26 C
Padang
Selasa, April 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Payolansek Antarkan Payakumbuh Juara Umum
P

Kategori -
- Advertisement -

Kelurahan Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat, mencatat prestasi terbaik tahun 2014 ini. Ibu-ibu PKK-nya mengantarkan kota ini meraih gelar juara umum dalam lomba Gerakan PKK Tahun 2013. Ibu-ibu PKK Payolansek merebut semua gelar tampil sebagai juara umum.

 

Ketua TP-PKK Payakumbuh Barat, Ny Hasmida Nurdal dan Ketua TP-PKK Kelurahan Payolansek Ny. Emi Majlis, di Kantor Kelurahan Payolansek, Senin (12/5), menginformasikan, dalam Lomba Gerakan PKK 2013 itu, ada lima kategori yang dilombakan. Kelima mata lomba itu, menjadi milik Payolansek, dan mengantarkan PKK Payakumbuh tampil sebagai juara umum. Trofi Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menjadi milik TP-PKK Payakumbuh.

 

Dari lima mata kategori yang diadakan sepanjang 2013, Payolansek sukses merebut 3 gelar juara pertama, yaitu dalam bidang Administrasi PKK, bidang HATINYA (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) PKK, dan bidang Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga.

 

Sementara dua kategori lomba lainnya, PKK Payolansek juga mengukir prestasi terbaik 2 di bidang UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) PKK dan juara 3, bidang Pecegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Sepanjang sejarah Lomba Gerakan PKK, baru kali ini sebuah kelurahan yang sukses merebut kelima kategori lomba itu, sebut Ny. Hasmida Nurdal.

 

“Kami sukses, karena pembinaan yang intensif dilakukan TP-PKK Payakumbuh di bawah pimpinan Ny. Dr. Henny Riza Falepi serta TP-PKK Kecamatan Payakumbuh Barat. Selain itu, warga Payolansek juga punya kemauan keras dalam mengaplikasikan seluruh program PKK dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Hasmida.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img