25 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pejuang Palestina Silaturahim Dengan Walikota Payakumbuh
P

Kategori -
- Advertisement -

Salah seorang Ulama dan pejuang Palestina, Syaikh Abu Ayub Nasif Nasir Ahmad Abadallah melakukan silaturahim dengan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi. Beliau datang bersama lembaga kemanusiaan Palestina, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), dan Ustd. Irsyad Safar, untuk mengkampanyekan pembebasan rakyat Palestina dari tangan penjajahan Zionis Israel. Silaturahim ini berlangsung saat Pemko mengundang Pengurus masjid se Kota Payakumbuh untuk berbuka bersama di kediaman Rumah Dinas Walikota, Kubu Gadang, Sabtu (5/7) sore.

Kedatangan Pejuang Palestina ini, merupakan yang kedua kalinya di terima oleh Wako. Sebelumnya, Ramadhan tahun lalu, Wako juga menerima kunjungan silaturahim dari Syaikh Dr. Abdul Aziz, yang juga seorang ulama dan pejuang Palestina yang berasal dari kota Al Quds di wilayah Gaza Palestina.

Setelah melakukan buka bersama dan shalat maghrib berjamaah, Syaikh Abu Ayub pun bercerita tentang kehidupan rakyat muslim di Palestina. Dengan menggunakan bahasa arab yang kemudian di terjemahkan oleh Ustd. Irsyad Safar, beliau memberikan gambaran pada seluruh pengurus dan Garin Masjid yang datang, betapa pilu dan beratnya kehidupan rakyat muslim palestina.

“Kami siap mempertaruhkan nyawa untuk membebaskan tanah palestina dari jajahan Yahudi. Karena Kami yakin atas iman Kami kepada ALLAH SWT. Walaupun kami dihujani tembakan peluru dan bom-bom yang menghancurkan rumah-rumah Kami, kami akan terus menjaga tanah suci Palestina dari kerusakan yang dibuat oleh Israel” kata Syaikh yang diterjemahkan oleh Ustd. Irsyad.

Selain itu, Syaikh Abu Ayub berpesan pada seluruh umat Islam di dunia, khususnya di Kota Payakumbuh, untuk selalu menjaga Iman kepada ALLAH SWT dan mendo’akan rakyat Palestina.

“Do’a serta bantuan yang diberikan oleh seluruh umat Muslim di dunia, menjadikan semangat bagi para pejuang untuk terus meraih kemenangan dan membebaskan Palestina dari penjajahan” ujar Ustd. Irsyad Safar.

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, setelah mendengar cerita Syaikh Abu Ayub, menghimbau kepada seuruh warga Payakumbuh, khususnya umat muslim untuk ikut membantu perjuangan rakyat Palestina melawan zionis Israel.

“Kami sangat terharu dan ikut merasakan kepedihan yang dirasakan penduduk Palestina. Kami juga merasakan betapa sulitnya, saudara-saudara kami di Palestina untuk melawan tank-tank dan peralatan perang Israel yang canggih. Kami di sini, di Payakumbuh, akan terus membantu perjuangan saudara kami di sana dan akan terus mendo’akan perjuangan rakyat Palestina untuk mencapai kemerdekaan” tutup Wako.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img