31 C
Padang
Rabu, Mei 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

PDAM Agam Peroleh Bantuan Pipa
P

Kategori -
- Advertisement -

Lubuk Basung – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Antokan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat memperoleh bantuan pipa untuk peluasan jaringan sepanjang empat kilometer dari pemerintah pusat.

Direktur PDAM Tirta Antokan, Eryanson di Lubuk Basung, Jumat mengatakan pipa jaringan sepanjang empat kilometer ini berukuran dua inci dengan panjang dua kilometer dan ukuran tiga inci dengan panjang dua kilometer.

“Bantuan ini berasal dari APBN 2015 dan dalam waktu dekat akan kita pasang,” kata Eryanson.

Ia menambahkan, pipa jaringan ini akan dipasang di Kecamatan Lubuk Basung.

Saat ini PDAM Tirta Antokan Kabupaten Agam baru mendapatkan satu lokasi di Pariaman Tali-Tali Nagari Kampuang Tangah, Kecamatan Lubuk Basung.

Di lokasi itu terdapat puluhan calon pelanggan dan lokasi tersebut juga akan dibangun perumahan.

“Lokasi ini merupakan usulan dari tokoh masyarakat setempat dan usulan itu kita ajukan ke pusat untuk pengadaan pipa jaringan, karena kita tidak memiliki anggaran untuk membeli pipa tersebut,” katanya.

Sementara lokasi yang lain sedang ditinjau oleh tim teknis dari PDAM Tirta Antokan.

“Dalam waktu dekat kita telah mendapatkan lokasi ini dan pemasangan ini kita targetkan selesai dalam waktu dekat,” katanya.

Eryanson mengatakan jumlah pelanggan PDAM Tirta Antokan Kabupaten Agam sekitar 13.000 pelanggan yang tersebar di sembilan kantor unit.

Ke sembilan kantor unit itu yakni Unit Lubuk Basung, Unit Tiku, Unit Batu Kambiang, Unit Maninjau, Unit Matur, Unit Ampek Koto, Unit Sungai Pua, Unit Ampek Angkek dan Unit Baso.

Salah seorang warga Paraman Tali-tali, Rita Ariani (39) megucapkan terima kasih kepada PDAM Tirta Antokan Kabupaten Agam yang akan memasang jaringan, sehingga pihaknya akan menikmati air bersih dari PDAM tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PDAM Tirta Antokan, karena melakukan perluasan ke daerah saya,” katanya. (Ant/Eko Fajri)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img