh Ustd. Irsyad Safar, beliau memberikan gambaran pada seluruh pengurus dan Garin Masjid yang datang, betapa pilu dan beratnya kehidupan rakyat muslim palestina.

“Kami siap mempertaruhkan nyawa untuk membebaskan tanah palestina dari jajahan Yahudi. Karena Kami yakin atas iman Kami kepada ALLAH SWT. Walaupun kami dihujani tembakan peluru dan bom-bom yang menghancurkan rumah-rumah Kami, kami akan terus menjaga tanah suci Palestina dari kerusakan yang dibuat oleh Israel” kata Syaikh yang diterjemahkan oleh Ustd. Irsyad.

Selain itu, Syaikh Abu Ayub berpesan pada seluruh umat Islam di dunia, khususnya di Kota Payakumbuh, untuk selalu menjaga Iman kepada ALLAH SWT dan mendo’akan rakyat Palestina.

“Do’a serta bantuan yang diberikan oleh seluruh umat Muslim di dunia, menjadikan semangat bagi para pejuang untuk terus meraih kemenangan dan membebaskan Palestina dari penjajahan” ujar Ustd. Irsyad Safar.

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, setelah mendengar cerita Syaikh Abu Ayub, menghimbau kepada seuruh warga Payakumbuh, khususnya umat muslim untuk ikut membantu perjuangan rakyat Palestina melawan zionis Israel.

“Kami sangat terharu dan ikut merasakan kepedihan yang dirasakan penduduk Palestina. Kami juga merasakan betapa sulitnya, saudara-saudara kami di Palestina untuk melawan tank-tank dan peralatan perang Israel yang canggih. Kami di sini, di Payakumbuh, akan terus membantu perjuangan saudara kami di sana dan akan terus mendo’akan perjuangan rakyat Palestina untuk mencapai kemerdekaan” tutup Wako.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

617 Siswa SLTP Dan SLTA Dapat Bantuan Beasiswa Dari Program Sijunjung Cerdas

Sijunjung, Berita Sumbar--Sebanyak 617 Orang Siswa SLTP dan SLTA sekabupaten Sijunjung mendapat bantuan biaya pendidikan dari program Sijunjung Cerdas Tahap l tahun 2021, dana untuk Mustahik yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sijunjung. Adapun nilai bantuan yang diserahkan hari ini senilai Rp. 186.850.000, (Seratus Delapan Puluh Enam Juta Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), penyerahaan diberikan oleh Bupati secara simbolis kepada sekolah kata Ketua Baznas Sijunjung H. Hidayattullah, Muaro Sijunjung hari ini.
- Advertisement -

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkunham Sumbar Serahkan Bantuan Sembako

Sijunjung, Berita Sumbar—Kepala Divisi Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat M. Ali Syeh Banna, menyerahkan bantuan dalam bentuk Paket Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 didampingi Bistok Aloan Situngkir Kalapas kelas ll B Muaro Sijunjung, Subhan Maliq Karutan Sawahlunto dan Robi Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto di Lapas Kelas ll B, Muaro Sijunjung, Kamis (29/7).
- Advertisement -

BNPT dan YHPB bersama Pemuda-Mahasiswa Berikan Bantuan pada Mahasiswa Perantauan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa (YHPB) membuat gerakan bakti sosial, bertajuk ‘Pemuda dan Mahasiswa Bergerak untuk Indonesia Harmoni: Bakti Sosial kepada Mahasiswa Perantauan se-Indonesia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19’.

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

BNPT dan YHPB bersama Pemuda-Mahasiswa Berikan Bantuan pada Mahasiswa Perantauan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa (YHPB) membuat gerakan bakti sosial, bertajuk ‘Pemuda dan Mahasiswa Bergerak untuk Indonesia Harmoni: Bakti Sosial kepada Mahasiswa Perantauan se-Indonesia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19’.

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...

Tua, dalam Keajaibannya (Miracle Life)

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 2/1000 Cerita Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)/IV-e Kita semua berhak tahu…! Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menemukan bahwa: Usia...

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...

Kunjungan Wagub Sumbar Ke Sijunjung, Ini Rangkaian Kegiatannya

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Kabupaten Sijunjung pada Kamis, 22/7 dengan sejumlah rangkaian kegiatan bersama pemkab setempat. Selama berada berada...

Sefnat Waicang Sampaikan Aspirasi Masyarakat Grime Nawa ke DPD RI

JAKARTA - Perwakilan Masyarakat yang juga Tokoh Masyarakat yang diberikan kuasa untuk persiapan proses pemekaran Kabupaten Grime Nawa diketuai oleh Sefnat Waicang, S.P dan jajaran melakukan kunjungan ke DPD RI, Senayan, Jakarta pada Jumat (16-07-2021)

Banyaknya Keluhan Tentang Konsumen, DPW LPPKI DKI Jakarta Dibentuk

JAKARTA - LPPKI (Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia) terus bergerak melakukan pengembangan organisasi, baik ditingkat Provinsi (DPW), maupun ditingkat Kabupaten Kota (DPC).
- Advertisement -