29.2 C
Padang
Monday, October 26, 2020

Peduli Palestina, WAWAKO SERAHKAN BANTUAN UNTUK GAZA

Krisis kemanusiaan yang terjadi di jalur Gaza, Palestina, menggugah berbagai pihak untuk ikut membantu. Tak terkecuali masyarakat kota Payakumbuh. Melalui Bagian Kesra, pemko menggalang dana dari warga muslim Payakumbuh, sejak 15 Juli lalu, melalui pengumpulan infak Idul Fitri dan sejumlah masjid serta mushalla di kota ini.

 

Hasil infak sedekah lebih kurang Rp32 juta itu, diserahkan Wakil Walikota Payakumbuh, H. Suwandel Mukhtar, kepada Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Wilayah Sumbar, Ustd. H. Irsyad Syafar, LC di  Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Jum’at (8/8).

 

“Krisis Kemanusiaan di Palestina, bukan lagi masalah perbedaan agama. Namun dalam kenyataannya, lebih banyak masyarakat yang tak berdaya, seperti wanita dan anak-anak yang menjadi korban agresi militer Israel. Kita berharap, melalui bantuan masyarakat Payakumbuh ini, dapat meringankan beban saudara-saudara kami di sana. Semoga ALLAH SWT memberikan kesabaran dan kekuatan bagi mereka” ujar Wawako.

 

Wawako menambahkan, bantuan tidak hanya berhenti untuk saat ini, Pemko akan merangkul berbagai elemen masyarakat untuk ikut serta menggalang bantuan dan dukungan. SKPD dan Instansi terkait pun akan dilibatkan dalam mengumpulkan bantuan ini.

 

Dilaporkan Kasubag Kesmas Bagian Kesra Setdako, Wirman,  bantuan yang diberikan saat itu baru  berjumlah Rp32 juta. Namun, dari hasil pengumpulan infak dan sedekah yang dikelola oleh Bagian Kesra, masih tersisa dana Rp 34 juta lagi yang akan diberikan pada tahap ke dua nantinya. “Kita akan terus berupaya dan mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi untuk menggalang bantuan. Semoga untuk tahap kedua nantinya, akan lebih banyak terkumpul” ujar Wirman.

 

Ketua KNRP Sumbar, Ustd. Irsyad Safar sangat berterimakasih atas kepedulian masyarakat Payakumbuh untuk ikut membantu krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina. Ustd. Irsyad mengaku, saat ini masyarakat Palestina sangat membutuhkan bantuan berupa makanan dan obat-obatan.

 

“Dari data yang berhasil KNRP kumpulkan, lebih dari 11 ribu orang yang meninggal dunia. Sebagian besar wanita dan anak-anak yang menjadi korban. Mereka sangat membutuhkan bantuan untuk bertahan hidup. Semoga bantuan ini bisa kami salurkan secepatnya untuk rakyat Gaza. Semoga infak dan sedekah ini, menjadi amal ibadah bagi mayarakat Payakumbuh dan semoga Kota ini dirahmati Allah  SWT” kata Ustd. Irsyad.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

TMMD Ke-109 Kodim 0311 Pessel usai, Kampung Dilan tak lagi Terisolir

Pesisir Selatan,- Akses jalan menjadi momok besar bagi warga di Kampung Dilan, Kenagarian Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir...

Penderita Kanker Darah Ini Terima Bantuan Dari Pimpinan Klinik Puti

Padang Pariaman,- dr.Zunirman kembali mengunjungi penderita Penyakit Kanker Darah (Leukemia) Sri Handayani warga Korong Pasa Kandang,Nagari Balah Hilie,Kecamatan Lubuk Alung,Kabupaten Padang Pariaman,...

Pelantikan 3 Jabatan Eselon II Tunggu Persetujuan KASN

Payakumbuh - Setelah dilakukan beberapa tahapan seleksi untuk mengisi tiga jabatan eselon II yang lowong yakni Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pariwisata Pemuda...

Pesanan Randang Dijemput PT Muhibbah Mulia Wisata Ke Payakumbuh, Dipasarkan Online

Payakumbuh --- PT Muhibbah Mulia Wisata datang untuk menjemput pesanan tahap pertama dari sebanyak 5000 sachet Randang mereka ke Koperasi Sentra Randang...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -