Payakumbuh – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat menggelar rangkaian Pilkada pengundian dan pengumuman nomor urut Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh yang lolos pada penetapan calon dan ikut pada Pilkada 15 Februari 2017 mendatang.

Bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) M. Yamin Kota Payakumbuh. Ketua KPU Kota Payakumbuh, Hetta Manbayu dalam pembukaannya menyampaikan, rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh 2017 sesuai dengan intruksi KPU-RI. “Pengundian merupakan lanjutan tahapan dan menjadi tahap terakhir pendaftaran jelang kampanye,” Kata Hetta, Selasa, (25/10) malam.

image

Pada proses pengundian nomor urut pasangan calon. Paslon jalur Independent atau perseorangan H. Wendra Yunaldi – H. Ennaidi mendapat nomor urut 1.

Paslon incumbent yang diusung parpol Gerindra, PKS, PBB, PKB dan PPP Riza Falepi dan Erwin Yunaz yang disebut (F-Win) raih nomor urut 2.

Sementara paslon yang diusung Partai Politik (Parpol) PDI perjuangan, Nasdem, Demokrat, Hanura, Golkar dan PAN, yang juga paslon incumbent, Suwandel Muchtar dan Fitrial Bachri (W-Fi) mendapat nomor urut 3.

Sorak sorai para pendukung bergemuruh didalam ruangan acara itu. Ketiga pasangan yang sudah mendapat nomor urut melalui proses alot mengaku senang dan tidak keberatan terhadap nomor yang didapatkan oleh mereka. Salah satu calon Walikota dari jalur perseorangan mengaku senang dengan proses yang berlangsung.

“Alhamdulillah proses ini berjalan dengan baik, untuk nomor urut kami terima dengan seikhlasnya. InsyaAllah untuk selanjutnya berjalan dengan baik,” ungkap Wendra.

Acara yang dihadiri oleh seluruh partai pengusung, simpatisan dan tim sukses dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penetapan nomor urut calon.

loading...